8 Hobi Yang Menghasilkan Uang Dan Bermanfaat 2018

8 Hobi Yang Menghasilkan Uang Dan Bermanfaat 2018

8 Hobi Yang Menghasilkan Uang Dan Bermanfaat 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai hobi yang menghasilkan uang dan bermanfaat. Hobi juga bisa menjadi potensi bisnis menguntungkan. Tentu saja hobi yang anda miliki bisa dengan mudah dikembangkan dan menggaet banyak komunitas atau masyarakat tertentu. Masing-masing dari hobi yang anda kembangkan biasanya akan dimulai dengan hal kecil. Selain itu, permintaan terhadap produk atau jasa yang didasari dari hobi itu juga akan dimaksimalkan dengan modal bisnis minim.

Perlu diingat bahwa hobi seperti ini sebaiknya dikembangkan dengan waktu lebih cepat. Perhitungkan juga potensi bisnis bila diintegrasikan dengan kemampuan komunikasi melalui banyak platform seperti sosial media. Anda juga bisa mencoba untuk mengembangkan hobi untuk menghasilkan uang atau profit dalam jumlah tertentu. Berikut ada 8 hobi yang menghasilkan uang dan bermanfaat dengan potensi yang cukup besar untuk dikembangkan.

 

1. Menjadi Content Writer dari Hobi Menulis

Salah satu dari hobi menghasilkan uang adalah dengan menjadi content writer. Hobi ini berasal dari hobi menulis yang akan mendapatkan keuntungan yang cukup baik. Apalagi saat ini ada banyak konten tulisan berupa review produk, seo, dan lainnya. Harga dari tulisan yang ditawarkan atau dibutuhkan oleh orang lain biasanya disesuaikan dengan kualitas. Semakin baik kualitas dari tulisan anda tentu saja anda akan mendapatkan harga cukup mahal. Selain itu Tentukan bahasa dari tulisan anda. Saat ini kebutuhan tulisan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia semakin meningkat. Ini bisa menjadi peluang yang cukup besar bagi anda.

2. Menjadi Youtuber dari Hobi Bermain Game

Hobi yang menghasilkan uang dan bermanfaat lainnya adalah dengan menjadi youtuber. Anda bisa membuat konten video dengan spesifikasi game. Peluang bisnis ini berasal dari hobi bermain game. Ada banyak game yang bisa anda mainkan sesuai dengan perangkat yang anda miliki. Namun disarankan untuk memainkan game yang berasal dari perangkat mobile. Hal ini dikarenakan sudah banyak game mobile yang dimainkan oleh pemilik perangkat smartphone. Pengguna smartphone juga sudah banyak. Tentu saja ini menjadi peluang besar bagi anda untuk mendapatkan Keuntungan bisnis. Anda bisa memaksimalkan channel dari YouTube untuk mendapatkan penghasilan dari AdSense.

Baca juga  Raih Omset Jutaan dari Usaha Warung Angkringan

3. Membuka Bisnis Kuliner dari Hobi Memasak

Memasak juga bisa menjadi hobi yang menghasilkan uang. Masakan yang anda hasilkan memiliki rasa  sangat enak. Anda bisa membuka restoran atau warung kecil menawarkan berbagai masakan. Untuk memulai bisnis ini memperhitungkan pangsa pasar atau lokasi yang Anda gunakan. Mungkin anda bisa memulai usaha ini dengan menawarkan makanan ringan. Apalagi ada banyak orang mencari makanan ringan dengan olahan cukup unik. Selain itu ada juga pilihan untuk menawarkan masakan rumah dengan harga yang lebih murah. Pilihan lain dari masakan yang Anda tawarkan adalah dengan menu yang populer di sosial media.

4. Membuat Website dari Hobi Desain

Apabila anda memiliki hobi desain mungkin bisa menjadi desainer dari website. Hobi yang menghasilkan uang seperti ini juga cukup bisa dipertimbangkan. Hal ini dikarenakan kebutuhan website semakin lama semakin banyak. Selain itu platform yang digunakan untuk membuat website juga semakin mudah. Tampilan website yang menarik dianggap akan menarik perhatian bagi para pengunjung. Selain itu pengguna smartphone yang mencari berbagai hal di internet juga mempertimbangkan penampilan website. Anda bisa menawarkan website yang menarik dengan harga lebih murah. Bila kualitas dari desain website anda semakin bagus tentu saja harga yang Anda tawarkan juga bisa lebih mahal.

5. Membuka Jasa Fotografi dari Hobi Memotret

Fotografi juga bisa dipertimbangkan untuk menjadi hobi yang menghasilkan uang dan bermanfaat dengan sangat besar. Namun, anda juga harus mempertimbangkan kemampuan yang anda miliki. Semakin baik kemampuan memotret objek biasanya anda juga akan mendapatkan peluang besar. Ide bisnis menjadi fotografer juga harus disesuaikan dengan kebutuhan pangsa pasar. Anda bisa menjadi fotografer yang menawarkan jasa untuk studio atau outdoor. Apalagi kebutuhan untuk fotografi modern seperti prewedding hingga wedding akan memberikan keuntungan besar. Perhitungkan juga perlengkapan fotografi yang anda gunakan. Namun, jangan khawatir karena saat ini sudah banyak tempat menawarkan persewaan perlengkapan fotografi. Kemampuan yang sangat baik akan mempengaruhi hasil yang diinginkan dari banyak klien.

Baca juga  5 Bisnis Kekinian 2018 Yang Menguntungkan Untuk Dicoba

6. Menjadi Animator dari Hobi Menggambar

Hobi menggambar juga bisa menghasilkan uang yang cukup lebih. Hobi seperti ini juga akan disesuaikan dengan karakter dari animasi yang anda gunakan. Selain itu, sistem atau metode promosi terhadap jasa animasi ini juga harus dimaksimalkan. Biasanya peluang besar dengan keuntungan yang sangat baik akan melibatkan banyak promosi. Gunakan metode yang lebih populer dan sangat mudah seperti melibatkan sosial media. Anda bisa menampilkan seluruh hasil karya yang anda miliki di akun sosial media. Mungkin cerita komik akan lebih menarik perhatian dari para pengguna. Bila interaksi dengan para pengikut akun sosial media anda juga baik tawarkan jasa untuk menggambar. Bahkan, kualitas dari animasi yang anda miliki juga bisa ditawarkan kepada para perusahaan film animasi. Hal ini justru akan memberikan keuntungan lebih besar.

7. Menjadi Blogger dari Hobi Blogging

Blogging juga berangkat dari hobi yang sangat unik. Anda bisa menggunakan banyak platform seperti wordpress atau blogger untuk menjadi tempat berbagai tulisan. Hal  paling mudah adalah dengan menulis berbagai kegiatan atau review produk. Menjadi blogger juga tidak terlalu sulit bila anda sudah memiliki passion. Salah satu dari pilihan tema blogging yang bisa anda pertimbangkan dengan menjadi fashion blogger. Anda bisa memberikan review terhadap seluruh tren fashion atau produk dari brand tertentu. Bila anda memiliki kemampuan fotografi yang baik juga bisa menampilkan hasil karya dari fashion yang dimiliki. Pilihan bisnis lainnya juga bisa diterapkan dengan menggunakan blog seo. Keuntungan dari blog ini biasanya menjadi publisher yang menarik perhatian dari banyak pengunjung. BIla visitor blog anda sudah semakin banyak tentu saja semakin mudah untuk memasang iklan adsense.

Baca juga  5 Jenis Hobi Yang Menghasilkan Uang Jika Ditekuni

8. Peluang Endorsement dari Hobi Bermain Sosial Media

Aktif di sosial media juga akan memberikan keuntungan cukup besar bagi anda. Namun, hal ini juga akan diintegrasikan dengan kemampuan untuk menarik perhatian dari para followers. Misalnya saja anda menggunakan instagram untuk tampil dengan berbagai fashion vintage. Selalu terapkan posting foto-foto dengan fashion vintage untuk mendapatkan followers lebih banyak. Bila anda sudah memiliki followers yang lebih banyak, anda bisa menggunakan itu sebagai media promosi. Salah satu hal beruntung yang bisa anda dapatkan biasanya akan dihubungi oleh brand fashion vintage tertentu untuk endorsement. Metode seperti ini disesuaikan dengan kesepakatan bisnis yang anda tawarkan. Anda bisa mendapatkan keuntungan cash money atau berupa barang dari produk brand itu sendiri.

Pilihan lain dari bisnis yang bisa dilakukan adalah dengan metode dropshipper. Saat ini metode bisnis seperti ini akan menawarkan keuntungan cukup besar dengan pengelolaan yang sangat mudah. Bahkan, anda juga bisa menjalankan bisnis seperti ini dari tempat bekerja anda. Tentu saja anda juga akan membutuhkan perangkat mobile yang terkoneksi dengan internet. Anda bisa menghubungi distributor untuk mengirimkan barang kepada para pembeli dengan harga jual yang telah disepakati. Selisih harga dengan penawaran terhadap pembeli akan menjadi keuntungan bagi anda. Tentu saja semakin banyak penawaran dilakukan maka anda juga akan berkesempatan mendapatkan keuntungan lebih besar.

Demikian pembahasan mengenai 8 hobi yang menghasilkan uang dan bermanfaat dengan potensi yang cukup besar untuk dikembangkan. Semoga tulisan ini bermanfaat. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

 

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍5

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares