8 Aplikasi Wedding Android – Pernikahan tak hanya sebuah acara dengan keramaian yang penuh suka cita. Di momen pernikahan, kehidupan kita akan berubah drastis dimana jika dahulu kita masih sendiri berubah dengan kehidupan yang penuh dengan tanggung jawab dan saling menjaga antara satu dengan yang lain. Pernikahan sendiri akan menjadi momentun dengan ucapan janji sehidupsemati, sehingga acara yang tergolong sakral ini sangat penting. Nah tentu saja, sebelum hari sakral ini dimulai, pastinya setiap pasangan memiliki rencana.

Seperti halnya mengurus wedding, dimana kita akan disibukan di hari sebelum hari H. Nah bagi kalian yang menggunakan Smartphone Android, dan sedang mempersiapkan acara pernikahan, coba saja aplikasi wedding yang terdapat pada google play store di Android kamu. Siapa tahu aplikasi wedding bisa sedikit membantu dalam mempersiapakan pernikahan dan untuk mendownloadnya pun tidak memerlukan biaya, hanya cukup siapkan data / kuota internet untuk mengunduhnya.

Nah kegunaan dari aplikasi wedding yang kalian download pasti memiliki fungsi yang berbeda-beda. Di google play store sendiri aplikasi wedding tersedia cukup banyak, kalian tinggal memilih saja mana yang kalian anggap cocok untuk Anda. Contoh saja untuk event Organizer kita bisa mengunduh aplikasi wedding planner sehingga kita tak harus menyewa orang untuk mempersiapkan / memplaning acara-acaranya. Dengan begitu kita sedikit menghemat biaya bukan.

Selain aplikasi tersebut ada lagi beberapa aplikasi canggih lainnya, seperti aplikasi yang mampu membuat undangan digital sehingga kita bisa langsung mengirimkannya ke teman-teman dekat kita. Nah bagi kalian yang ingin mengetahui 8 Aplikasi Wedding Android Untuk Pernikahan silahkan simak ulasannya dibawah ini.

8 Aplikasi Wedding Android Untuk Pernikahan

900f40b47d1cf3979e2bffc38b6607b9

1. Our Wedding Planner

Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai perencanaan atau lebih tepatnya Event Organize. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kita bisa mengatur semua jadwal yang padat sehingga acara benar-benar tertarget dan berjalan dengan lancar. Nah dengan aplikasi Our Wedding Planner ini kita bisa menyusun berbagai list kegiatan dan sebagainya dengan mudah. Seperti halnya mengatur jadwal, anggaran pernikahan, list dari tamu yang kita undang, dan sebagainya.

Salah satu kelebihan aplikasi Our Wedding Planner ini yakni memberikan berbagai kemudahan, bahkan aplikasi yang satu ini bisa mengimpor kontak yang berada di Smartphone dan bisa dijadikan sebagai sarana / media komunikasi. Selain itu, Our Wedding Planner ini juga cukup detail dalam menampilkan biaya pernikahan yang sudah anda persiapkan, lengkap dengan fitur diagram maupun presentase pengeluaran yang akan kita keluarkan. Nah dengan aplikasi ini semua rencana yang kalian buat bisa berjalan dengan lancar. Unduh aplikasi Our Wedding Planner.

2. Wedding Planning App

Aplikasi wedding Android yang kedua ini bernama Wedding Planning App. Fungsi dari Wedding Planning App sendiri hampir mirip dengan aplikasi pertama, namun untuk keunggulannya aplikasi Wedding Planning App ini jauh lebih banyak, karena diunggulkan dalam fungsi onlinenya. Secara online, otomatis Wedding Planning App ini memiliki jangkauan serta kegunaan yang lebih luas. Dengan alikasi ini kita bisa melihat berbagai perlengkapan pernikahan. Tak hanya sampai disitu saja, kita juga bisa memilih navigasi yang bisa menuntun kita pada beberapa penjual jasa maupun barang-barang keperluan pernikahan.

Fungsi dari Wedding Planning App ini juga terdapat pada item jadwal, dimana kita juga bisa mengatur jadwal sesuai rencaran dan membuat list yang dilengkapi dengan checklist, pengelolaan, daftar tamu, dan berbagai alat lainnya yang bisa disinkronkan dengan akun WeddingWire. Aplikasi yang satu ini juga menyediakan referensi galeri pernikahan dan forum WeddingWire yang bisa menjadi bahan referensi untuk kita. Unduh Aplikasi Wedding Planning App.

3. Wedding Decoration Ideas

Aplikasi Wedding yang selanjutnya adalah Wedding Decoration Ideas. Aplikasi yang satu ini berfungsi sebagai media referensi mengenai tata ruang atau dekorasi untuk acara pernikahan. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak sekali referensi dekorasi baik desain dekorasi Indoor maupun Outdoor. Yang pasti referensi dekorasi yang kalian peroleh akan lebih hidup dengan gaya yang kalian ambil di dalam aplikasi Wedding Decoration Ideas ini.

Dari beberapa gambar desain / dekorasi pernikahan yang ada bisa kalian ambil serta memasangnya untuk dekorasi pernikahan Anda. Lalu bagaimana dengan kualitas gambarnya ? Untuk kualitas gambarnya tak perlu khawatir karena sudah memiliki kualitas yang bagus sehingga apabila ingin di zoom gambar terlihat tidak pecah. Selain dekorasi, kita juga bisa melihat referensi rangkaian bunga juga untuk mempercantik dekorasi. Unduh aplikasi Wedding Decoration Ideas.

4. Weddingku Directory

Aplikasi Weddingku Directory ini bisa kalian manfaatkan untuk mencari bahan-bahan atau barang untuk acara pernikahan. Selain itu, kita juga bisa mencari tempat untuk resepsi pada pernikahan nanti. Aplikasi yang dibuat oleh Developers asal Indonesia ini cukup mudah digunakannya, dan tentu akan berfungsi baik dinegara kita.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Weddingku Directory ini bisa memberikan informasi seputar gedung-gedung yang digunakan untuk pernikhan yang dilengkapi juga dengan paket pesta yang akan kita laksanakan. Di aplikasi ini kita juga bisa mencari penyedia jasa wedding di kota kita, tinggal ketik kota dimana kita tinggal. Selain itu terdapat pula list Souvenir, jasa foto serta berbegai keperluan yang kita inginkan di pernikahan. Bisa dibilang aplikasi ini memberikan informasi lengkap dengan tempat penyedia jasa maupun barang. Unduh aplikasi Weddingku Directory.

5. Wedding Portrait Poses Guide

Aplikasi Wedding Portrait Poses Guide yang satu ini mengusung tema prewedding dimana fungsinya lebih cenderung ke gaya foto yang akan kita lakukan untuk foto prewedding. Nah untuk foto preweding sendiri kita bisa meniru gaya-gaya yang cocok di dalam aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi Wedding Portrait Poses Guide ini kita juga bisa menemukan tempat prewedding yang sesuai dan pastinya cocok untuk pasangan kita. Di aplikasi ini banyak sekali referensi gambar prewedding dengan banyak engle yang berbeda. Wedding Portrait Poses Guide sendiri dikembangkan oleh seorang fotografer spesialis Wedding bernama J. Miettinen.Pre.

6. Wedding Card Maker

Aplikasi Wedding Card Maker memang bisa dibilang cukup berbeda dengan aplikasi yang sudah kita bahas diatas. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini bisa kita gunakan untuk membuat undangan digital yang bisa di share ke media sosial. Jadi kita bisa mengundang seseorang walaupun jaraknya yang sangat jauh sekalipun hanya dengan mengirimkannya gambar digital yang sudah kita buat.

Untuk penggunaan Wedding Card Maker sendiri cukup mudah. didalam aplikasi ini kita bisa mendesain undangan dengan menu navigasi yang cukup simple. Didalam aplikasi ini, sudah tersedia banyak sekali template undangan. Jadi kita hanya tinggal memasukan text serta gambar yang kita inginkan. Nah selain itu kita juga bisa menjadikan palikasi ini sebagai bahan referens sebagai bahan undangan asli yang akan kita cetak. Unduh aplikasi Wedding Card Maker.

7. Tiffany Engagement Ring Finder

8 Aplikasi Wedding Android untuk pernikahan yang satu ini memang fokus dalam hal perhiasan yang digunakan untuk pernikahan. Didalam aplikasi ini terdapat berbabagai item dengan desain yang bermacam-macam. Nah dengan menggunakan Tiffany Engagement Ring Finder kalian bisa menemukan referensi foto cincin kawin yang lengkap dengan model terbarunya.

Tiffany Engagement Ring Finder ini menyediakan gambar yang sudah dilengkapi dengan diameter sehingga kita bisa mengetahui model cincin yang pas untuk kedua pasangan yang akan menkah. Nah keistimewaan dari aplikasi ini adalah sudah terlengkapi dengan teknologi kamera firtual yang mampu menampilkan cincin pada jari melalui kamera Smartphone kita. Dengan begitu kita bisa memilih beberapa model cincin dan memilih mana yang pas dan juga terbaik untuk kita gunakan di acara pernikahan nanti. Wah cukup keren bukan ! Setelah memilih cincin, kita juga bisa memesan model cincin yang kita pilih tadi. Unduh Aplikasi Tiffany Engagement Ring Finder.

8. Wedding Organizer Deluxe

Aplikaasi yang satu ini bisa kita dapatkan di google play store, namuan untuk aplikasi yang satu ini bisa kalian unduh dengan membayar beberapa puluh ribu alias aplikasi ini tidak gratis. Aplikasi yang bersifat premium ini memiliki kelengkapan dan juga fitur yang lebih dibanding aplikasi-aplikasi diatas. Untuk ukuran aplikasi yang satu ini cukup kecil, yakni hanya berukuran 417 Kb saja. Unduh Aplikasi Wedding Organizer Deluxe.

Kesemua 8 Aplikasi Wedding Android Untuk Pernikahan diatas bisa kalian temukan di google play store, dan untuk aplikasi yang terakhir memang tidak bisa unduh secara gratis. Namun jika untuk mengunduh aplikasi terakhir pun juga tak masalah karena harganya cukup murah, cuma 20 ribuan saja. Namun bagi kalian yang suka gratisan, ke tujuh aplikasi diatas bisa kalian ambil secara cuma-cuma. Nah semoga ulasan 8 Aplikasi Wedding Android Untuk Pernikahan bisa bermanfaat dan menjadi bahan referensi bagi anda yang akan menikah.