Apa Itu Theme Nulled Dan Bahayanya

Bagi Anda yang merupakan pembuat situs web atau blog, Anda pasti akan membutuhkan tema / tampilan blog untuk menarik pengunjung agar tetap di blog Anda untuk waktu yang lama. banyak tema yang tersebar di google, ada yang gratis dari pengembang ada juga tema bajakan tanpa ada pemberitahuan kepemilikan tema. sebagai artikel publikasi Anda harus berhati-hati dan memperhatikan tema blog yang Anda gunakan untuk kelangsungan web / blog. Tidak ada gunanya jika Anda sudah membuat banyak artikel, tetapi masih menggunakan tema nulled yang memiliki banyak dampak negatif pada blog Anda. Menurut pendapat saya, menghargai karya orang lain, itu tidak baik untuk menggunakan atau mengkloning tema orang dengan sembarangan. Optimasi blog juga tidak akan sempurna. Anda dapat membeli templat buatan manusia premium dengan menggunakan lisensi yang mereka buat untuk setiap akun. itu akan terasa aman dengan blog Anda, terutama sekarang karena banyak orang yang cuek dan cemburu pada blog Anda dan mencoba menjatuhkan semangat Anda melalui blog. Tema Nulled biasanya banyak digunakan untuk wordpress cms, terutama tema wordpress yang baik.

Theme Nulled pada WordPress adalah tema yang dibayar untuk dijual, tetapi telah dimodifikasi sehingga dapat berfungsi tanpa menggunakan kunci lisensi, termasuk plugin yang dibatalkan, yang keduanya dikategorikan sebagai perangkat lunak bajakan. Istilah di Indonesia adalah tema dan plugin bajakan, sama dengan sistem operasi Windows bajakan. Tema dan plugin bajakan juga mengandung malware. Bahkan bukan hanya itu, ada elemen lain yang sama-sama berbahaya. Para pembajak bukanlah sudut putih yang memberikan tema premium dan plugin gratis, bahkan mereka menghabiskan lebih banyak sumber daya yang Anda miliki, dan apa yang hilang kemudian dari sumber daya Anda lebih mahal dan berharga. Jika menurut Anda blog bisa terkenal dengan menggunakan tema atau plugin bajakan. Anda salah. Blog dengan tema atau plugin bajakan sangat rentan untuk mendapatkan penalti dari mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yandex.

Baca juga >>
Apa Іtu Plugіn Wordpress

Seperti ketika Anda membeli komputer baru, akan ada kartu garansi, dan dukungan penuh dari pusat layanan resmi. Ketika ada masalah perangkat keras, Anda dapat bertukar atau memperbaikinya di pusat layanan resmi tanpa khawatir. Begitu juga dengan tema dan plugin asli, jika Anda membelinya secara resmi. Anda akan mendapatkan dukungan penuh dari pengembang dalam bentuk pembaruan keamanan, fitur terbaru, dukungan teknis, dll.

Bahaya Menggunakan Tema yang Nulled

1. Keamanan Situs Web Menjadi Lemah

Menggunakan tema bajakan / dibatalkan berarti Anda tidak memperhatikan kesehatan blog Anda di masa depan. banyak lainnya yang sudah merasa dirugikan menggunakan tema bajakan, karena keamanannya sangat longgar oleh peretas jahat yang ingin mencuri data penting Anda.  Dengan menggunakan tema yang dibatalkan, Anda membiarkan pembuat tema yang dibatalkan memasuki keamanan web Anda dengan lebih mudah. Pembuat tema bajakan ini biasanya memasang skrip backdor, skrip phishing atau iklan yang mengganggu.

2. Tidak Mendapatkan Pembaruan

Untuk pembuat tema, mereka harus memperbarui tema mereka setiap bulan atau tahun sehingga bug atau kesalahan dapat diperketat lagi. semakin canggih dunia, dampak negatifnya juga bagi pengembang dengan tema, karena banyak orang mencoba memasuki keamanan tema. Apalagi Anda menggunakan tema nulled, pasti tidak mendapatkan pembaruan sama sekali. Bagi Anda pengguna tema premium jangan khawatir sama sekali, karena setiap bulan memperbarui dan menambah kelemahan keamanan.

3. Kebocoran Data

Dampak terbesar adalah kebocoran data situs web Anda ke masyarakat umum. ini sangat berbahaya bagi kelangsungan web Anda sendiri, karena data akan digunakan untuk hal-hal yang tidak baik misalnya ada persis sama dengan blog asli Anda. bagi Anda para pengembang yang membuat situs web dari awal dan menggunakan databasenya akan bocor ke internet.

Baca juga >>
Cara Memantau Update Algoritma Google

4. Banyak Fitur Tapi Tidak Berfungsi

Memang, tema bajakan / nulled adalah fitur keren yang bisa Anda dapatkan tanpa membeli satu sen pun. Tahukah Anda bahwa tidak semua fitur atau skrip berjalan di situs web Anda? benar, tidak semua fitur menyala dengan baik, karena temanya tidak 100% dibuat oleh pemiliknya, alias orang meniru dan menyebarkannya tanpa izin.

5. Serangan hacker

Salah satu efek paling umum yang ditemukan pada pengguna tema bajakan / batal adalah bahwa sering ada kekurangan pada blog mereka yang menggunakan tema bajakan. peretas bodoh biasanya mencoba salah satu situs web yang menggunakan tema bajakan dan sambil menguji kemampuan mereka lagi. Apakah Anda ingin web / blog Anda menjadi pusat perhatian peretas yang ingin melakukan percobaan untuk situs web Anda?

6. Tidak Mendapatkan Bantuan Penuh

Dalam hal fitur, Anda mungkin masih dapat menggunakan plugin dan tema bajakan secara gratis, tetapi masih ada banyak batasan. Karena Anda tidak akan mendapatkan pembaruan tentang tema dan plugin, kapan pun bug ditemukan. Tidak seperti pelanggan berbayar, mereka akan dapat secara otomatis memperbarui plugins dan tema ketika ada pembaruan. Sehingga bug yang ditemukan dapat ditambal segera sebelum dieksploitasi oleh orang lain. Beberapa tema dan plugin juga memiliki dokumentasi sendiri, mulai dari pengaturan yang paling dasar hingga yang paling kompleks. Sayangnya, tidak semua dokumentasi tentang cara menggunakan tema dan plugin premium dapat ditemukan di Google. Pengembang juga menyediakan forum untuk diskusi online di antara sesama pengguna layanan mereka, forum ini digunakan untuk  berbagi pengalaman saat menggunakan tema dan plugin, kiat atau pengaturan konfigurasi, dll. Tema dan plugin forum dan dokumentasi ini hanya untuk mereka yang menjadi pelanggan mereka.

Baca juga >>
Apa Itu Google Ads Remarketing

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat