Aplikasi bawaan android yang tidak boleh dihapus

Suatu Ponsel baik android maupun iOS, meskipun kamu baru pertama kali membelinya baik secara second atau pun dalam kondisi masih benar-benar baru, pasti sudah tertanam beberapa aplikasi. Jika perangkat android maka kamu dapat menjumpai beberapa aplikasi bawaan seperti aplikasi GMail, Google, Chrome, Play Store, dan aplikasi lainnya.

Nah! aplikasi bawaan ini biasanya disebut sebagai aplikasi sistem. Maka, aplikasi sistem ini sudah ada sejak kamu membeli ponsel. Lalu, biasanya saat menggunakan ponsel tersebut tentunya ada beberapa aplikasi bawaan yang tidak begitu penting fungsinya, bukan? Nah! Aplikasi-aplikasi ini terkadang tidak membantu kita dalam bekerja menggunakan android, justru yang ada malah menuhin memori. Maka tak heran jika para pengguna ponsel kerap kali gemas ingin menghapusnya.

Meskipun ingin menghapus aplikasi-aplikasi bawaan tersebut, sebenarnya ada beberapa aplikasi nih yang tidak bisa dihapus begitu saja karena dapat mempengaruhi kinerja aplikasi lainnya. Nah! Berikut Aplikasi bawaan android yang tidak boleh dihapus.

Aplikasi bawaan android yang tidak boleh dihapus

1) Google Play Service 

Jika kamu merupakan salah seorang dari pengguna ponsel android, maka kamu akan dengan mudah dapat mengunduh aplikasi secara gratis di Google Play Store. Namun, disisi dapat mengunduh aplikasi gratis di Play Store, terkadang ada nih aplikasi lain yang berkaitan dengan Google Play Store. Katakanlah Google Play Service. Nah! Meski kamu sebenarnya tidak begitu memahami apa fungsi utama dari aplikasi ini, apabila ingin menghapusnya sebaiknya pikir matang-matang dulu, deh! Karena jika kamu menghapusnya dari perangkat ponsel, maka segala aplikasi yang kamu unduh dari Google Play Store tidak dapat berjalan alias tidak dapat digunakan.

Baca juga >>
Cara Agar Update V0.13 Keatas Tombol TPP FPP Muncul DI PUBG Mobile

2) Aplikasi Phone

Tidak semua aplikasi bawaan pada ponsel android kamu yang tidak begitu penting-penting amat bisa dihapus dengan mudah. Meskipun begitu mudahnya, pasti akan ada hambatan yang terjadi. Nah! Aplikasi Phone adalah aplikasi bawaan ponsel.di android yang tidak boleh kamu hapus. Karena menunjang fungsi utama ponsel sebagai alat komunikasi, aplikasi phone memang berfungsi untuk menerima panggilan. Jadi apabila kamu menghapus aplikasi ini, otomatis segala panggilan yang masuk akan terhambat. Bahkan kamu tidak dapat menerima panggilan telepon sama sekali.

3) Aplikasi Contacts

Aplikasi bawaan lainnya yang tidak bisa kamu hapus begitu saja adalah aplikasi contacts. Aplikasi contacts ini merupakan aplikasi bawaan pada setiap ponsel baik android maupun iOS. Tentu kamu tahu betul apa fungsi aplikasi ini, bukan? Tentu saja untuk menyimpan beberapa nomor kontak orang-orang yang dapat dihubungi. Logikanya, apabila aplikasi contacts ini kamu hapus, di mana ponsel kamu akan menyimpan kontaknya?

4) Aplikasi Browser

Aplikasi Browser merupakan salah satu aplikasi yang tersedia dalam perangkat telepon baik android maupun iOS. Perangkat telepon memiliki browser sebenarnya sangat berguna untuk melakukan browsing segala informasi yang kita butuhkan. Sebenarnya, jika kamu ingin menghapus aplikasi browser ini sah-sah saja. Sebab pasalnya dalam google play store pun dapat kamu jumpai dengan mudah aplikasi browser lainnya. Namun, waspada ya! Karena tidak semua aplikasi browser pada market apps berjalan lancar seperti browser bawaan.

5) Aplikasi Email

Aplikasi lainnya yang tidak boleh kamu hapus adalah aplikasi e-mail. Email merupakan elektronik mail, di mana biasanya bermanfaat dalam proses pendaftaran. Di mana apabila kaku mendaftar lowongan pekerjaan secara online, biasanya menyertakan email. Mendaftar beberapa jenis hal penting seperti sekolanlh online pun menggunakan email.

Baca juga >>
Masalah yang Sering Dihadapi Laptop Dell yang Anda Harus Tahu!

Itulah beberapa aplikasi yang tidak bisa dihapus. Masih ada banyak sekali aplikasi-aplikasi lainnya yang tidak bisa dihapus begitu saja. Semoga bermanfaat.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !