Ketika kita berbicara tentang cara mendapatkan backlink, ada dua gaya dalam menemukan backlink ini. Yang pertama adalah metode white hat  yang sesuai dengan pedoman kualitas untuk mesin pencari seperti Google. Sedangkan yang kedua adalah metode topi hitam yang mengutamakan kenyamanan. Teknik kedua ini diklasifikasikan sebagai spam web. Salah satu bentuk spam web dari mendapatkan backlink adalah penggunaan LAYANAN BACKLINK. Jadi jika ada layanan backlink yang mengklaim bahwa backlink mereka sesuai dengan pedoman Google, maka itu jelas merupakan klaim palsu. Layanan backlink jelas merupakan layanan berbayar, dan tidak ada backlink berbayar yang mematuhi pedoman kualitas Google.

Mengapa begitu banyak orang menggunakan layanan backlink? Alasan utama untuk menggunakan layanan backlink adalah ketidaktahuan tentang teknik dasar mendapatkan backlink. Ada juga mereka yang menggunakan layanan backlink karena mereka tidak punya waktu untuk menemukan backlink mereka sendiri … Kedua hal ini adalah alasan utama banyak orang menyerah mencari backlink sendiri. Link balik white hat  jelas memiliki kekuatan yang sangat kuat. Tetapi untuk mendapatkannya akan membutuhkan banyak waktu dan uang. Belum lagi Anda harus membuat konten berkualitas sangat tinggi, jika tidak, kemungkinan kecil Anda bisa mendapatkan backlink secara alami.

Landasan utama dari teknik mencari backlink secara alami adalah PROMOSI dan REPUTASI. Semakin besar promosi Anda, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan backlink. Sementara reputasi akan sangat mendorong orang untuk menjadikan situs web Anda sebagai referensi. Agar tidak terlalu berputar, kami hanya membahas cara mendapatkan backlink untuk situs web Anda.

CARA ALAMI (WHITE HAT )

Untuk dapat melakukan pencarian backlink ini secara alami, maka setidaknya Anda harus memiliki KUALITAS KONTEN. Jika Anda tidak memiliki konten berkualitas, lupakan untuk mendapatkan backlink berkualitas melalui cara alami. Ok, jadi katakanlah Anda memiliki konten yang sangat bagus, dan Anda ingin mendapatkan backlink untuk halaman web ini. Yang harus Anda lakukan adalah memperkenalkan konten Anda kepada sebanyak mungkin calon pengunjung. INGAT! Dalam teknik alami; Orang baru akan dapat memberikan tautan balik ke konten Anda, jika mereka tahu bahwa konten itu ada. Tugas Anda adalah memberi tahu keberadaan konten Anda kepada banyak orang. Dan ada banyak cara untuk memberi tahu orang-orang bahwa konten Anda tersedia untuk dibaca. Beberapa cara yang dapat Anda ambil adalah:

Promosi di Media Sosial

Langkah pertama ketika Anda tidak memiliki reputasi yang cukup untuk situs web Anda adalah mempromosikannya di media sosial. Ini akan membantu memperkenalkan situs web Anda ke komunitas yang tepat. Satu sisi positif dari beriklan di media sosial seperti Facebook adalah biaya yang lebih rendah jika Anda mencapai pasar yang tepat. Luar biasa bukan? Jika Anda memiliki toko online dan ternyata iklan Anda dapat menargetkan pasar yang tepat, maka potensi penghasilan akan sangat besar, sementara biaya iklan sebenarnya akan lebih murah. Ini akan membantu Anda memperkenalkan situs web Anda; dan jika situs web Anda berhasil membangun sebuah merek, atau memiliki konten viral di media sosial, tautan balik berkualitas akan mulai masuk ke situs web Anda.

Beriklan di Google Ads

Jika Anda menggunakan Google Ads untuk memperkenalkan konten Anda, maka Anda menargetkan orang yang benar-benar membutuhkan konten itu. Iklan Google adalah salah satu metode luar biasa untuk menjangkau orang-orang yang memiliki minat tinggi terhadap konten kami. Dari pengalaman sejauh ini, pengunjung yang datang dari Iklan Google memiliki tingkat konversi yang lebih baik. Itu karena sifatnya yang memang mencari apa yang kami tawarkan. Jadi, Anda perlu mempertimbangkan iklan Google saat pertama kali memulai situs web Anda dan tidak memiliki reputasi yang cukup untuk mendapatkan backlink berkualitas secara alami.

BROKEN LINK

Ini adalah salah satu cara yang dapat membantu Anda mendapatkan tautan dari pemilik situs web yang tertarik dengan Anda. Metode ini akan sangat memakan waktu, tetapi jika Anda bersabar Anda akan bisa mendapatkan backlink berkualitas tinggi dan dapat mendorong peringkat Anda dengan sangat kuat. Untuk mendapatkan tautan melalui pencarian BROKEN LINK, kami akan menggunakan alat dari https://www.brokenlinkcheck.com/. Alat ini sangat mudah digunakan, tetapi jika Anda memerlukan panduan tentang cara menggunakannya, Anda bisa googling dulu.