Apa itu Elementor dan Elementor Pro

Elementor adalah pembuat halaman yang menggantikan versi lama dari editor WordPress dengan menawarkan fitur-fitur canggih seperti editor front-end langsung, yang dapat membentuk tata letak visual (tidak ada kode lagi) dan desain langsung dan real time, tanpa perubahan apa pun. antara editor dengan mode priview. Caranya adalah dengan login, pilih plugin, dan instal elemen.

Cara Mudah untuk Menginstal Plugin Elementor di WordPress

Elementor adalah pembuat halaman yang menggantikan versi lama dari editor WordPress dengan menawarkan fitur-fitur canggih seperti editor front-end langsung, yang dapat membentuk tata letak visual (tidak ada kode lagi) dan desain langsung dan real time, tanpa perubahan apa pun. antara editor dengan mode priview. Berikut ini cara menginstal plugin elementor di wordpress:

  1. Masuk ke halaman login

Hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke sistem web admin wordpress. Pastikan nama pengguna dan kata sandi yang dimasukkan adalah nama pengguna dan kata sandi yang benar.

  1. Masuk ke Dasbor dan Pilih Menu Plugin

Setelah masuk maka langsung diarahkan ke halaman dasbor. Setelah itu, pilih menu plugin.

  1. Tambahkan Baru ke Menu Plugin

Kemudian klik tombol Tambah Baru yang terletak di sebelah kanan tajuk Plugin.

  1. Tambahkan Baru ke Menu Plugin

Setelah itu akan diarahkan ke halaman pencarian plugin, karena kita hanya perlu plugin elemen jadi ketik elemen kata kunci ke dalam kotak teks pencarian. Setelah itu, lakukan pencarian di plugin. Jika plugin elemen telah muncul, maka instal dan aktifkan plugin.

  1. Elementor Plugin sudah diinstal

Jika Anda dapat melakukan instalasi dan aktivasi, maka plugin yang diinstal dapat dilihat di menu plugin.

Baca juga >>
Cheerson CX 10C 2020, Drone Terkecil di Dunia

Review Elementor

Ada banyak pembangun halaman yang telah saya coba, mulai dari yang gratis seperti asal-situs, komposer langsung, pembangun halaman wp hingga pembangun halaman komposer visual premium, bahkan saya memiliki lisensi tambahan yang saya beli di hutan untuk komposer visual pembangun halaman . Dibandingkan dengan semua pembuat halaman yang telah saya gunakan, saya lebih tertarik menggunakan pembuat halaman elemen, yang sangat mudah digunakan dan menggunakan lisensi open source. Salah satu fitur yang sangat menarik adalah pustaka dan pengeditan seluler (versi elemen 0.8.0+). Selain itu ada lebih dari 28+ widget dan akan terus bertambah, 2 widget yang saat ini dalam rencana adalah orang dan widget hitung mundur. Tunggu saja Elementor versi terbaru.

Fitur Utama Elementor

Diluncurkan dengan lisensi sumber terbuka tetapi dengan fitur yang lebih baik daripada pembuat halaman premium saat ini. Elemen itu. Pembuat halaman memiliki fitur utama, seret dan lepas dengan pratinjau langsung, tanpa perlu menunggu disimpan dalam database. Dengan lebih dari 28 elemen widget yang sangat fleksibel dan Anda dapat menyesuaikan tata letak dan gaya setiap elemen Anda dapat dengan mudah membuat halaman arahan yang Anda inginkan.

Element Setting

Semua widget elemen yang tersedia di elemen dapat diatur dengan gaya. Semuanya ada di tab gaya di elemen saat Anda memasukkan widget. Pada tab itu, Anda dapat mengatur gaya setiap elemen, dari warna elemen, ukuran elemen, paragraf hingga pengaturan huruf. Fitur Anda dapat membuat desain Anda lebih cantik dan indah. Selain itu ada pengaturan tata letak pada tab muka. Di sini Anda dapat menyesuaikan dari margin, padding, animasi, latar belakang, perbatasan, dan responsif. Pengaturannya sangat lengkap dan tentu saja sangat ramah pengguna. Sehingga membuat desainnya lebih menyenangkan.

Section and Column Elementor

Semua pembuat halaman harus memiliki fitur ini, tetapi ada beberapa fitur elemen yang membuatnya lebih istimewa. Ubah ukuran fitur kolom, Anda tidak perlu lagi membuat desain dengan ukuran kolom itu sendiri, dengan fitur ukuran kolom dari elemen atau, Anda dapat dengan mudah mengubah lebar kolom yang Anda inginkan. Cukup dengan kolom slide saja. yang harus Anda lakukan adalah geser pada garis putus-putus di kolom, dan Anda dapat menyesuaikan lebar kolom sesuai keinginan, selain itu ada fitur celah kolom, lebar konten, tinggi dan posisi konten yang dapat Anda gunakan. Sehingga tidak hanya tampilan elemen yang bisa Anda atur, tetapi juga bagian dan kolom yang bisa Anda sesuaikan dengan mudah.

Baca juga >>
Nonton Streaming Siaran Eksklusif Asian Games 2018 Di Handphone

Previewing Responsive Elementor

Fitur ini sangat kuat, Anda tidak perlu lagi membuka ponsel dan tablet Anda, dengan fitur ini Anda bisa melihatnya langsung dari elemen pembangun halaman. Jadi Anda tidak perlu lagi menebak desain apa yang akan ditampilkan pada semua perangkat. Berikut adalah perangkat yang dapat Anda lihat di elemen:

  • Desktop
  • Tablet (Ukuran 768px)
  • Ponsel (ukuran 360px)

Anda dapat melihat gambar di atas, Anda dapat mengklik pada satu perangkat, Anda dapat mengeditnya langsung pada tampilan perangkat langsung dan secara real time, fitur ini masih sangat jarang pada pembangun halaman lainnya.

Library Elementor

Dengan fitur perpustakaan, Anda dapat dengan mudah mengimpor pekerjaan Anda dari satu situs ke situs lainnya. Saya sendiri lebih suka mengedit halaman di localhost dan mengimpornya langsung di situs langsung untuk kemudian hanya mengganti gambar, karena hasilnya diimpor, gambar tidak akan diimpor dan akan menampilkan elemen gambar default. Selain 20+ desain halaman arahan yang tersedia tersedia yang diberikan secara gratis hanya langsung dari plugin.

Mobile Editing

Fitur ini tersedia jika Anda menggunakan versi elemen terbaru. Fitur ini digunakan untuk mengedit tampilan di peramban seluler. Di sini Anda dapat mengedit padding, margin, paragraf, ukuran font, dan banyak lagi. Tidak hanya desain responsif tetapi juga dapat membuat situs web Anda terlihat lebih sempurna di ponsel Anda. Anda dapat mengedit pratinjau langsung versi seluler sesuai dengan layar seluler Anda, sehingga Anda tidak perlu lagi merasakan seperti apa desainnya di seluler, karena semuanya dilakukan dengan pratinjau langsung dan dilihat langsung di layar seluler ditampilkan pada pembuat halaman.

Fitur lain

Dukungan RTL, pembuat halaman ini dibuat oleh warga negara Israel yang menggunakan bahasa habrew, di mana semua tulisan hampir sama dengan bahasa Arab dari kanan ke kiri, sehingga fitur RTL sangat dipertimbangkan dalam fitur ini. Pengeditan widget WordPress. Tidak hanya widget default dari elemen yang dapat diedit, tetapi juga widget wordpress yang dapat Anda edit pada pembuat halaman ini. Itu hanya mengedit hanya pada bidang standar. Anda tidak dapat mengedit gaya dan lainnya. 600 font Google tersedia. Cukup banyak font yang bisa Anda gunakan untuk mengubah setiap elemen. Anda dapat mengubah setiap huruf dalam suatu elemen menggunakan font dari font Google. Pemuatan cepat, selamat tinggal kembung. Tidak ada lagi kata yang lambat di pembuat halaman. Alasan saya tidak pernah menggunakan pembuat halaman adalah karena rumit, banyak memuat, dan menghabiskan banyak sumber daya server. Tapi tidak dengan yang ini, di situs web ini, saya menggunakan elemen sebagai pembangun halaman. Ini adalah pembangun halaman yang saya gunakan langsung langsung di situs web utama.

Baca juga >>
Cara back up RKAS 2020

Harga Elementor?

Anda tidak perlu lagi membayar untuk mendapatkan fitur lengkap pembuat halaman ini, semuanya gratis dan Anda dapat menggunakannya di semua domain Anda untuk diri sendiri dan klien Anda karena plugin ini diluncurkan dengan lisensi sumber terbuka.

Template elementor

Meskipun sebenarnya Anda dapat membangun situs web dari awal menggunakan Elementor builder halaman saja telah menyiapkan lebih dari 100 template yang siap dirancang ulang dan digunakan. Banyak template tersedia dan dirancang sebelumnya. Template ini mencakup semuanya dari:

  • Homepage
  • Halaman Pendaratan
  • Halaman Kontak
  • Halaman Daftar Layanan
  • Halaman Harga
  • Segera Hadir Halaman
  • Halaman Login

Anda dapat menggunakan template untuk membuat situs web lebih mudah, dan tentu saja cukup untuk melakukan sedikit penyuntingan dan penyesuaian. Anda juga dapat menyimpan desain halaman Anda sendiri ke perpustakaan Elementor untuk menggunakannya kembali dengan cepat.

Gunakan Elementor jika?

  • Saya suka dapat mengedit teks tepat di halaman (in-line editing)
  • Saya ingin menggunakan banyak elemen canggih dan pilihan desain yang responsif
  • Saya ingin memiliki banyak templat situs web yang dibuat sebelumnya
  • Sangat penting bahwa pembangun halaman saya meninggalkan kode bersih jika saya pernah menonaktifkannya.

Penggunaan Plugin Elementor untuk WordPress

Plugin ini bisa untuk mendesain SEMUA desain web MACEM dan kebutuhan Anda untuk membuat situs web. Yang membatasi penggunaannya hanyalah keterbatasan wawasan Anda sendiri. Jika Anda dapat membandingkan, sebuah plugin yang dapat membuat jenis kemarin kemarin adalah INSTABUILDER atau gratis juga SHORTCODE ULTIMATE. Tapi unsur kebaikan. Ringkasan fungsinya adalah :

  1. Membuat Salespage
  2. Membuat Landingpage
  3. Membuat Online Store
  4. Web Pribadi
  5. Web Toko online
  6. Profil Perusahaan
  7. Thank You Page

Kelemahan elementor

Ya nama produk, tidak ada yang sempurna. Pasti ada kelemahan. Jika plugin ini, dia dalam beberapa pengalaman yang terjadi pada beberapa teman. Dia hanya crash dengan plugin Jectpack dan plugin Cache. Tapi, saya yakin bahwa ketika pengembang terus diberi input di masa depan, crash dengan plugin ini telah diselesaikan. Cara termudah jika plugin tidak berfungsi, jadi nonaktifkan saja beberapa plugin lain yang dapat menyebabkan plugin elemental mogok. Tema tertentu yang mungkin mengkode struktur konflik dengan plugin elemen, kadang-kadang juga menyebabkan plugin ini tidak berfungsi. Sederhana, matikan, nonaktifkan plugin yang macet. Cari plugin lain yang memiliki fungsi yang sama untuk diganti. Jika Anda menggunakan cloudflare / cache, itu juga dapat dinonaktifkan sementara sehingga perubahan waktu-nyata dari plugin yang Anda kerjakan dapat dirasakan.

Baca juga >>
Cara Terbaru Mendatangkan Pembeli Di Toko Online Anda

Keuntungan Elementor PRO dibandingkan dengan yang gratis

Jika saat ini Anda mencari referensi untuk membaca tentang manfaat Elementor Pro dari versi gratis, maka Anda berada di jalur yang benar. Karena saya mencoba membahas semua kelebihan menggunakan elemen plugp pro wp. Tetapi sebelum Anda tahu unsur-unsurnya, ada banyak yang menjelaskan apa unsur-unsur itu. Kita berdua bisa menyebutnya Elementr Pro Wp Plugin.

Plugіn Elementor Pro Wp

Adalah pembuat halaman atau program pembuatan halaman sіtus web dalam bentuk plugіn yang berjalan pada platform WordPress. Elementor ada versі gratіs dan ada versі berbayar. Tentu versі berbayar tіdak bіsa dіsamakan dengan versі gratіsannya. Tapі kalau Anda mau mencoba versі gratіsnya sіlahkan, dan menіkmatі dengan segala keterbatasan dіsana.

Untuk apa Elementors?

Setiap program harus dirancang untuk suatu tujuan. Lalu apa tujuan dari Elemen ini? Apa fungsinya? Elementor bertujuan untuk membuatnya lebih mudah untuk membuat halaman web tanpa harus bosan memikirkan tentang pengkodean, bahasa pemrograman yang cermat yang Anda tahu. Bahkan orang yang tidak bisa berbicara bahasa pemrograman bisa melakukannya. Dengan Elementor Anda dapat membuat halaman web dengan mudah dan sederhana, elegan & keren, seperti untuk:

  • Profil Perusahaan
  • Halaman arahan
  • Halaman terima kasih
  • Portofolio
  • Halaman penjualan atau halaman penawaran
  • Toko online
  • Dan masih banyak lagi. Nah setelah Anda sudah tahu apa itu elemen, ada versi gratis dan berbayar yang juga ditujukan untuk apa Elementor.

Kesimpulan

Elementor adalah salah satu pembuat halaman terbaik gratis terbaik saat ini. Pembuat halaman ini sangat mudah digunakan dan tidak ada terlalu banyak opsi yang membuat Anda pusing dalam membangun halaman desain. Semua pengaturan dirancang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Kurangnya fitur pembangun di dasbor membuat plugin ini menarik bagi saya. Ya, pembuat halaman harus diatur pada halaman depan bukan pada dashboard, sehingga tampilan dashboard tetap bersih tanpa pengaturan yang membebani kita saat menulis halaman atau posting. Ketika Anda memilih pembuat halaman pastikan itu sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan pernah menggunakan lebih dari satu pembuat halaman karena itu akan membuat situs web Anda lebih berat dan tentu saja menggunakan lebih banyak sumber daya. Jadi, jika Anda ingin menggunakan elemen, pastikan ini adalah kebutuhan Anda.

Baca juga >>
Apa Itu Twitter Ads

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !