Mengintip Aneka Model Unik Rak Piring Kitchen Set Yang Memikat Hati

Meski hanya berfungsikan untuk tempat peralatan makan. Namun wadah ini memiliki aneka model hingga varian. Kitchen set umumnya sangat beragam. Mulai dari ukuran, tipe, hingga detail warna. Termasuk harganya juga sangat variatif. Tak elak, banyak yang mengusung aneka konsep kitchen set.

Wujudkan Kitchen Set Impian Anda bersama Jasa Pembuatan Kitchen Set Profesional yang menyediakan perabot Kitchen set minimalis untuk melengkapi keperluan ruangan Kitchen Anda dengan kualitas material bahan dan juga kayu kitchen set yang awet, kuat, dan bagus.

Dari banyak bagian, kitchen set rak piring cukup jadi perhatian. Jika peralatan makan dan minum ini rapi, tentu lebih menarik hati. Terlebih hal ini akan memudahkan Anda untuk menjangkau peralatan tersebut. Rak Piring Kitchen Set Ini Wajib Banget Anda Punya Meski ada banyak faktor saat memilih wadah ini. Namun yang terpenting ialah memastikan ukurannya. Sehingga pas dan cocok dengan dapur yang Anda miliki.

5 Model Rak Piring Kitchen Set yang ‘Mungkin’ Anda Sukai

Penasaran seperti apa referensi model rak ini? Berikut informasi selanjutnya.

1. Rak Piring Bahan Stainless Dengan Pengering

Yang begini ini umumnya lebih disukai, namun kebanyakan orang kesulitan untuk menemukannya. Salah satu keunggulan rak jenis ini ialah anti karat. Jika sebagian besar memilih jenis plastik atau kayu. Rak dari stainless ini bisa membantu Anda.

2. Rak Dengan Bentuk Lemari

Model rak piring kitchen set kedua ini sangat efektif. Terutama jika Anda ingin kondisi peralatan makan tetap bersih. Bahkan, dari gangguan debu dan hewan lainnya. Sebab, rak berbahan kayu ini memiliki penutup kaca yang fungsional. Selain itu, rak piring jenis ini umum ditemukan dalam berbagai tipe dapur. Namun, model minimalis banyak mengadopsi rak berikut. Sebab, tampilan dapur akan tampak lebih luas. Karena peralatan bisa masuk kedalamnya.

3. Manfaatkan Ruang Kosong

Bagi Anda yang suka utak-atik dapur, Anda bisa memanfaatkan ruangan kosong. Yakni rongga di jendela dapur Anda. Kini, ada banyak inovasi untuk rak piring yang bisa dipergunakan. Rongga dapur yang disulap jadi rak piring kitchen set ini akan terlihat unik dan menarik. Untuk membuatnya, Anda bisa mengolah kreativitas yang Anda miliki.

Bisa juga melihat referensi di berbagai media sosial. Namun, Anda wajib memperhitungkan segalanya untuk membuat rak model begini. Misalnya saja pola yang pas, ukuran, detail hinga budget yang Anda miliki. Sebab, bisa saja sejumlah material tidak cocok jika dipakai untuk rak ini.

4. Rak Dapur Kayu Dilengkapi Dudukan Stainless

Kombinasi kedua bahan ini cukup memikat. Paduan kekuatan hingga keawetan bahan ini cukup diakui. Disamping itu rak kayu dengan variasi stainless ini dinilai modern dan banyak peminat.

5. Rak Piring Kaca

Jenis kelima ini biasa dipakai untuk tipe-tipe elegan. Bahkan, saat in model rak piring kaca dilengkapi dengan wadah untuk gelas. Sehingga lebih muat banyak barang, dan tak perlu menaruhnya terpisah. Ihwalnya ada beberapa pilihan untuk rak berikut. Yakni, rak piring dengan 2 pintu juga tiga pintu.

Tergantung manakah yang memenuhi selera Anda. Model rak piring kitchen set ini bisa ditemukan di pasaran juga market place. Bahkan ada yang menjualnya secara custom. Sehingga, Anda bebas menentukan apa yang menjadi keinginan Anda.

Model Rak Piring Kitchen Set

5 Keunggulan Rak Piring Yang Fungsional

Dapur merupakan lokasi favorit untuk memasak, hingga menyajikan makanan. Ada pula yang dapat digunakan sebagai tempat makan. Yang menarik ialah bagian rak piring ini. Lantas apalah fungsi sebetulnya dari rak piring tersebut?

1. Agar Lebih Rapi

Melihat tatanan peralatan makan yang acak-acakan membuat mood berkurang. Sehingga penggunaan rak piring ini dibutuhkan, agar semua terlihat rapi juga menawan.

2. Mudah Dijangkau

Susah menemukan peralatan makan yang tak tertata rapi? Rak piring ini dapat memudahkan Anda dalam menjangkaunya alias mengambil hingga menatanya.
Lebih-lebih jika rak ini multifungsi, dengan tambahan beragam wadah. Misalnya wadah gelas, sendok hingga lainnya.

3. Irit Tempat

Bayangkan jika Anda tak memiliki cukup ruang untuk menyimpan alat makan berikut. Selain repot saat mengambilnya karena bertumpukan dengan benda lain.
Pastinya juga akan membuat ruangan jadi terlihat sempit. Berbeda jika Anda mempunyai rak piring kitchen set berikut. Anda bakal irit banyak tempat, karena semua bisa fokus di satu wadah. Selain itu, Anda bakal lebih gampang menemukan alat makan yang Anda cari.

4. Banyak Desain

Bagi penyuka detail atau model dapur, wadah ini harus menyesuaikan. Tak hanya dominasi warna, faktor penting seperti ukuran rak piring kitchen set berikut bisa jadi patokan. Khususnya saat Anda ingin memesannya pada sang penjual. Ada puluhan konsep hingga lebih untuk desainnya. Tinggal pilih saja sesuka selera Anda. Mau yang natural bisa adopsi warna-warna soft yang hangat seperti kayu atau sejenisnya. Jika mau modern, desain stainless, kaca hingga semacamnya bisa Anda pilih.

5. Lebih Bersih

Meski sepele rak piring ini membuat dapur tampak lebih bersih. Jejeran peralatan makan yang rapi bakal membuat tampilan lebih sip lagi. Apalagi bagi Anda yang menyukai segalanya serba clean dan rapi. Keberadaan rak piring ini akan sangat membantu. Mahalkah Rak Piring Ini? Umumnya harga rak ditentukan dari desain yang mencakup keseluruhan produk. Misalnya saja, ukuran, warna, model, atau bahan yang digunakan.

Tentu akan lebih mahal jika bahan yang Anda inginkan sedikit limited edition. Artinya, Anda siap membayar lebih untuk tampilan yang oke punya. Namun, bukan berarti yang memiliki harga lebih ringan itu buruk. Hal ini balik lagi kepada selera hingga budget konsumen. Bahkan, sekarang ini banyak dijual aneka jenis rak yang fungsional dan elegan. Namun, harganya bisa lebih ringan atau murah.

Misalnya saja, untuk tipe rak piring aluminium dengan pintu kaca dibanderol dengan harga Rp1.3 jutaan. Atau bisa juga seharga Rp700 ribuan. Ada pula desain rak piring yang simpel seharga Rp100 ribuan. Ternyata banyak patokan harganya ya? Harga ini umumnya kembali lagi pada desain dan faktor lainnya.

Keunggulan Rak Piring Yang Fungsional

3 Cara Memilih Bahan Rak Piring Terbaik

Selain kokoh dan awet, faktor lain yang perlu Anda perhatikan saat membeli rak ini ialah:

A. Dimensi Rak Piring Kitchen Set

Jika dimensi ini sudah Anda ketahui, nantinya saat pemesanan barang akan lebih memudahkan. Selain itu, pemilihan rak piring dengan dimensi yang tepat, memudahkan Anda saat menggunakannya.

B. Paduan Warna

Warna memiliki tingkatan grade dan menunjukkan kualitas produk. Biasanya untuk jenis rak kayu, semakin tua warnanya maka semakin bagus kualitinya.
Namun, untuk bahan lain bisa dilihat dari tekstur juga permukaan produk saat dipegang. Jika halus dan merata, berarti finishingnya bisa diandalkan.

C. Efektivitas

Rak piring ini bukan hanya sebagai media penyimpanan barang saja. Namun lebih membantu mobilitas yang Anda punya. Jika rak ini bekerja sangat efektif, artinya standar fungsional yang diterapkan berhasil. Sebab, rak piring ini wajib memiliki efektivitas yang memadai.

Jasa Pembuatan Kitchen Set

Wujudkan Kitchen Set Impian Anda bersama Jasa Pembuatan Kitchen Set Profesional yang menyediakan perabot Kitchen set minimalis untuk melengkapi keperluan ruangan Kitchen Anda dengan kualitas material bahan dan juga kayu kitchen set yang awet, kuat, dan bagus.

Bagaimana, cukup banyak kan referensi tentang rak piring kitchen set ini? Sangat membantu kan bagi Anda yang menyukai kebersihan juga kerapihan.

5/5 (1 Review)