Apa itu Agen dan Cara Jadi Agen Tiket Pesawat

Apa itu Agen dan Cara Jadi Agen Tiket Pesawat

Agen adalah seseorang yang menjadi penyalur atas nama suatu perusahaan tertentu, untuk menjual barang dan jasa hasil produksi dari perusahaan tersebut di suatu daerah tertentu. Agen menjual barang dan jasa dengan harga sudah di tentukan oleh produsen, lalu agen memperoleh komisi dari apa yang sudah agen jual produk perusahaannya. Ada tiga jenis agen yang memiliki di bidang berbeda, yaitu agen pembelian, agen produsen, agen penjualan.

Langkah – langkah Jadi Agen Tiket Pesawat

Langkah - langkah Jadi Agen Tiket Pesawat

Cara menjadi agen tiket pesawat membutuhkan langkah-langkah dan tidak dilakukan sembarangan. Agen tiket pesawat merupakan pekerjaan yang memberikan pelayanan untuk pembelian maupun pemesanan tiket pesawat. Menjadi agen tiket pesawat memang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan karena banyaknya orang yang sering berpergian menggunakan pesawat.

Untuk menjadi agen tiket pesawat pada dasarnyiket a bisa dilakukan dengan dua cara yang dapat dipilih tergantung dari keinginan dan keperluan. Kedua cara ini perlu dilakukan terutama bagi pemula yang ingin mengawali atau membangun bisnis penjualan tiket murah.

Bekerja sama Dengan Maskapai

Bekerjasama dengan maskapai pesawat merupakan salah satu cara ketika ingin mengawali dan membangun usaha penjualan tiket pesawat. Jika ingin mengawali bisnis penjualan tiket pesawat dengan cara ini maka perlu menyiapkan sejumlah uang yang tidak sedikit. Agen resmi dari pesawat umumnya harus mendepositkan( setorkan ) uang minimal 10jt rupiah pada setiap maskapai penerbangan yang ingin diajak bekerjasama. namun, tidak semua agen bisa diajak bekerjasama dengan maskapai penerbangan. Agen yang bisa bekerjasama secara langsung hanya yang telah memiliki bisnis berbadan usaha seperti PT, CV, dan lainnya. Bukan hanya itu saja, jika ingin bekerjasama dengan maskapai misalnya menjadi agen tiket pesawat Lion Air perlu menyiapkan beberapa surat persyaratan yang dibutuhkan. Beberapa surat yang perlu dipersiapkan diantaranya : surat perjanjian badan usaha yang meliputi NPWP, SIUP, TDP, dan persyaratan lain yang harus dipenuhi sesuai dengan kebijakan maskapai penerbangan yang bersangkutan.

Baca juga >>
Tips Pemasaran Bakso Celup Agar Menjadi Usaha yang Menjanjikan

Untuk menjadi agen resmi tiket pesawat memang tidak mudah dan cukup rumit tetapi menjadi agen pesawat bisa memberikan berbagai keuntungan. Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh dari menjadi agen pesawat, yaitu memperoleh potongan harga ketika memesan tiket. Potongan harga yang diberikan oleh maskapai penerbangan tentunya akan sangat menguntungkan karena bisa menjual tiket dengan harga normal atau bahkan lebih murah dari tiket pesawat pada agen lainnya.

Dengan menjual tiket pesawat lebih murah maka pelanggan yang memesan dan membeli tiket juga banyak apalagi sudah menjadi rahasia umum bahwa hampir semua orang pasti mencari harga tiket pesawat yang paling murah atau terjangkau. Selain itu, menjadi agen yang bekerjasama dengan maskapai bisa mendapatkan berbagai informasi yang berguna dan akan sangat menguntungkan bagi bisnis misalnya promo tiket pesawat ataupun daftar harga tiket pesawat.

Bekerja Sama Dengan Agen Tiket Pesawat

Cara lain yang bisa dilakukan ketika ingin mengawali usaha penjualan tiket pesawat , yaitu bekerjasama dengan agen tiket pesawat menjadi sub agen. Menjadi sub agen tiket pesawat sangat cocok terutama bagi yang ingin memulai bisnis penjualan tiket pesawat tetapi tidak memiliki dana yang cukup serta usaha yang didirikan belum berbentuk badan usaha. Sub agen tiket pesawat sendiri yakni membangun usaha pemesanan dan penjualan tiket yang tidak bekerjasama secara langsung dengan maskapai penerbangan namun bekerjasama dengan agen resmi yang memiliki ikatan kerjasama secara langsung dengan maskapai penerbangan.

Untuk menjadi sub agen sendiri modal yang harus disiapkan tidak banyak yaitu minimal sebesar dua juta rupiah. Sedangkan untuk syarat lainnya tergantung dari agen resmi yang ingin diajak bekerjasama. Nah, sup agen ini adalah alternatif cara yang dapat dilakukan oleh siapa saja yang ingin berbisnis penjualan tiket pesawat tetapi tidak memiliki modal yang besar maupun bisnis belum memiliki badan usaha. Menjadi sub agen bisa memberikan berbagai keuntungan baik itu komisi maupun informasi mengenai penerbangan yang sangat berguna serta dapat menarik pelanggan.

Baca juga >>
Bowl Ice Cream Jenis Waralaba yang Menguntungkan

Langkah-langkah di atas merupakan cara menjadi agen tiket pesawat bagi pemula yang tertarik dan ingin membangun bisnis penjualan tiket pesawat. Agen penjualan tiket pesawat memang salah satu bisnis yang menjanjikan dan bisa memberikan banyak keuntungan baik itu berupa uang maupun informasi yang sangat berguna bagi diri sendiri maupun pelanggan seperti tiket pesawat promo.

Untuk menjadi agen pesawat cara yang dapat dilakukan yakni bekerjasama dengan maskapai penerbagan secara langsung atau dengan agen resmi tiket pesawat yang memiliki ikatan kerjasama langsung dengan maskapai penerbangan. Kedua cara memulai bisnis penjualan tiket pesawat tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan bisnis penjualan tiket pesawat seperti apa yang ingin dimiliki. Bagi yang ingin dan tertarik untuk membuka maupun mengawali bisnis penjualan tiket pesawat dapat menerapkan serta menggunakan tips cara menjadi agen tiket pesawat.

Order via Whatsapp !