Apa itu Ruang Kedua Xiaomi dan Kegunaanya ?

Kini, berbagai brand smartphone berlomba menghadirkan aneka fitur fitur canggih untuk memikat hati para konsumen. Salah satunya brand xiaomi. Xiomi merupakan brand ponsel dari cina yang dikenal punya banyak fitur menarik, sehingga banyak yang meminatinya. Maka tak heran, xiomi menjadi salah satu ponsel pintar yang mendominasi di dunia.

Apa itu Ruang Kedua Xiaomi dan Kegunaanya ?

Fitur Ruang Kedua Xiaomi

Artikel ini membahas tentang fitur ruang kedua xiaomi dan tentang tata cara menggunakanya. Dengan  fitur ini, anda dapat gunakan dua ruang dalam satu perangkat. Simak selengkapnya ulasanya dibawah ini.

Xiomi punya beragam fitur yang memanjakan penggunanya. Dari mulai fitur MIUI 8 dari aplikasi ganda (dual apps xiaomi), scrolling screenshots untuk ambil screenshot di beberapa layar sekaligus pakai second space xiaomi atau ruang kedua. Kalau anda baru saja upgrade ke MIUI 8 bakal temukan second space pada Xiaomi. Apa gunanya ruang kedua xiaomi?

Ruang Kedua Xiaomi dan Kegunaanya

Ruang kedua atau Second Space pada xiaomi yakni fitur layanan dari xiaomi yang menyediakan dua ruang pada satu ponsel. Misalnya anda punya satu perangkat ponsel xiaomi redmi 3 pro, di satu perangkat ini anda bisa gunakan dua ruang layaknya gunakan dua ponsel sekaligus.

Secara otomatis ketika anda aktifkan ruang kedua Xiaomi, maka tampilan ponsel anda seolah baru lantaran kembali ke pengaturan pabrik. Juga dengan galeri foto juga akal kosong kembali. Ruang kedua xiaomi anda benar benar mirip dengan kondisi ponsel yang baru. Namun anda tidak perlu kuatir data anda hilang ketika aktifkan ruang kedua. Karena data dan file anda tetap aman tersimpan di ruang pertama.

Baca juga >>
Cara Setting APN Smartfren 4G

Cara Gunakan Ruang Kedua Xiaomi

Cara mudah gunakan ruang kedua Xiaomi. berikut langkah-langkahnya :

Anda tinggal masuk ke menu setelan xiaomi, lalu tekan di ruang kedua. Anda tinggal tunggu beberapa saat, hanya perlu beberapa menit sampai ruang kedua aktif. Setelah ruang kedua sudah aktif, otomatis ponsel anda akan tampil dengan tampilan standar layaknya ponsel baru.

Jika anda buka ruang kedua ini, anda mungkin harus instal beberapa aplikasi lagi seperti Whatsapp, BBM dan aplikasi lain yang anda perlukan.

Cara Pindah ke Ruang Pertama

Lalu bagaimana jika anda ingin kembali ke ruang pertama, ke tampilan pertama dari ruang kedua? Caranya cukup mudah, anda tinggal pilih menu ganti di ponsel xiaomi anda. Menu ini disediakan untuk pindah dari satu ruang ke ruang lain. Jika anda gunakan fitur sidik jari di ponsel xiaomi anda, maka untuk beralih ruang anda diminta pemindai sidik jari atau masukan passcode.

Fitur dua ruang pada ponsel xiaomi memang cukup menarik. Dengan fitur dua ruang xiaomi, anda seolah dapat digunakan dua ponsel di satu perangkat. Ruang pertama bisa anda gunakan untuk simpan foto, atau dokumen lainya. Sedangkan ruang kedua bisa anda manfaatkan untuk hal lainya,  misalnya jika ponsel dipinjam teman, anda bisa aktifkan ruang kedua dimana teman anda tidak bisa akses data utama anda karena data utama disimpan di ruang pertama. Anda bisa ubah atau ganti pilihan dari menggunakan dua ruang atau ruang utama kapan saja di ponsel xiaomi anda dengan mudah.

Nah, itulah tadi ulasan tentang ruang kedua di ponsel xiaomi.  Sebagai salah satu brand besar di dunia, xiomi tentu hadirkan berbagai fitur menarik, termasuk sediakan fitur dua ruang yang memungkinkan satu perangkat ponsel xiaomi punya dua ruang. Dengan fitur ini, anda seolah memiliki dua ponsel di satu perangkat.

Baca juga >>
Spesifikasi dan Harga Oppo Find X2 Pro

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !