IG atau Instagram merupakan salah satu sosial media berbasis foto dan video pendek yang paling populer saat ini. Selain fiturnya lengkap, IG juga memungkinkan para penggunanya untuk melihat post berupa foto dan video yang super keren dari para pengguna lain di seluruh dunia.

Nah, di saat kita menemukan video yang unik dan menarik, tentunya ingin menyimpannya ke ponsel kita agar bisa sewaktu-waktu di putar kembali bukan? Sayangnya, saat ini Instagram tidak mendukung fitur download foto maupun video sehingga kita mesti browsing agar bisa melihat kembali konten tersebut.

Karena itulah, banyak developer pihak ketiga yang mengembangkan aplikasi khusus untuk mempermudah para pengguna IG mendownload video maupun foto dari Instagram secara langsung, cepat, dan gratis. Jika ingin tahu apa saja aplikasi tersebut, silakan simak artikelnya berikut ini.

Daftar Aplikasi Download Video dari IG Terbaik dan Terpopuler

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mendownload video dari IG. Namun tidak semua aplikasi tersebut memiliki fitur yang lengkap dan kualitas video yang bagus. Untuk itu disini kami ingin memberikan rincian aplikasi download video IG terbaik yang telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Berikut diantaranya:

1. Downloader for Instagram

Di urutan pertama ada Downloader for Instagram sebagai aplikasi yang paling kami rekomendasikan untuk kalian coba.

Selain fiturnya lengkap, aplikasi ini juga memungkinkan bagi semua penggunanya untuk mendownload video instagram tanpa batasan dalam format mp4 dengan kualitas HD.

Berikut ini beragam jenis kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Downloader for Instagram sebagai salah satu aplikasi download video dari IG terpopuler:

  • Dapat mendownload foto, video, IGTV, reels, dan lainnya
  • Tanpa login dan tanpa daftar langsung bisa dipakai.
  • Download langsung dari IG tanpa perlu meninggalkan aplikasi.

Disamping banyak kelebihannya, aplikasi Downloader for Instagram juga punya beberapa kekurangan yang perlu kalian ketahui. Berikut beberapa diantaranya:

  • Tidak mendukung Android di bawah versi 5.0
  • Tersedia iklan dan add on tambahan.

Ini dia rincian detail seputar aplikasi Downloader for Instagram yang harus kalian ketahui jika ingin mencoba mendownload dan menginstalnya:

 

Kategori Keterangan
Nama aplikasi Downloader for Instagram
Developer / pengembang Instagram Downloader
Ukuran aplikasi 11 MB
Versi aplikasi terbaru v1.1.11.3
Dukungan sistem Android 5.0 up
Jumlah download 10 juta +
Download aplikasi Download Downloader for Instagram

 

2. Video Downloader by Inshot

Seperti yang kita ketahui, bahwa Inshot merupakan salah satu developer ternama yang membuat beragam jenis video dan photo editor dan aplikasi photography lainnya.

Nah, salah satu aplikasi buatannya yang sangat terkenal dengan fiturnya yang powerful ialah bernama “Video Downloader” yang mampu mendownload vide secara instant dari beragam jenis sosial media.

Ini dia kelebihan – kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Video Downloader by Inshot sebagai salah satu aplikasi download video dari IG terbaik:

  • Mendukung semua format, termasuk musik, gambar, dan video.
  • Mendukung semua konten di internet, bukan hanya dari IG.
  • One click download

Nah, disamping kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Video Downloader by Inshot ini, juga ada beberapa kekurangan yang perlu kalian ketahui seperti berikut ini:

  • Tersedia layanan in app products
  • Membutuhkan perangkat Android dengan minimal versi 6.0

Berikut ini rincian detail seputar aplikasi Video Downloader by Inshot yang harus kalian ketahui jika ingin mencoba menginstalnya:

 

Kategori Keterangan
Nama aplikasi Video Downloader by Inshot
Developer / pengembang Inshot Inc.
Ukuran aplikasi 13 MB
Versi aplikasi terbaru v1.8.3
Dukungan sistem Android 6.0 up
Jumlah download 100 juta +
Download aplikasi Download Video Downloader by Inshot

 

3. FastSave

Sama seperti aplikasi sebelumnya, FastSave juga  memungkinkan untuk mendownload semua konten foto dan video dari internet.

Bedanya, aplikasi ini memiliki tampilan yang lebih ringkas layaknya sebuah browser Chrome. Jadi kalian hanya perlu menelusuri konten yang tersedia lalu tinggal mendownloadnya melalui tombol Unduhan yang muncul di sampingnya.

FastSave memiliki kelebihan – kelebihan utama yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain, berikut beberapa diantaranya:

 

  • Download multiple video dan foto.
  • Simpan foto / video dalam kualitas HD.
  • Download dengan kecepatan tinggi.

 

Disamping itu, FastSave juga memiliki beberapa macam kekurangan yang perlu kalian waspadai. Misalnya:

  • Perlu browsing terlebih dahulu untuk mencari konten.
  • Terkadang terjadi kendala pada proses unduhan.

Jika ingin mengetahui rincian detail seputar aplikasi FastSave, silakan pahami data yang kami cantumkan dalam tabel di bawah:

 

Kategori Keterangan
Nama aplikasi FastSave
Developer / pengembang Photo and video applicationos
Ukuran aplikasi 5.8 MB
Versi aplikasi terbaru v65.0
Dukungan sistem Android 4.1 up
Jumlah download 50 juta +
Download aplikasi Download FastSave

 

4. QuickSave for Instagram

Selanjutnya, ada aplikasi karya dari DStudio yakni QuickSave yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android.

Selain mendukung perangkat lama, aplikasi ini juga memiliki proses unduhan yang sangat simpel. Hanya dengan buka aplikasi QuickSave dan instagram secara  bersamaan, lalu copy url video instagram dan paste pada aplikasi Quicksave. Maka secara otomatis video akan terdownload dengan sendirinya.

Ini dia kelebihan – kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi QuickSave for Instagram sebagai salah satu aplikasi download video dari IG terpopuler:

  • 100% gratis tanpa peru upgrade.
  • Simpan beberapa foto / video dalam sekali waktu.
  • Mendukung Android versi lama.

Disamping banyak keunggulannya, aplikasi QuickSave for Instagram juga punya beberapa kekurangan yang perlu kalian ketahui. Berikut beberapa diantaranya:

  • Terkadang sistem mengalami kendala.
  • Penyimpanan reels IG kadang terkendala.

Berikut ini rincian detail terkait aplikasi QuickSave for Instagram yang harus kalian ketahui jika ingin mencoba mendownloadnya:

 

Kategori Keterangan
Nama aplikasi QuickSave for Instagram
Developer / pengembang DStudio
Ukuran aplikasi 6.5 MB
Versi aplikasi terbaru v2.4.1
Dukungan sistem Android 4.1 up
Jumlah download 10 juta +
Download aplikasi Download QuickSave for Instagram

 

5. Story Saver for Instagram

Apabila aplikasi download video dari IG sebelumnya dikhususkan untuk mendownload foto maupun video yang terdapat dalam Instagram, aplikasi ini dikembangkan secara khusus untuk mendownload story para pengguna IG.

Selain untuk menyimpan story, aplikasi ini pun memiliki fitur yang memungkinkan untuk merepost story ke akun Instagram milik kalian masing-masing. Menarik bukan?

Di bawah ini merupakan bebarapa contoh keunggulan dari aplikasi Story Saver for Instagram yang jarang dijumlah di aplikasi download video IG terpopuler lainnya:

  • Ukuran aplikasi kecil.
  • Tampilan simpel dan minimalis.
  • Penggunaannya sangat mudah.

 

Story Saver for Instagram juga punya beberapa kekurangan yang perlu kalian ketahui seperti halnya berikut ini:

  • Tidak mendukung Android versi lama.
  • Tersedia add on

 

Nah berikut ini beberapa rincian detail seputar aplikasi Story Saver for Instagram yang harus kalian ketahui jika sebelum mencoba untuk menginstalnya:

 

Kategori Keterangan
Nama aplikasi Story Saver for Instagram
Developer / pengembang Sara Tech
Ukuran aplikasi 13 MB
Versi aplikasi terbaru v1.96
Dukungan sistem Android 5.0 up
Jumlah download 1 juta +
Download aplikasi Story Saver for Instagram

 

Nah itulah rincian aplikasi download video dari IG yang bisa kalian download. Silakan coba sendiri satu per satu untuk mengetahui hasilnya. Semoga bermanfaat!