Android Box TV Dan Brand Terbaik Digunakan

Kemajuan teknologi selalu menjadi perhatian banyak orang. Teknologi terbaru yang kini muncul adalah android box tv yang menjadi pilihan untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Teknologi ini dianggap sebagai teknologi mumpuni, setelah mampu melengkapi kebutuhan masyarakat, dengan berbagai fungsinya yang memudahkan. Sayangnya, walaupun telah banyak beredar, masih banyak orang yang tidak mengenal produk ini.

Kebanyakan hanya memandang, bahwa menonton TV, streaming dan lainnya hanya dapat dilakukan dengan handphone maupun televisi biasa. Namun perubahan kini telah terjadi, melalui android TV box, kebutuhan ini dapat dilakukan dengan lebih mudah. Sebelum mengetahui berbagai manfaat dari produk ini, ada baiknya untuk mempelajari secara lengkap apakah pengertian dari produk. Lantas, bagaimana cara kerja produk ini di rumah?

Apakah Android Box TV?

4 Android TV Box

Sama seperti perangkat gadget lainnya, kehadiran produk ini dipercaya dapat membantu kinerja manusia. Namun dalam hal ini, dikhususkan untuk mengubah TV biasa untuk memiliki fungsi sebagai Smart TV dengan basis android. Hal ini akan membantu pengguna, agar dapat menjalankan aplikasi yang ada pada android, melalui tv biasa. Serta, dapat melakukan download melalui TV dengan basis android.

Untuk menggunakannya cukup mudah, di mana anda hanya perlu menghubungkan perangkat TV box dengan kabel HDMI yang tersedia. Selanjutnya, siapkan android TV box yang berupa remote untuk mengoperasikannya. Jika telah berhasil, manfaatkanlah berbagai kemudahan yang diberikan oleh produk. Seperti melakukan download ataupun melakukan streaming yang biasa dilakukan di HP.

Baca juga >>
Cara Menggunakan TurboVPN VIP di 5 Perangkat

Apa Saja Fungsi Android TV BOX?

Bila dilihat dari cara kerja dan lainnya, dapat disimpulkan bahwa sangat mudah. Namun, apa saja fungsi dari produk ini? Berikut ulasan lebih lengkapnya,

Bermain Game

Pertama, produk ini dapat dimanfaatkan untuk bermain game. Nantinya game yang tersedia di handphone dapat dimainkan dengan lebih puas, karena layar TV yang tersedia lebih besar. Jika dibutuhkan, nantinya dapat dimanfaatkan gamepad dan kebutuhan lainnya. Jadi, permainan akan lebih menyenangkan dan kesempatan memenangkan game dapat terbuka lebar.

 

Browsing

Dalam memanfaatkan handphone, kebanyakan orang akan menghabiskan waktu untuk browsing. Kehadiran produk ini, juga akan membantu anda untuk menikmati internet dengan lebih maksimal. Salah satunya, untuk menikmati waktu liburan bersama keluarga dengan browsing bersama di atas sofa yang empuk. Karena layanan browser yang digunakan, tidak dibatasi.

 

SD Card dan Slot USB

Untuk beberapa brand android box TV, tersedia SD Card dan slot USB. Hal ini akan membantu anda untuk menyimpan dan membuka data pada layar TV. Selain itu, juga terdapat brand yang sediakan slot data yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan penyimpanan data. Satu yang perlu diketahui, bahwa tidak semua brand menyediakan layanan ini. Untuk itu, perlu memilih dengan hati-hati.

 

Nonton

Saat menggunakan produk ini, anda dapat melupakan pembelian antena untuk televisi. Karena produk akan membantu untuk mengganti acara konvesional dengan saluran-saluran pilihan. Namun perlu diingat, bahwa saat menggunakannya dibutuhkan koneksi internet yang stabil. Jadi, tidak akang menganggu keseruan, bila terjadi gangguan cuaca sekalipun.

 

Video Call dan Chatting

Terakhir merupakan fungsi paling muktahir dari sebuah android TV box, yaitu video call dan chatting. Pengguna dapat melakukan chatting dan video call dengan memanfaatkan televisi yang tersambung dengan produk. Tentunya penggunaan televisi untuk berkomunikasi dengan lebih puas. Mengingat, televisi yang digunakan akan menunjukkan gambar yang lebih besar.

Baca juga >>
Cara Search Image Google di Chrome Android

Itulah beberapa fungsi dari produk android box TV bila digunakan di rumah. Tertarik menggunakannya? Brand apa saja yang dapat dimanfaatkan di rumah? Anda dapat mengetahuinya pada bagian selanjutnya.

7 Brand Terbaik Android TV Box

Berikut ini beberapa brand yang dapat digunakan untuk lengkapi kebutuhan di rumah. Mana yang akan digunakan? Inilah review produknya dan pilih sesuai kebutuhan:

Xiaomi Hexi Mi Box 3 Pro

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Xiaomi turut mengeluarkan produk box TV. Namun saat membelinya, tentu anda akan dipuaskan. Karena kualitasnya sangat mumpuni, dibandingkan brand lainnya. Selain itu, processor yang dimilikinya cukup kencang dan tidak membutuhkan USB hub. Harganya cukup murah, yaitu dibawah Rp 1.000.000.

 

Himedia M3

Pilihan android TV box lainnya adalah Himedia M3. Himedia M3 memiliki bentuk yang lucu dan ringkas, karena ukurannya cukup mungil. Untuk anda yang menggunakannya akan dipuaskan dengan seluruh spesifikasi didalamnya. Selain itu, terdapat memori yang besar yaitu RAM 1GB, DDR3 dengan ROM 8Gb. Satu keunggulan produk ini, yaitu cukup menarik untuk dapat menonton netflix di TV.

 

H96 MAX RK3318

Jika dibandingkan dua produk sebelumnya, tidak banyak orang yang gunakan produk ini. Tapi, setelah melihat spesifikasinya mungkin anda pun akan tergoda. Karena didalamnya, terdapat RAM hingga 4Gb dan tepat untuk dijadikan teman untuk bermain game HP di TV. Sebagai pendukungnya, juga tersedia sistem android 9.0 yang dapat support berbagai aplikasi di play store

 

Nvidia Shield TV Pro

Kehadiran Nvidia Shield TV pro nampaknya tidak hanya mendukung untuk menonton film, namun juga bermain game. Anda dapat membeli android box TV untuk bermain game dengan dukungan perangkat yang mumpuni, yaitu Dolby Vision HDR dan Dobly Atmos. Jadi suara yang ditimbulkan dari game dapat terasa lebih maksimal. Untuk harganya adalah Rp 3.950.000/buah.

Baca juga >>
Cara menghapus virus malware di android dengan mudah dan cepat

 

MXQ-Pro 4K

Mencari produk android TV box yang murah? Anda dapat menjadikan produk ini sebagai pilihan. Karena produk dijual dengan harga Rp 200.000/buah. Untuk produk ini, banyak digunakan dalam memutar video. Untuk mesinnya menggunakan chipset quad core 2GHz dan GPU Mali-450 Penta Core. Namun untuk RAM-nya tidak terlalu besar, yaitu 1 Gb. Bila tidak tertarik, beralihlah pada produk lainnya.

 

Tronsmart Vega S95 Telos

Berbeda dengan android TV Box lainnya, bentuk produk ini cukup besar. Namun setara dengan apa yang dimilikinya, yaitu RAM yang mumpuni. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk bermain game seperti Mobile Legends dan lainnya. Untuk tayangan, tidak perlu dipertanyakan kembali. Karena tentunya merupakan tayangan yang berkualitas.

 

Minix Neo 6X

Satu lagi produk andalan android box TV yang dapat dijadikan pilihan adalah Minix Neo X6. Produk ini menawarkan spesifikasi andalan dengan harga yang murah. Sebut saja, dimiliki ROM hingga 8 GB. Sedangkan RAMnya adalah DDRIII 1 GB. Bagian otaknya memanfaatkan Quad Core Cortex A5 Processor. Sehingga cukup menjadi andalan untuk mendukung semua kebutuhan di rumah.

Manakah produk yang akan menjadi pilihan anda? sangat disarankan untuk mencari produk yang memiliki spesifikasi mumpuni. Selain itu, pilih pula yang harganya tidak menyulitkan. Pada saat pembelian android box TV, pastikan bahwa produk merupakan produk asli. Selain itu, periksa pula adakah garansi yang diberikan. Tentunya jika terdapat garansi akan sangat menguntungkan, bila terjadi kerusakan pada produk.

Order via Whatsapp !