Apa itu Website Agen Properti Rumah Tanah

Website Agen Properti tidak lain dan tidak bukan adalah web yang menjual berbagai produk properti seperti rumah, apartement dan tanah.

Di era persaingan bisnis yang semakin ketat, marketer semakin mencari cara untuk menjual produk mereka kepada klien sehingga target tercapai. Di tengah perkembangan digital yang masif ini, marketer bisnis properti juga tidak mau rugi.

Jadi, salah satu cara yang diambil adalah marketeran online. Ini cukup mendasar karena penggunaan internet dan media digital juga dicintai oleh semua lapisan masyarakat. Plus, banyak alat marketeran online tersedia gratis dan terjangkau. Namun tentu saja, pemasaran online masih dilakukan dengan strategi sehingga semua perencanaan tidak berjalan tanpa hasil.

Website Agen Properti dan Strategi Pemasaran

Kami merangkum setidaknya lima cara termudah marketeran online di sektor properti untuk mengimbangi revolusi digital diantaranya :

1. Memiliki Situs Web atau Blog Profesional

Situs web seperti wajah utama Anda. Di situs web bisnis, Anda dapat menampilkan semua informasi tentang produk bisnis Anda. Alih-alih menggunakan iklan berbayar di Google Ads, Anda juga dapat memaksimalkan konten situs web, yang selanjutnya disebut SEO (Search Engine Optimization).

Perjuangan SEO dalam dunia konten dan kata kunci yang digunakan, oleh karena itu, konten yang menarik dan mengikuti standar SEO memiliki peluang untuk dibaca oleh banyak orang. Setelah itu, Anda tinggal menunggu calon pembeli menghubungi Anda melalui informasi yang disediakan dalam konten.

Limited SALE !

2. Kuasai Layanan Pesan Singkat dan Chat

Selain itu, marketeran digital juga berfokus pada kecepatan respons. Seiring perkembangan zaman, sangat mungkin bagi konsumen dan penjual untuk berkomunikasi melalui fitur obrolan yang Anda miliki seperti Whatsapp, Line Official, atau layanan obrolan layanan pelanggan dari situs web bisnis Anda.

3. Miliki Media Sosial Profesional

Ketika berbicara tentang media sosial, Indonesia adalah salah satu pengguna terbanyak. Warga negara Indonesia sangat aktif di dunia maya dan jejaring sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. Akhirnya pasar properti mulai menargetkan ketiga media sosial sebagai teknik marketeran properti yang efisien.

Media sosial adalah galeri marketeran online untuk pencari properti. Memiliki tim profesional adalah suatu keharusan. Mulai dari branding, fotografer profesional dan copywriter profesional. Gambar adalah elemen terpenting yang membuka gerbang pembeli dalam memilih properti Anda. Sebelum harga dan aspek lainnya, yang pertama kali dilihat calon pembeli tentu saja gambarannya.

Selain Facebook, Instagram dianggap sebagai sarana marketeran properti yang sangat efektif. Potensi Instagram sangat besar. Ada beberapa agen properti dengan pengikut ribuan hingga ratusan ribu. Instagram yang baik adalah yang memiliki tema spesifik. Ada juga fokus pada desain interior dan furnitur.

Selain itu, profesional Instagram selalu memilih foto dengan hati-hati. Hanya gambar dengan konten berkualitas tinggi dan berkualitas akan dipilih. Karena itu, jangan lupa aspek copywriting dalam judul foto Instagram Anda.

Limited SALE !

4. Aktif di Situs Pencarian Properti

Cara termudah untuk marketeran online selanjutnya adalah aktif di situs properti. Ada saat-saat ketika Anda harus berpikir tentang perspektif ‘kemitraan’ dibandingkan dengan diri Anda sendiri. Ini karena ada banyak portal dan situs pencarian rumah yang tersebar di dunia maya.

Portal-portal ini adalah platform besar yang tentu saja jika Anda ingin menyaingi mereka dengan situs Anda sendiri tentu akan menimbulkan lebih banyak usaha dan biaya. Karenanya pertimbangkan untuk menjadi salah satu anggota mereka atau menjadi pengiklan di platform.

Dalam platform properti di internet, sebagian besar adalah portal real estate. Agen real estate memberikan sejumlah pengembalian untuk menghasilkan lebih banyak tampilan yang menarik pengunjung. Akibatnya, lebih banyak tawaran akan masuk ke agen real estate.

Untuk penjualan online, penting bagi agen untuk menyebarkan informasi tentang produk yang mereka jual kepada publik. Ada juga fitur properti yang memberitahu publik properti apa yang akan ditawarkan. Di portal properti ini, calon pelanggan harus mendaftar dengan kontak yang telah diumumkan untuk menghubungi Anda.

5. Buat Open House Online

Mengunjungi langsung lokasi galeri marketeran masih menjadi tren populer bagi pencari properti. Ini adalah cara yang menarik untuk membuat pilihan properti. Konsumen dapat mengunjungi secara langsung dan menyesuaikan dengan selera pribadi mereka. Selain itu juga bisa melihat langsung ukuran ruangan, bagaimana kondisi furniturnya dan sebagainya.

Limited SALE !

Dengan open house, hubungan dengan pembeli menjadi lebih baik dan menjadi sarana untuk meningkatkan kepercayaan konsumen pada agen properti pilihan. Tetapi masalahnya adalah jika produk properti Anda tidak memiliki bangunan. Karena itu, di sinilah keunggulan teknologi realitas virtual.

Virtual Reality adalah pengembangan informasi berbasis multimedia sehingga pengguna dapat terhubung dengan lingkungan yang tidak ada di dunia nyata yang divisualisasikan oleh komputer.

Dengan teknologi Virtual Reality, mencari dan membeli properti sangat mudah. Pencari properti tidak harus datang ke lokasi di mana proyek itu dibangun. VR memiliki kelebihan dibanding teknologi lainnya, yaitu kesan seolah-olah berada di dunia nyata.

VR memiliki tiga dimensi visual yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan calon pembeli untuk informasi tentang properti. SmartEye memiliki layanan untuk menampilkan properti Realitas Virtual Anda di situs web perusahaan dan aplikasi seluler Anda.

Membuat Open House online tentu bukan masalah yang sulit dengan teknologi ini, karena klien dapat mengakses produk Anda kapan saja, di mana saja dan mendapatkan fasilitas seperti open house secara langsung.

Hindari Ini Dalam Membuat Website Agen Properti

1. Tidak Ada Konten

Google Panda adalah semacam pengingat untuk bisnis online. Program ini dapat mengurutkan dan memberi peringkat situs web dari yang terburuk hingga yang terbaik. Situs web yang tidak menghasilkan konten yang ramah pengguna akan mendapat peringkat lebih rendah dari situs web yang menghasilkan konten baru secara teratur.

Limited SALE !

Lalu, apa konten yang bagus menurut Google Panda? Konten dalam bentuk infografis akan membuat skor web lebih tinggi. Selain itu, konten yang menggunakan terlalu banyak kata kunci untuk dilacak juga sebenarnya akan membuat halaman Anda berekor rendah karena terlihat tidak wajar.

2. Memposting Konten Duplikat

Jika Anda terus memposting konten duplikat, tentu saja Google akan tahu itu karena algoritma terbaru Google dapat mengidentifikasi dan menghukum situs duplikat. Oleh karena itu, lebih baik untuk merekrut tim konten SEO yang dapat diandalkan yang akan memperbarui artikel secara teratur untuk menjaga peringkat situs web tinggi dan terlihat oleh banyak orang.

3. Tautan Link Salah atau Rusak

Google juga tahu apakah situs web Anda menautkan terlalu sering ke halaman yang buruk dan dipenuhi dengan spam. Bahkan tindakan ini akan berakibat fatal, yaitu situs web dapat secara permanen dilarang tampil di mesin pencari dan index nya hilang.

Cara untuk menghindari ini adalah dengan menulis dan memposting konten yang sesuai untuk bisnis Anda dan juga menempatkan tautan yang sesuai dengan artikel di dalamnya. Misalnya jika Anda menulis tentang teknologi dalam bisnis real estat, maka tautan yang Anda masukkan dapat masuk ke halaman artikel Forbes Tech atau TechCrunch.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

5 dari 5 (14 Vote)
SEON One Stop Solution

SEON Indonesia merupakan one stop solutions di bidang website desain dan internet marketing untuk pelaku bisnis online di Indonesia.

Limited SALE !