Apa itu GeneratePress dan GeneratePress Pro

GeneratePress adalah tema wordpress responsіf gratіs yang dіbangun dengan beban cepat, SEO, dan dapat dіgunakan untuk keperluan bіsnіs dan bloggіng. Dengan tema іnі Anda dapat membuat sіtus web Anda sepertі yang Anda іngіnkan menggunakan Customіzer dan melіhat perubahan terjadі tepat dі depan Anda sebelum Anda mempublіkasіkannya. Responsіf seluler GeneratePress, W3C Valіdated Markup, Mіcrodata terіntegrasі Schema.org, ramah mesіn pencarі, browser yang kompatіbel (termasuk ІE8 +), kompatіbel WooCommerce, kompatіbel BuddyPress dan 100% dіterjemahkan. GeneratePress memіlіkі 8 wіdget regіonal, 5 posіsі navіgasі, 5 layout sіdebar dan banyak lagі. Selaіn memіlіkі penampіlan yang relatіf baіk, kaya akan fіtur penyesuaіan, tema іnі juga dіkenal sangat rіngan dan bersіh darі jejak kakі yang mengganggu. GeneratePress tersedіa dalam versі Gratіs dan tіdak terlalu mahal jіka suatu harі kamі іngіn memutakhіrkan untuk menіkmatі semua fіtur PRO dі seluruh web yang kamі mіlіkі. Tema іnі cocok untuk dіgunakan dі sіtus web yang memіlіkі banyak konten atau bagі Anda yang telah berjuang dengan loadіng yang lambat. Setelah menggunakannya, masalah tіdak adanya jamіnan dіjamіn akan segera teratasі.

Jika Anda menginginkan tema yang ringan (kurang dari 1MB), responsif dan fokus pada kecepatan, dan tentu saja SEO friendly, maka GeneratePress adalah jawaban yang mungkin Anda cari sejauh ini. GeneratePress adalah tema populer. Ini telah diunduh lebih dari 1,8 juta kali dan menerima 700+ 5/5 peringkat dari pengguna. Hal yang baik tentang GeneratePres, seperti yang saya sebutkan dalam penjelasan sebelumnya, adalah Anda dapat menonaktifkan fitur yang tidak Anda perlukan dengan mudah hanya dengan satu klik. Ini akan menghemat sumber daya dan mengoptimalkan kecepatan situs web pada saat yang sama. Hal lain yang menarik adalah bahwa GeneratePress sebenarnya adalah tema multi-tujuan, yang berarti Anda dapat menggunakannya untuk apa pun kebutuhan Anda, baik untuk membuat situs web portofolio, profil perusahaan, toko online, blog pribadi, blog uang, dll. Namun, untuk mendapatkan semua fitur, Anda perlu membeli versi premium seharga $ 49,95. Jika Anda tidak ingin membeli versi premium, saya pikir versi gratisnya sudah cukup kuat.

Baca juga >>
Apa Itu Instagram Ads

Apakah generatepress kompatibel?

Pada tulisan ini, saya mulai menemukan hal-hal yang tidak kompatibel antara tema generatepress, plugin generatepress dan gutenberg, yang paling terlihat di bagian ini. Biasanya saat membuat halaman atau posting menggunakan bagian akan ada bagian di mana ia dapat disesuaikan. Mengapa menggunakan bagian? karena dengan bagian ini saya dapat membuat 1 halaman lebih menarik dan bervariasi, biasanya ditemukan pada page builder, tetapi dengan generatepress tidak lagi memerlukan page builder karena sudah ada dalam modul plugin generatepress. Jadi semua ini tergantung pada wordpress, jika wordpress benar-benar menghapus tinyMCE maka bagian modul di generatepress tidak akan lagi digunakan secara default.

Lalu, Apa selanjutnya?

Sampai sekarang saya masih belum melakukan tes antara Generatepress Premium dan WordPress 5, terutama setelah pembaruan dari Generatepress. Ada 2 antrian situs web yang harus saya kerjakan sebelum saya dapat melanjutkan penyesuaian dengan WordPress 5 dan Generatepress.

Mengapa generatepress?

Saya memilih generatepress premium karena sesuai dengan kebutuhan saya saat ini, tidak perlu plugin lain untuk membuat situs web yang menarik, terutama dalam hal penampilan, karena penampilan sangat penting. GeneratePress adalah tema WordPress ringan yang dibangun dengan fokus pada kecepatan dan kegunaan. Kinerja penting bagi kami, itulah sebabnya instalasi GeneratePress baru menambahkan kurang dari 15 kb (gzip) ke ukuran halaman Anda. Ini adalah salah satu templat WordPress terbaik. Template ini memanfaatkan sepenuhnya editor blok baru (Gutenberg), yang memberi Anda lebih banyak kontrol untuk membuat konten Anda. Jika Anda menggunakan pembuat halaman, GeneratePress adalah tema yang tepat untuk Anda. Ini sepenuhnya kompatibel dengan semua pembuat halaman utama, termasuk Beaver Builder dan Elementor.

Baca juga >>
Apa itu SEO OFF PAGE dan Penjelasannya

Jika Tidak Membeli GeneratePress Pro bagaimana?

Jika Anda menggunakan tema GeneratePress tanpa membeli plugin premium, daftar post / artikel ditampilkan 1 kolom per baris. Bagaimana jika Anda ingin menjadikannya 2 kolom (atau mungkin lebih)?

Layout Kotak pada GeneratePress

GeneratePress menggunakan CSS Unsemantic sebagai bagian dari kerangka kerjanya, sehingga kami dapat memanfaatkan kelas yang tersedia untuk menampilkan tata letak dalam bentuk kisi. Selain itu tema GeneratePress kaya akan kait yang dapat digunakan untuk menyesuaikan tampilan dengan kode PHP (atau HTML, CSS & Javascript).

Tulis Kode untuk Kustomisasi

Ada 2 cara untuk menulis kode untuk menyesuaikan tema ini. Cara pertama adalah membuat tema anak, kemudian membuat file bernama functions.php (jika belum ada), kode akan ditambahkan ke file. Cara kedua adalah dengan menggunakan plugin potongan kode, ini yang akan saya gunakan dalam menulis kode. Silakan instal dan aktifkan plugin ini kemudian tambahkan potongan baru, beri nama sesuai keinginan.

Penjelasan Kode

Fungsi check_page pada baris 17-19 memastikan bahwa halaman tersebut ada di Home (jika bukan halaman depan khusus) atau Arsip (termasuk kategori, tag, dan bulan). Anda dapat menggantinya dengan halaman lain sesuai kebutuhan. Untuk halaman depan khusus, Anda mungkin perlu menambahkan! Is_front_page (). Anda dapat menyesuaikan fungsi two_columns pada baris 27-35 jika Anda menginginkan lebih dari 2 kolom, pastikan Anda membaca dokumentasi css tidak romantis untuk kelas lain. Saya menambahkan fungsi remove_content sehingga konten artikel tidak ditampilkan pada daftar.

Cara Menambahkan Google Analytics ke Tema GeneratePress

Langkah 1. Buka menu tampilan di bilah sisi admin WordPress Anda. Buka Penampilan> Elemen. Klik pada Elemen.

Langkah 2. Dari bagian ini, kita perlu memilih dari daftar drop – Hook. Pilih Hook dari jenis Elemen pilih, Hook Jangan memilih yang lain ok?

Baca juga >>
Rekomendasi Google Adsense Yang Bikin Cuan

Langkah 3. Tambahkan Hook baru (di sinilah cuplikan Google Analytics Anda). Beri nama Hook Anda yang baru, untuk keperluan tutorial dan mungkin penyelarasan Anda; Anda mungkin ingin menyebutnya Google Analytics berguna, jika Anda perlu merujuk kembali nanti dari arsip Elemen.

Langkah 4. Buka panel Google Analytics Anda. Saya berasumsi Anda tahu cara mendapatkan kode GA dari panel admin? Sekarang, jika Anda telah mengaturnya dengan benar, Anda perlu mendapatkan potongan kode Anda. Klik Admin di sudut kiri bawah admin Analytics Anda (ikon roda gigi) jika Anda telah menambahkan situs, pilih yang berlaku dari kolom pertama yang disebut: Akun.  Dari sini, tunggu kolom kedua untuk menyegarkan dengan detail yang sesuai, opsi ke-3 adalah: Info pelacakan. Klik ini, lalu pilih Kode pelacakan.

Langkah 5. Kembali ke nama Google Analytics Anda yang baru dibuat. Cukup tempelkan skrip Google Analytics Anda ke dalam kotak langsung di bawah tajuk Langkah 6. Pilih tempat untuk menyimpan kode GA dan pastikan ada di mana-mana. Oke jadi kami telah menambahkan kode Analytics (salin dan tempel) sekarang kami harus memutuskan di mana akan menampilkannya. Pada opsi pertama berjudul Hook, Anda dapat memilih banyak opsi berbeda. Anda hanya benar-benar membutuhkan pasangan.

                Pilih untuk menyimpan kode GA di header atau footer; beberapa akan mengatakan simpan di header untuk memuat lebih cepat, terserah Anda. Tab selanjutnya di sepanjang yang mengatakan Aturan Tampilan, klik ini. Anda kemudian akan memiliki opsi untuk Lokasi; itu disini. Anda harus memilih dari dropdown “Seluruh Situs”.

Langkah 7. Periksa pekerjaan Google Analytics di GeneratePress! Langkah terakhir dan paling penting! Pastikan cara di atas berfungsi. Mudah untuk dilakukan. Setelah menekan publikasikan dan jika Anda menggunakan plugin caching, hapus itu. Kemudian buka situs web Anda di jendela baru.

Baca juga >>
Apa Itu Social Bookmarking, Pengertian Jenis Manfaat

Kesimpulan

GeneratePress adalah tema yang siap untuk penyesuaian lebih lanjut, namun kemampuan PHP dalam pemrograman mungkin diperlukan. Anda juga dapat membeli plugin premium untuk menampilkan hal yang sama seperti di atas menggunakan modul Blog jika sulit untuk mengimplementasikan kode.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !