Apakah iphone bisa tanpa Icloud

Banyak pengguna iphone mungkin merasa kuatir karena sering terjadi penguncian iphone akibat icloud. Namun, selama pengguna hafal dan mencatat akun icloud, jika suatu waktu lupa, masih aman karena akun masih tercatat. Dan kekhawatiran lain muncul, bagaimana jika icloud sudah terlanjur terkunci dan iphone tak bisa dibuka? Apakah iphone bisa tanpa Icloud ?

Artikel ini membahas tentang menggunakan Apakah iphone bisa tanpa Icloud. Simak selengkapnya ulasanya dibawah ini.

Tentang iCloud

Icloud adalah layanan komputasi awan yang dipublikasikan apple inc. Icloud berfungsi untuk sinkronisasi data seperti dokumen, foto, dan file lain ke dalam iphone, ipad, ipod touch mac dan komputer dalam waktu bersamaan. Pengguna bisa akses Icloud kapan saja dan dimana saja tak perlu melakukan back up data secara manual.

ICloud adalah pengembangan dari tren teknologi terbaru jaringan hakni cloud computing atau komputasi awan. Selain di sistem operasi Ios, icloud dapat bekerja di sistem operasi microsoft windows terbaru seperti windows 7 dan vista. Juga bekerja di sistem operasi Mac OS X.

Apakah Iphone Bisa tanpa Icloud

Bagi pembeli ponsel Iphone bekas, mungkin berniat untuk menghapus data lama untuk diganti dengan yang baru. Langkah yang dilakukan adalah menginstal ulang. Namun setelah mereset ulang ke setelan pabrik, icloud bakal terkunci. (Lock) lantaran tidak punya akses ke email atau akun lama.  Ini terjadi biasanya jika sebelum mereset mengaktifkan fitur icloud seperti Find my Iphone.

Namun jika sekedar lupa kata sandi icloud dan pengguna punya akses email lama yang dipakai Di ID Apple atau iCloud, masih mungkin dibuka. Dengan cara melakukan reset kata sandi iCloud lewat email aktif tersebut. Cara ini perlu email dari pihak ketiga seperti yahoo atau gmail. Setelah bisa ganti kata sandi icloud dengan sandi baru, pengguna bisa untuk aktivasi ulang sehingga iphone bisa dipakai.

Baca juga >>
Cara Kalibrasi Gyroscope PUBG Mobile Error, Lambat/Delay, Tidak Nyala 100% Berhasil

Banyak kasus iphon terkunci lantaran iCloud. Namun hal ini (lock) bisa diatasi jika pengguna ingat akun icloud yang dipakai. Maka, catatlah akunya, agar jika lupa mudah ditemukan sehingga tidak ada masalah jika terjadi lock. Tapi, apakah bisa iphone dipakai tanpa Icloud? Tentu saja bisa.

Icloud yang bagian dari Apple ID bisa dinonaktifkan di ponsel iphone. Jadi, ketika misalnya dilakukan proses reset ulang ke setelan pabrik, anda tidak perlu memasukan data icloud ke iphone. Tetapi, untuk tetap nikmati beragam fitur iphone, misalnya untuk bisa aktivasi game maupun aplikasi di App Store, pengguna iphone tetap harus punya ID Apple. Lalu pengguna bisa nonaktifkan iCloud di iphone mulai dari kontak, email, kalender, dan catatan.

Hal penting yang harus diperhatikan pengguna iphone agar tidak terkunci, harus nonaktifkan fitur cari iPhone saya. Walaupun fitur ini berguna sekali untuk keamanan ponsel iphone anda. Bisa lacak ketika ponsel lupa atau hilang. Jika tidak diaktifkan fitur ini, anda tak bisa lacak iphone anda. Namun jika anda tidak ada masalah dengan iCloud, ingat akun untuk mengaksesnya, sebaiknya aktifkan saja fitur cari iphone saya.

Nah itulah tadi ulasan tentang menggunakan iphone tanpa icloud. Yang terpenting, icloud anda aman, sehingga iphone tetap bisa diakses atau tidak terkunci. Namun  kadang kadang karena suatu hal, icloud menjadi terkunci. Ini bisa disebabkan ketika iphone direset tidak menonaktifkan fitur temukan  iphone saya. Namun sebaiknya hafalkan dan catat baik Baik akun icloud ands agar tidak terjadi masalah jika lupa password anda sudah mencatatnya.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !