SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

9 bisnis online syariah rejeki halal dan berkah 2018 SEON One Stop Solution 20:55

9 bisnis online syariah rejeki halal dan berkah 2018

9 bisnis online syariah rejeki halal dan berkah 2018

9 bisnis online syariah rejeki halal dan berkah 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa 9 bisnis online syariah rejeki halal dan berkah 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah.

Bisnis online semakin banyak digeluti pada saat ini sebagai bisnis internet marketing. Ada banyak bisnis online yang dapat anda jalankan dengan modal yang tidak terlalu besar namun dengan keuntunga yang luar biasa besar jika anda memang bekerja keras dan berusaha dalam menjalankannya.

Bisnis online syariah, menurut kami sama dengan beberapa ide bisnis online yang lainnya. Hal ini hanya tergantung pada niat untuk menjalankan bisnis online syariah tersebut. Nah, agar bisnis online yang anda jalankan berjalan dengan lancar,pastikan anda memulainya dengan niat yang baik dan dengan niat ingin bermanfaat bagi orang lain. Dengan begitu, kemungkinan bisnis online syariah yang anda jalankan akan berjalan dengan lancar dan anda akan mendapatkan rejeki yang halal dan berkah.

Bisnis Online Syariah Menjadi Pilihan yang Tepat

Dalam membangun bisnis online syariah sama seperti membangun bisnis online yang lainnya. Berikut beberapa bisnis online syariah yang dapat anda jadikan sebagai pilihan yang tepat dalam berbisnis

1. Bisnis Online Syariah di Marketplace

Bisnis online syariah di marketplace dapat anda jadikan sebagai pilihan jika anda ingin menjual beberapa produk yang halal. Pastikan produk yang anda jual merupakan produk yang halal dan tidak dilarang oleh agama.

Misalnya menjual busana muslim baik untuk wanita dan laki-laki. Anda dapat mencoba menjual jilbab seperti khimar, kopyah, baju muslim untuk pria atau wanita. Pada saat ini banyak marketplace yang sudah disediakan untuk menjual produk yang anda miliki misalnya seperti bukalapak, lazada, tokopedia, shopee, dan sebagainya.

Hal terpenting untuk menjalankan bisnis online syariah ini adalah lakukan dengan kejujuran dan keikhlasan dalam menjual dan melayani semua customer anda.

Baca juga  4 Peluang Usaha Menjanjikan Modal 10 Juta

2. Jualan Online Syariah sebagai Dropshipper

Menjadi seorang dropshipper juga dapat anda jadikan pilihan untuk membangun bisnis online syariah. anda dapat menjual produk yang tidak dilarang oleh agama dan menjalankannya dengan penuh keikhlasan dan kejujuran. Keuntung menjalankan bisnsi dropship ini adalah anda tidak perlu menyetok barang atau produk yang akan anda jual.

Tugas kita hanya membantu pemilik produk untuk melakukan promosi dan menjualkan produknya. Sistem penjualan yang dilakukan dalam sistem dropship ini adalah anda sebagai dropshipper hanya bertugas melakukan promosi baik dari media sosial, website ataupun marketplace. Kemudian setelah ada orang yang berminat dengan produk jualan anda,anda tinggal menghubungi supplier penyedia produk untuk mengirimkan barangnya atas nama anda kepada customer pemesan. Sangat mudah sekali bukan?

3. Bisnis Online Syariah sebagai Publisher Iklan 

Bisnis online syariah yang mudah dilakukan dengan modal yang kecil berikutnya adalah bisnis online syariah sebagai publisher iklan atau penerbit iklan. Yang harus anda lakukan dalam menjalankan bisnis ini hanyalah menulis artikel di blog sebanyak mungkin sehingga blog anda akan dikunjungi oleh banyak pengunjung dan meningkatkan traffic visitor.

Setelah anda memiliki banyak visitor untuk selanjutnya adalah anda bisa menerbitkan iklan di blog atau website milik anda untuk memperoleh pendapatan dari iklan tersebut. Anda bisa menggunakan website atau blog yang berbayar ataupun yang gratis sesuai dengan modal yang anda miliki.

Pastikan anda mengisi website anda dengan konten yang positif dan bermanfaat bagi orang lain serta isi konten yang menarik. Terdapat banyak perusahaan yang menyediakan media layanan periklanan ini baik secara nasional maupun internasional. Salah satu yang paling populer adalah produk iklan dari google adsense dengan sistem pembayaan pay per click atau PPC.

4. Bisnis Online menjadi Blogger  

Bisnis online yang dapat anda jalankan berikutnya adalah menjadi seorang blogger, anda dapat menjual produk yang anda tawarkan kepada pembeli atau calon pembeli melalui blog yang anda buat sendiri.

Baca juga  Ide Kreatif ! Peluang Usaha Aneka Kue

Terdapat berbagai macam produk yang laris dipasaran yang dapat anda jual disini misalnya seperti produk fashion, tas, sepatu, dan produk yang lainnya. anda bisa menjual produk yang anda buat sendiri atau yang dibuat oleh orang lain.

Saran kami, jika anda ingin berjualan di blog. Pastikan anda memilih domain yang berbayar untuk lebih menambah kepercayaan bagi orang-orang yang mengunjungi blog anda seperti blog dengan domain .com.

Sebagian orang biasanya memulai bisnis berjualan online dengan menjadi seorang reseller ataupun dropshipper. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

5. Bisnis Online Syariah Affiliate Marketing   

Bisnis yang tidak kalah ngetrendnya dengan bisnis dropship pada saat ini adalah bisnis affiliate marketing. Jadi tugas anda dalam bisnis affiliate marketing ini adalah menjadi perantara atau seorang broker. Sama halnya seperti dropship anda bertugas untuk membantu melakukan promosi dari produk orang lain.

Anda akan memperoleh pendapatan dalam bentuk komisi pada setiap barang atau produk yang terjual melalui website anda. bisnis online affiliate marketing ini memiliki keebihan yakni juga dapat berperan sebagai bisnis publisher iklan. Namun, jika dibandingkan dengan bisnis publisher iklan, bisnis affiliate marketing ini memiliki keuntungan yang cukup besar sesuai dengan kesepakatan yang dilakukan antara anda sebagai pemilik website dan juga pemilik produk.

6. Menjual Produk Digital secara Online 

Bisnis online syariah yang selanjutny yang dapat anda coba untuk jalankan adalah dengan bisnis menjual produk digital. Anda bisa menjual produk digital yang berisi pengalaman anda, informasi yang bermanfaat lainnya dalam bentuk ebook, audio ataupun video. Terdapat banyak informasi yang dapat anda jual, misalnya saja produk ebook yang berisi informasi cara cepat menurunkan berat badan, pengalaman SEO, cara menulis artikel ataupun novel dan sebagainya.

Anda dapat membuatnya produk digital ini dengan mudah dengan mencari informasi yang akurat di internet.

Baca juga  10 Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Menguntungkan 2018

7. Bisnis Kursus Online 

Pada era digital seperti pada saat ini kursus tidak hanya dapat dilakukan secara offline, anda juga bisa membuka kursus secara online. Anda bisa bergabung dengan situs yang menyediakan jasa kursus.

Disana anda dapat menyesuaikan jadwal kursus sesuai dengan agenda yang anda miliki. Bisnis ini memiliki pangsa pasar yang cukup luas. Anda dapat melakukan bimbingan sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang anda miliki.

8. Bisnis Jasa Penulisan Artikel Online  

Apabila dengan memiliki bakat dan terampil serta hobi menulis anda dapat mencoba bisnis online syariah yang satu ini. Anda bisa menjadi seorang penulis online dengan konten islami jika ada.

Pada saat ini banyak penulis yang dibutuhkan dalam konten syariah karena juga banyak bisnis yang berkembang dengan berbasis pada syariah seperti produk asuransi syariah, property syariah dan sebagainya.

9. Bisnis Online Syariah sebagai Youtuber 

Bisnis online syariah yang terakhir yang dapat anda jalankan adalah menjadi seorang youtuber. Siapa saja bisa menjadi seorang youtuber dengan memberikan konten positif, menarik dan bermanfaat.

Misalnya, anda dapat membuat konten tutorial hijab dan konten yang berbau islam lainnya yang menarik. Dengan begitu anda bisa mendapatkan pengunjung atau viewer yang banyak dan anda akan dibayar oleh pihak youtube dengan ketentuan yang harus anda pelajari terlebih dahulu sebelum menjadi seorang youtuber.

Demikian pembahasan mengenai 9 bisnis online syariah rejeki halal dan berkah 2018 yang bisa dijalankan , semoga dapat menjadi referensi untuuk bisnis yang akan anda jalankan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */