8 Jalur Kereta Api Terindah di Korea Selatan

Sistem transportasi umum Korea Selatan adalah yang terbaik di dunia. Jaringan bus yang sangat efisien mengangkut penumpang di seluruh negeri dan pesawat terbang antara berbagai kota, tetapi permata sesungguhnya dari tujuan Asia Timur yang diinginkan ini adalah jaringan kereta api. Dengan kereta api Korea Selatan, Anda dapat mencapai sebagian besar negara dalam hitungan jam. Terlebih lagi, jaringan kereta api yang luas berarti Anda bisa melihat sebagian besar lanskap Korea yang indah dalam kenyamanan dan gaya. Dengan itu, mari kita tunjukkan rute kereta paling indah di Korea Selatan!

Berikut adalah 8 Jalur Kereta Api Terindah di Korea Selatan.

8 Jalur Kereta Api Terindah di Korea Selatan

Pertama, patut dicatat bahwa Korea Selatan memiliki 16 jalur kereta antarkota yang berbeda, dengan layanan kecepatan tinggi yang dikenal sebagai KTX, atau Korea Train eXpress. Ada jenis kereta lain, seperti ITX-Saemaeul, Mugunghwa dan Super Rapid Train (SRT), tetapi KTX adalah nama rumah tangga dalam hal perjalanan kereta api.

Untuk kemudahan perjalanan, Anda sebaiknya mendapatkan kartu izin KORAIL. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan semua jalur kereta utama kecuali jalur metro lokal kota-kota Korea – Anda harus menggunakan kartu T-Money Anda untuk itu.

1.Seoul ke Gangneung

Pergi dari ibukota ke pantai timur Korea yang menakjubkan tidak pernah semudah ini dengan jalur Gyeonggang, membentang dari Seoul ke Gangneung di provinsi Gangwon-do. Baris ini dibuka hanya beberapa tahun yang lalu sebelum Korea Selatan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang.

Baca juga >>
Daftar Tempat Wisata Di Puncak Bogor Yang Indah

Berbicara tentang Pyeongchang, kalimat ini sangat bagus jika Anda merencanakan liburan musim dingin di Korea Selatan. Banyak resor musim dingin dan lereng ski utama mudah diakses dari halte Pyeongchang. Jalur berakhir di Gangneung, kota tepi pantai yang menyenangkan yang menyambut wisatawan sepanjang tahun, dan telah menjadi semacam taman bermain bagi warga Korea Selatan yang ingin melarikan diri dari kehidupan kota yang sibuk.

2.Yeosu ke Jeonju

Agar adil, Anda bisa menempuh seluruh rute ini dari Seoul ke pantai selatan, tapi kemudian Anda akan melewatkan suguhan yang terletak di antara ibu kota dan kota pelabuhan Yeosu yang menawan. Mulai di Yeosu, biarkan diri Anda meliuk-liuk di sekitar monumen bersejarah dan berjemur di atmosfer tepi laut. Daerah di sekitar Monumen Jinnamgwan adalah perpaduan antara yang lama dan baru; pikirkan kafe-kafe Korea kontemporer yang dicampur dengan sejumlah besar kios makanan jalanan.

Rute ke Jeonju berjalan melalui lanskap dramatis provinsi Jeollanamdo. Anda akan dapat melihat lintasan gunung yang megah dan sawah tanpa akhir, benar-benar menawan terutama saat matahari terbenam. Ketika Anda tiba di Jeonju, pastikan untuk berkunjung ke Desa Hanok, objek wisata budaya Korea yang klasik. Merupakan salah satu Jalur Kereta Api Terindah di Korea Selatan.

3.Busan ke Gyeongju

Kota terbesar kedua Korea Selatan, Busan, santai dibandingkan dengan ibukota manik Seoul. Terlebih lagi, ada beberapa pantai yang fantastis dan berton-ton permata tersembunyi jika Anda seorang penjelajah yang rajin. Hanya 30 menit perjalanan dengan kereta api, terdapat Gyeongju, situs bersejarah utama yang penuh dengan peninggalan dan artefak budaya. Maka, cukup masuk akal bahwa perjalanan sehari ke Gyeongju dari Busan harus ada dalam daftar perjalanan yang harus dilakukan.

Baca juga >>
Tempat Wisata Pati Yang Menarik Yang Wajib Dikunjungi

 

Inilah tip orang dalam: Untuk naik kereta yang benar-benar mempesona, lakukan perjalanan selama musim bunga sakura. Anda akan dihargai dengan pemandangan menakjubkan dari bunga sakura merah muda yang semarak yang menghiasi seluruh lanskap Gyeongsambuk-do. Anda juga bisa melakukan perjalanan ke Gyeongju dari Seoul, tetapi berhati-hatilah karena itu akan memakan waktu sekitar dua jam daripada 30 menit dari Busan. Merupakan salah satu Jalur Kereta Api Terindah di Korea Selatan.

4.O-Train

O-Train, juga dikenal sebagai Central Tourist Inland Region Train, berangkat dari Stasiun Yongsan di Seoul, dan mencakup tiga provinsi (Gangwon-do, Gyeongsangbuk-do, dan Chungcheongbuk-do) dengan 13 pemberhentian di sepanjang jalan. O-Train mungkin adalah yang terbaik bagi Anda jika Anda tertarik untuk mengalami sebagian besar pemandangan Korea Selatan, dengan pegunungan pedalaman yang kasar menjadi fitur konstan sepanjang perjalanan. Dengan panjang sekitar 257 km, rute ini menawarkan banyak kesempatan untuk mengalami yang terbaik dari Korea Selatan, tetapi jangan tertipu dengan berpikir bahwa ini adalah perjalanan yang lambat. O-Train mencapai kecepatan hingga 150 km / jam, artinya seluruh loop membutuhkan waktu kurang dari 5 jam untuk menyelesaikannya. Merupakan salah satu Jalur Kereta Api Terindah di Korea Selatan.

5.V-Train

“Kereta Lembah” seperti yang diketahui, berjalan melalui pegunungan Baekdudaegan, namun tontonan visual yang benar-benar menakjubkan yang harus Anda pertimbangkan untuk keluar dari daftar perjalanan Korea Anda. Seragam kereta dan kru jelas retro, anggukan ke situs dan berhenti yang sebagian besar tetap tidak tersentuh atau diubah sejak 70-an dan 80-an.

Dikenal sebagai kereta “Baby White Tiger (baekho)” karena motif harimau putih di bagian luar kereta – V-train (atau kereta Valley) membawa penumpang pada tontonan visual melintasi pegunungan yang tidak jelas melintasi Gangwon dan Gyeongsangbuk-do. Berlari melalui pegunungan Baekdudaegan, naik kereta di rute yang indah ini akan membawa Anda melewati pegunungan Alpen yang indah dan formasi geografis seperti overhang, lembah, dan wajah tebing. Selain itu, sebagian besar fasad kereta terbuat dari jendela kaca bening yang dapat dipilih penumpang untuk dibuka guna menikmati udara pegunungan yang segar.

Baca juga >>
Daftar Alamat Pet Shop Di Bogor Terbaik

Kereta khusus ini beroperasi enam kali sehari; tiga kali dari Stasiun Buncheon di Provinsi Gyeongsangbuk-do ke Cheoram di Gangwon-do Provinsi dan tiga kali berlawanan arah. Meskipun rute ini jauh lebih pendek dibandingkan dengan O-Train, V-Train masih jauh dari pengalaman yang terburu-buru, karena kereta bergetar sepanjang 30 km / jam, memungkinkan Anda untuk sepenuhnya membenamkan diri dalam pemandangan pedesaan Korea.vvv

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !