SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

9 Cara Memulai Bisnis Online Shop Sekarang Juga 2018 SEON One Stop Solution 20:23

9 Cara Memulai Bisnis Online Shop Sekarang Juga 2018

9 Cara Memulai Bisnis Online Shop Sekarang Juga 2018

9 Cara Memulai Bisnis Online Shop Sekarang Juga 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa cara memulai bisnis online shop 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah.

Bisnis online merupakan sebuah bisnis yang banyak digandrungi pada saat ini. Hal ini karena bisnis online memiliki banyak kemudahan karena sudah banyaknya teknologi mendukung untuk menjalankan bisnis online. Selain itu sudah banyak program, media sosial ataupun aplikasi mendukung lancarnya bisnis online yang anda gunakan.

Namun beberapa orang yang ingin mulai menjalankan bisnis secara online terkadang masih bingung mengenai apa harus dilakukan agar bisnis online dijalankan dapat berjalan dengan lancar dan sukses kedepannya. Nah, bagi anda yang merasa bingung mengenai bagaimana cara memulai bisnis online pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai beberapa tips dan cara memulai bisnis online yang dapat anda coba terapkan. Selengkapnya, yuk simak ulasannya berikut ini.

 

9 Cara Memulai Bisnis Online Shop 2018

Bagi anda yang bingung untuk memulai bisnis secara online anda bisa melakukan beberapa cara atau langkah-langkah berikuti ini.

1. Menentukan Produk atau Jasa Online

Cara memulai bisnis online shop pertama yang dapat anda lakukan adalah anda harus menentukan ide bisnis berupa produk atau jasa online apa akan anda tawarkan kepada konsumen.

Pastikan  produk anda memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan produk pesaing di pasaran. Anda bisa melakukan riset pasar terlebih dahulu mengenai peluang bisnis apa yang dapat anda jalankan. Pastikan anda memulai bisnis dengan produk atau jasa sesuai dengan passion anda agar tidak merasa bosan menjalankan bisnis dan tidak berhenti di tengah jalan.

2. Mulailah dengan Modal Kecil

Cara memulai bisnis online sama halnya dengan tips membangun sebuah bisnis lainnya. Jangan terlalu banyak melakukan investasi modal pada bisnis yang akan anda jalankan. Keluarkan modal atau dana sesuai dengan kebutuhan. Tidak ada salahnya anda mencoba bisnis dengan skala kecil terlebih dahulu, setelah itu anda bisa mengembangkan bisnis online anda dengan skala lebih besar.

Baca juga  4 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal

Hal penting harus anda perhatikan untuk membangun sebuah bisnis adalah anda harus berusaha semaksimal mungkin agar bisnis anda bisa berkembang dan menguasai pasar secara lokal maupun global. Satu hal harus anda ingat adalah semua berawal dari langkah kecil untuk selanjutnya bisa menjadi sesuatu yang besar.

3. Membuat Blog atau Website

Setelah anda sudah menentukan jenis produk atau jasa apa yang akan anda jual dan ditawarkan di pasar, cara memulai bisnis online selanjutnya adalah anda dapat membuat blog atau website sebagai wadah anda berjualan.

i dalam website tersebut anda dapat mulai menawarkan jasa atau produk andal. Hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mengakses toko online yang anda buat. Anda bisa menggunakan domain berbayar ataupun gratis. Namun, kami lebih menyarankan anda untuk menggunakan domain berbayar agar terlihat professional dan terpercaya.

Jika anda dapat mengelola website secara benar anda akan mendapatkan reward menjadi posisi teratas atau halaman pertama di mesin pencari google. Hal ini akan membuat website jualan anda memiliki potensi banyak dikunjungi oleh para visitor dan jualan anda akan cepat laku.

4. Membuat Toko Online

Memulai bisnis online dengan membuat website saja tidaklah cukup, anda juga bisa membuat sebuah toko online dengan memanfaatkan berbagai macam marketplace yang sudah banyak disediakan pada saat ini.

Hal ini akan membuat produk atau jasa online anda lebih berpotensi cepat laku dan laris di pasaran. Sekarang sudah banyak tools yang dapat mempermudah anda untuk mengupload produk atau tools lainnya yang bermanfaat untuk membangun bisnis online anda.

 5. Melalukan Promosi Pemasaran di Media Sosial

Untuk mendongkrak popularitas dari produk atau jasa online anda tawarkan, selanjutnya cara memulai bisnis online shop yang tepat adalah dengan melakukan promosi secara ketat dan rutin melalui media sosial.

Baca juga  5 Faktor Penyebab Dagangan Tidak Laku di Online

Media sosial memiliki kekuatan cukup besar hingga saat ini karena banyak orang berinteraksi melalui media sosial. Anda dapat memanfaatkan media sosial seperti instagram, facebook, twitter, line dan whatsapp untuk mempromosikan produk anda.

Anda juga bisa menggunakan jasa model untuk mengendorse berbagai produk dan jasa anda tawarkan. Atau anda bisa menggunakan jasa influencer yang dapat mempengaruhi banyak orang pengguna media sosial pada saat ini.

 6. Membangun Affiliate Marketing

Setelah anda sudah memiliki blog atau website sendiri, anda bisa mengembangkan pemasaran produk anda jual dengan cara menjual produk orang lainnya dengan  konsep penjualan affiliate marketer.

Anda bisa menjual produk dalam bentuk fisik ataupun dalam bentuk digital sesuai dengan mitra affiliate anda. Dengan menjual produk affiliate ini anda bisa menjual dan menentukan produk yang sesuai dan revelan dengan isi konten website atau blog anda.

7. Menjual Produk Orang Lain

Cara memulai bisnis online shop selanjutnya anda bisa menjual produk orang lain dengan cara menjadi reseller atau dropshipper yang dapat anda pasarkan dan anda tawarkan di toko online anda.

Jadi, selain dapat menjual produk dari anda sendiri anda juga dapat menjual produk orang lain untuk menambah variasi produk yang anda jual dan untuk memuaskan para pelanggan yang belanja di toko online anda. Hal ini karena kebanyakan konsumen biasanya akan mencari toko online yang menyediakan kebutuhan serba ada untuk melakukan checkout atau pembelian.

8. Mengiklankan Produk atau Jasa

Selanjutnya cara memulai bisnis online shop dengan mudah adalah dengan memasarkan produk atau jasa yang anda miliki dengan cara iklan. Anda bisa mengiklankannya di instagram atau blog atau website orang lain dengan visitor dan follower cukup banyak. Sehingga ini akan membuat produk dan jasa anda tawarkan lebih mudah dikenal orang dan dapat membuat produk anda menjadi lebih cepat laku dan laris di pasaran.

Baca juga  10 usaha online tanpa modal menghasilkan uang 2018

Tidak dapat dipungkiri bahwa untuk membangun sebuah bisnis kita memerlukan bantuan orang lain untuk bisa mengembangkan bisnis anda baik secara online atau secara online.

9. Mempelajari Ilmu Internet Marketing

Mempelajari mengenai internet marketing juga memiliki dampak baik untuk bisnis online yang akan anda jalankan. Pengetahuan mengenai pemasaran melalui internet wajib dimiliki pada pebisnis online.

Alasan mengapa seorang pebisnis online harus paham mengenai ilmu internet marketing karena anda pasti sudah banyak merasakan sendiri kemajuan dari pemasaran yang berkembang dengan pesat hingga saat ini. Menurut informasi disampaikan oleh menteri komunikasi pada tahun 2016 pengguna internet meningkat hingga 95%. Hal ini bisa menjadi peluang besar bagi anda untuk memasarkan produk dan jasa anda secara online.

Itulah beberapa informasi mengenai cara memulai bisnis online yang dapat anda terapkan di bisnis anda. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Terimakasih.

Demikian pembahasan mengenai beberapa cara memulai bisnis online shop 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah dan dapat anda jadikan pilihan atau dapat anda jadikan referensi sebagai bisnis yang akan anda jalankan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */