Apa itu Google Adword

Sebagai pelaku bisnis, salah satu cara efektif untuk mempromosikan produk yang ditawarkan adalah dengan mengiklankan produk. Baik dengan iklan online maupun iklan di media cetak.

Iklan sangat penting untuk kebutuhan bisnis Anda. Bagi Anda yang berbisnis, iklan dapat memberikan peluang besar untuk pengembangan bisnis Anda.

Di era digital ini, ada banyak peluang iklan untuk ditampilkan di media sosial apa pun. Media sosial memberikan peluang bagi pelaku bisnis untuk melebarkan sayapnya, karena bukan rahasia lagi jika semua orang dari semua lapisan memiliki smartphone dan menginstal aplikasi media sosial di dalamnya.

Apa itu Google Adword

Jika Google AdSense bermanfaat untuk menampilkan iklan dan setiap penerbit akan mendapatkan penghasilan, AdWords kebalikannya. Walau masih terkait dengan iklan, tetapi iklan yang kita buat sendiri. Artinya kita sebagai pengiklan di Google dan akan membayarnya.

Siapa yang tidak kenal Google. Raksasa mesin pencari ini telah membuat banyak prestasi di bidang teknologi. Salah satu sumber pendapatan adalah AdWords.

Mereka menjual ruang untuk beriklan di setiap kata atau kata kunci yang diketik di mesin pencari. Jika Anda seorang pengusaha. Menggunakan layanan AdWords adalah satu langkah pasti untuk menjual produk.

Seperti iklan di koran atau televisi, semua butuh pengorbanan, terutama dana. Tapi jangan khawatir, karena AdWords hanya akan dibayar ketika iklan diklik oleh pengguna.

AdWords menawarkan berbagai cara untuk Anda targetkan. Dengan menargetkan sasaran iklan, iklan Anda akan secara otomatis ditargetkan kepada orang-orang yang tertarik dengan produk dan layanan Anda.

Limited SALE !

Selain itu dengan menentukan target Anda, Anda dapat menampilkan iklan yang relevan. AdWords dapat memberi Anda kendali atas bagaimana uang Anda dibelanjakan. Karena Anda hanya akan dikenakan biaya jika seseorang mengklik iklan yang dibuat.

Selain itu, Anda juga dapat memilih jumlah biaya yang Anda habiskan per hari, per bulan dan beriklan tanpa batas minimum. AdWords menyediakan fasilitas yang dapat Anda gunakan untuk mengelola akun Anda dengan mudah.

Alasan Menggunakan Google Adwords

Tempat yang menarik untuk menampilkan iklan bisnis Anda adalah salah satu fitur Google. Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia menyediakan platform yang disebut Google Adwords untuk Anda mengiklankan produk yang Anda tawarkan secara bebas. Google Adwords dapat menjadi teman terbaik Anda dalam bisnis online.

Google Adwords adalah platform periklanan yang disediakan oleh Google agar Anda dapat beriklan gratis dan hanya dikenakan biaya setelah iklan diklik. Di sini Anda bebas mengatur penempatan iklan yang akan Anda tampilkan sesuai dengan lokasi target pasar, bahasa dan sebagainya.

Google Adwords membuat bisnis online Anda jauh lebih mudah karena memiliki potensi untuk mendapatkan banyak pengunjung situs web dan dengan kata kunci yang tepat.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu mengiklankan bisnis Anda dengan Google Adwords:

Limited SALE !

1. Minimalkan anggaran

Sekarang banyak orang mulai beralih menggunakan Google Adwords karena Anda tidak perlu membayar biaya besar. Anda hanya perlu menyiapkan anggaran mulai dari Rp.450.000 maka Anda dapat menampilkan iklan dengan kata kunci terbaik untuk bisnis Anda.

Selain itu Anda hanya perlu menggunakan akun Google untuk dapat beriklan di Google Adwords. Google Adwords menerapkan sistem jika orang mengklik iklan Anda maka saldo Anda akan berkurang dan jika tidak ada yang mengklik iklan Anda maka Anda akan beriklan gratis di Google.

Begitulah jika berinvestasi sedikit tetapi akan meraup untung besar, sangat menggiurkan bukan. Jangan lupa untuk memberikan kata kunci bisnis Anda yang menarik untuk dicari.

2. Kualitas dari kunjungan

Salah satu fitur menggunakan Google Adwords adalah Anda akan mendapatkan pengunjung berkualitas. Pengunjung yang berkualitas di sini berarti mereka benar-benar ingin mencari, membeli, dan menggunakan produk dari Anda.

Iklan yang menggunakan Google Adwords hanya menampilkan layar orang yang mencari atau membutuhkan produk ini. Google Adwords akan menampilkan iklan Anda sesuai dengan kata kunci yang diketik orang saat mencari di mesin pencari Google.

Ini berarti bahwa iklan yang akan muncul terkait dengan kata kunci yang Anda ketikkan. Dengan begitu akan meningkatkan klik pengunjung ke situs web Anda dan meningkatkan angka penjualan yang akan Anda terima.

Limited SALE !

3. Tingkatkan kesadaran merek

Dengan beriklan menggunakan Google Adwprds tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung situs web. Iklan yang akan muncul di halaman pertama pencarian pasti akan dilirik oleh banyak orang.

Ini akan meningkatkan tingkat kesadaran merek bisnis Anda. Jika merek bisnis Anda sudah populer maka itu akan membuat orang tidak ragu untuk memilih produk yang Anda tawarkan.

Jika Anda menggunakan Google Adwords, produk Anda dikenal dan akan semakin diingat oleh konsumen. Membentuk ingatan di benak konsumen akan lebih sulit jika Anda tidak menerapkan ide-ide unik dan kreatif untuk memberikan kesan pertama yang baik ketika konsumen melihat produk Anda.

4. Kalahkan pesaing

Pesaing dalam mode bisnis online modern tidak lagi dapat dihitung dengan jari. Besarnya tren bisnis online membuat pelaku bisnis tergoda untuk mengonline bisnis yang tepat.

Dengan mengiklankan produk Anda melalui Google Adwords, Anda harus selalu optimal dalam mempromosikan produk Anda. Sebenarnya masih banyak pebisnis yang tidak terlalu mengerti Google Adwords. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk mengalahkan pesaing Anda karena Anda telah menggunakan Google Adwords terlebih dahulu.

Cara Optimasi Google Adwords

Beberapa optimasi yang dapat dilakukan untuk membuat iklan berfungsi secara efektif adalah

1. Tracking

Kampanye iklan akan lebih baik jika ada pelacakan yang memantau cara kerja kampanye iklan, tanpa itu kita tidak dapat mengoptimalkannya karena tidak ada data yang dapat dianalisis termasuk Google AdWords.

Limited SALE !

Dengan pelacakan, kita akan dengan mudah mengetahui kata kunci apa yang menyediakan penjualan atau arahan, saat menggunakan jaringan konten kita dapat mengetahui dari mana pengunjung situs web yang membawa penjualan atau arahan.

Dengan mengetahui informasi ini kita dapat menghentikan kata kunci iklan, atau menargetkan situs web yang tidak menyediakan penjualan atau arahan dan menjalankan traffic yang hanya memberikan manfaat sehingga investasi akan lebih kecil tetapi memberikan hasil maksimal.

2. Landing Page

Menggunakan Google AdWords tidak berarti secara langsung memasukkan www.websitekita.com (beranda) sebagai halaman tujuan karena dengan melakukan itu kita akan melihat persentase pengunjung seperti contoh berikut ini sangat besar (pengunjung melihat iklan yang diklik pada situs web- pergi) dan dengan persentase yang besar maka iklan tidak dapat memberikan hasil yang diharapkan.

Sebelum kita memulai kampanye AdWords, sebaiknya buat halaman arahan khusus yang cocok dengan kata kunci yang Anda targetkan untuk memaksimalkan tingkat konversi. Dengan melakukan ini, selain membuat kampanye lebih optimal, kita juga akan mendapatkan skor kualitas iklan yang lebih tinggi dari AdWords.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

5 dari 5 (15 Vote)
SEON One Stop Solution

SEON Indonesia merupakan one stop solutions di bidang website desain dan internet marketing untuk pelaku bisnis online di Indonesia.

Limited SALE !