Apa itu Bing Ads

Bing Ads adalah bentuk iklan dari Microsoft di mana kita dapat mengelola iklan bisnis online. Di sini kita dapat mengatur penempatan iklan di jaringan Microsoft, lokasi target pasar, bahasa, dll.

Platform bing adsAds adalah teman terbaik Anda dalam pemasaran online. Memahami apa saja fitur dan kelebihan platform ini akan meningkatkan bisnis dan penjualan Anda.

Perbedaan Bing Ads dan Google Ads

Terlepas dari kesamaan yang dimiliki AdWords dan Iklan Bing, harus ada sejumlah detail kecil yang membuat kedua platform ini berbeda.

Penting untuk memahami perbedaan antara Bing ads dan Google AdWords, terutama jika Anda ingin menggunakan kedua platform ini. inilah perbedaannya;

1. Volume pencarian

Perbedaan pertama ini adalah perbedaan paling mendasar, yaitu volume pencarian antara bing adsdan Google Adwords.

Maret 2020 ini, sekitar 91.54% pencarian online dilakukan di Google, 2.44% di Bing, dan sisanya di berbagai platform yang kurang Anda kenal. Yang berarti, AdWords memberikan lebih banyak tayangan, klik, konversi, dan penjualan daripada Bing. Tapi, Bing unggul dalam aspek fokus karena minimnya pesaing yang bermain.

Google memiliki lebih banyak volume pencarian, yang berarti dapat melakukan lebih banyak, yang berarti lebih kompleks, yang berarti Anda harus membayar lebih untuk setiap klik.

2. Biaya per klik

Sebagian data menyatakan bahwa harga rata-rata klik pada Bing menghemat 33% -42% dibandingkan dengan AdWords. Sebenarnya, harga setiap klik yang Anda bayarkan pada Bing ads akan tergantung pada bisnis yang Anda iklankan, termasuk target pasar dan kata kunci yang Anda tuju.

Limited SALE !

Ini berbeda dari AdWords. Jika pertimbangan Anda menyangkut harga, Bing ads jelas merupakan pilihan yang terjangkau.

3. Tingkat kompetisi

Dihitung kasar, AdWords mengontrol 90% pasar mesin pencari. Dengan banyaknya pengiklan yang bergabung dengan AdWords, ini membuat persaingan internal semakin ramai. Di sisi lain, dengan Bing ads Anda hanya akan bersaing dengan setengah atau sepertiga jumlah pesaing AdWords.

Dengan tingkat persaingan yang relatif rendah, ada peluang iklan muncul lebih sering dan pengunjung tidak mendapatkan banyak perbandingan iklan. Yang berarti, ada potensi besar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dengan beriklan di Iklan Bing.

4. Demografi

Dalam aspek demografis, ada perbedaan mencolok antara pengguna Bing dan Google, yang pada gilirannya mempengaruhi tingkat konversi iklan. Itu berdasarkan data digital, 40% pengguna Bing berusia 35-54 tahun, 44% sudah menikah, dan pendapatan rumah tangga rata-rata lebih tinggi setiap bulan. Dalam kondisi lain, pengguna Google cenderung lebih muda.

5. Rasio konversi

Khusus untuk aspek ini, Bing memang 6% lebih rendah dalam tingkat konversi iklan daripada AdWords. Tetapi dalam kasus lain, rata-rata biaya per lead (CPL) Bing adalah 6% lebih murah daripada AdWords. Dengan begitu, Anda akan membayar lebih sedikit untuk Bing untuk jenis iklan yang sama.

Limited SALE !

Sebelum menggabungkan semuanya menjadi Bing, Microsoft memiliki dua mesin pencari dan sekelompok properti web yang mencari hal-hal yang berbeda. Mereka sekarang menggabungkan semuanya menjadi satu antarmuka dan menamakannya Bing.

Jika Anda bosan dengan antarmuka Google yang lama dan Anda ingin menjelajahi opsi mesin pencari lainnya, mengapa tidak mencoba Bing dari Microsoft?

Fitur Bing Ads

Setelah mengetahui apa itu pengertian Bing dan sejarah singkatnya di atas, tentu saja Bing sendiri juga memiliki Fitur Utama yang mereka soroti. Adapun beberapa Fitur Utama Bing adalah sebagai berikut:

1. Gambar Latar Belakang

Kita tidak dapat mengabaikan antarmuka penggunanya yang menarik banyak perhatian. Dan inilah alasannya, Bing memiliki gambar latar belakang yang indah yang berubah setiap hari.

Berbagai gambar ditampilkan untuk memberikan gambaran tentang apa yang dapat dilihat pengguna. Sebagai contoh, Bing menunjukkan gambar latar belakang orang-orang, tempat-tempat yang penuh petualangan seperti gunung, kehidupan laut, atau bahkan kota-kota populer.

Anda dapat dengan mudah menggunakan gambar-gambar ini dengan mengatur dengan apa yang paling Anda sukai sebagai latar belakang desktop Anda.

2. Reward

Bing Rewards diluncurkan kembali pada tahun 2010. Sangat mengesankan bagaimana Bing memasukkan ini sebagai bagian dari persamaan. Sepertinya Bing sadar dan murah hati untuk penggunanya.

Sederhananya, pengguna bisa mendapatkan kredit setiap kali mereka mencari dengan Bing sebagai insentif untuk terus menggunakan mesin pencari. Strategi ini telah sangat meningkatkan pangsa pasar Bing, tepatnya, di AS.

Limited SALE !

Yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun Microsoft Anda melalui PC atau Tablet. Mulai saat ini, Anda mendapatkan akses ke jumlah poin yang dapat ditukar. Yang lebih menarik adalah aplikasi Bing yang tersedia di toko Apple dan Google Play. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mencari apa saja dan mendapatkan poin dengan kenyamanan ponsel Anda.

3. Tingkat Loyalitas

Mesin pencari memiliki formula sistematis untuk memberikan kembali kepada penggunanya. Cukup jelas bahwa level teratas hadir dengan hadiah terbanyak. Level entri, yang merupakan paket “Anggota”, dapat diakses oleh semua pengguna baru yang tinggal di AS dan berusia lebih dari 13 tahun. Perlu dicatat bahwa pengguna dibatasi hanya untuk satu akun anggota.

4. Visual Search

Bing Visual Search adalah salah satu fitur yang cenderung sangat futuristik. Jadi inilah kemampuannya. Anda benar-benar dapat mengambil foto masalah matematika, atau bagian kendaraan tertentu, dan mencari hasil yang paling otentik dan unik.

Dengan kata lain, Anda dapat menggunakan gambar untuk mencari apa saja di Bing. Yang penting, mesin pencari yang mendalam membawa pengalaman baru tentang kontrol privasi di tangan pengguna. Anda dapat mengaktifkan mode pribadi untuk menyembunyikan semua pencarian pribadi Anda dari riwayat browser Anda.

Limited SALE !

5. Bing Timeline

Bing Timeline adalah fitur yang memfilter hasil untuk menampilkan informasi penting kepada Anda melalui garis waktu yang terperinci. Algoritma Bing menghasilkan Timeline tentang kepribadian terkenal dan menangkap semua pencapaian mereka dengan cara yang rumit.

Misalnya, sebagai ilustrasi, jika Anda mencari nama ikon tertentu, misalnya, dari latar belakang atletik, Bings menjabarkan daftar lengkap semua pencapaian mereka di sepanjang jalur karier mereka.

6. Video Popup Hover

Tetapi fitur luar biasa lainnya yang mengungkapkan pengalaman tanpa batas atau UX (User Experience) adalah saat mencari video di Bing. Biasanya, Bing menampilkan video resolusi tinggi dari platform populer seperti YouTube, MTV, Hulu, CBS, dan MSN. Sistem navigasi ini cukup fleksibel dan mudah digunakan saat memeriksa pratinjau.

7.Bing ads (Iklan)

Sepertinya Microsoft waspada dan sadar akan semua tren saat ini. Dengan prevalensi Google ads di begitu banyak halaman web, ini adalah semacam panggilan kebangkitan untuk Microsoft.

Untuk mendapatkan fondasi yang stabil dalam industri ini, Microsoft Advertising adalah pusat perhatian. Iklan berbayar membantu Anda menjangkau jaringan online dengan cara yang cerdas dan berpengetahuan.

Keuntungannya, periklanan Microsoft memungkinkan pengguna untuk mengimpor kampanye lain seperti Google ads dengan cara yang sederhana.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

5 dari 5 (15 Vote)
SEON One Stop Solution

SEON Indonesia merupakan one stop solutions di bidang website desain dan internet marketing untuk pelaku bisnis online di Indonesia.

Limited SALE !