Apakah WhatsApp akan menjadi Aplikasi berbayar.?

Apakah WhatsApp akan menjadi Aplikasi berbayar.?

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pengiriman pesan terbesar di dunia dengan jumlah instalasi lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Seperti yang kita ketahui bahwa sejak awal peluncurannya aplikasi WhatsApp adalah aplikasi yang tidak berbayar alias gratis walaupun pada awalnya nya akan ada wacana atau Rencana dari pemilik WhatsApp bahwa WhatsApp akan menjadi aplikasi berbayar dengan biaya di Kisaran 1 dolar per pengguna per tahun namun sejak diakuisisi oleh Facebook beberapa tahun yang lalu hingga saat ini aplikasi WhatsApp masih menjadi aplikasi yang gratis.

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Mengetahui Nomor WhatsApp mu Disimpan atau Tidak oleh Seseorang

Adakalanya server WhatsApp mengalami kendala seperti error yang ditandai dengan sulitnya mengirim pesan terutama gambar ataupun video, spekulasi kemudian muncul dari para pengguna yang terkadang memunculkan berita hoax atau berita bohong bahwa WhatsApp akan beralih menjadi aplikasi berbayar.

Apakah Whatsapp Akan Menjadi Aplikasi Berbayar.?

Di beberapa negara pada saat-saat tertentu pada masa Genting atau krisis terutama di bidang politik beberapa aplikasi memang mengalami pemblokiran. Biasanya sosial media seperti WhatsApp, Facebook, dan Twitter yang sering menjadi media yang dikhawatirkan pemerintah setempat di negara-negara tertentu akan diblokir untuk beberapa waktu lamanya. Namun hal ini lazim terjadi karena dinilai akan dapat menekan tingkat chaos yang bakal terjadi, namun demikian aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan kembali setelah batas waktu pemblokiran berakhir.

Hoax atau kabar bohong sering muncul melalui pesan berantai yang di share di medsos ataupun grup-grup media sosial yang kemudian diviralkan oleh anggota grupnya secara luas bahwa WhatsApp akan mengenakan bayaran terhadap pengguna aplikasinya. Anehnya broadcast macam ini sangat cepat menjalar ke berbagai seluruh penjuru pengguna sehingga tidak sedikit orang yang menjadi korban info ini dan melakukan hal-hal yang menguntungkan pihak-pihak tertentu.

Baca juga >>
Tv Polytron Minimax Terdapat Garis Tebal Pada Bab Samping Layar

Aplikasi perpesanan WhatsApp yang saat ini menjadi yang paling populer di dunia adalah salah satu ujung tombak usaha Facebook inc. Walaupun demikian ada banyak sekali pesaing aplikasi ini misal WeChat ataupun telegram. Aplikasi aplikasi ini juga sangat populer dan digratiskan oleh perusahaan developer nya. Dari Hal inilah kemungkinan Facebook tidak akan melakukan monetisasi terhadap WhatsApp dalam bentuk pengenaan tarif penggunaan aplikasinya. Sebab bila hal ini dilakukan maka para pengguna sebagian besar akan beralih ke aplikasi pesaing yang tidak mengenakan biaya penggunaannya.

Faktanya hingga saat ini ini Facebook inc, sebagai pemilik resmi aplikasi WhatsApp belum melakukan  monetisasi terhadap aplikasi ini sehingga pengguna masih dapat menggunakannya secara cuma-cuma dan tidak ada iklan di dalamnya.

Order via Whatsapp !