8 Bisnis Modal Kecil Untung Besar Terbaru April 2018

8 Bisnis Modal Kecil Untung Besar Terbaru April 2018

8 Bisnis Modal Kecil Untung Besar Terbaru April 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa bisnis modal kecil untung besar terbaru yang bisa dijalankan dengan mudah.

Kebanyakan orang banyak sekali yang ingin berbisnis, namun biasanya mereka masih merasa takut untuk memulai usaha yang akan mereka jalankan.  Hal ini mungkin termasuk juga anda, mungkin anda merasa kira-kira usaha apa yang memiliki potensi keberhasilan besar. Untuk bisa memperoleh sebuah bisnis yang berhasil, kita harus berani mengambil risiko terlebih dahulu.

Berani mengambil risiko merupakan modal awal yang harus ada dalam diri seorang pebisnis. Salah satu hal yang ditakutkan adalah modal usaha yang sangat besar, namun kita masih belum mengetahui apakah bisnis kita akan berhasil atau tidak.

Nah, bagi anda yang tidak memiliki modal usaha cukup besar atau anda takut mengambil risiko dengan mengeluarkan modal awal yang besar. Pada artikel ini kami akan menjelaskan mengenai beberapa contoh bisnis modal kecil yang dapat anda jalankan untuk menambah penghasilan bulanan anda.

Tips Membangun Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Sebelum anda memulai bisnis ini, terlebih dahulu kami akan menjelaskan mengenai tips membangun bisnis dengan modal kecil, namun memiliki keuntungan cukup besar.

1. Jalankan Bisnis Kecil namun Menjanjikan

Bagi anda yang memiliki modal cukup besar, sebaiknya anda jangan terlalu mengahamburkan modal anda secara berlebihan. Anda bisa mencoba bisnis yang memiliki keuntungan besar namun dengan modal sangat minim. Pada saat bisnis kecil anda mulai berkembang, barulah anda bisa membelanjakan modal yang anda punya sesuai dengan peningkatan kebutuhan dari bisnis yang anda jalankan.

2. Harus Pintar Membaca Peluang

Tips membangun bisnis modal kecil selanjutnya adalah anda harus bisa mencari peluang usaha yang kemungkinan anda dapat mengembangkan peluang bisnis tersebut hingga menjadi besar. Agar bisa membaca peluang anda perlu meriset pasar terlebih dahulu kemudian tentukan target market dan lakukan strategi segmentasi pasar yang tepat.

Baca juga  7 Bisnis Ibu Rumah Tangga Mompreneur Terbaru 2018

3. Jangan Menyuntikkan Modal secara Penuh

Bagi anda para pebisnis pemula yang ingin membuka usaha dengan modal kecil, pastikan anda tidak menyuntikkan semua modal atau dana yang anda punya pada satu jenis usaha saja. Para pebisnis yang sudah besar sekalipun akan menyediakan dana atau modal yang mereka punya sebagai cadangan modal. Cadangan modal ini bisa anda gunakan pada saat tengah proses bisnis anda kehabisan modal.

4. Berusaha yang Terbaik dan Optimis

Tips selanjutnya untuk menjalankan bisnis modal kecil untung besar adalah anda harus optimis bahwa usaha yang anda jalankan akan berkembang sembari lakukan usaha terbaik pada bisnis yang anda jalankan. Sudah merupakan hukum alam bahwa apa saja yang kita lakukan dengan semangat dan selalu optimis pasti akan berhasil.

 5. Jangan Mudah Putus Asa

Dalam suatu bisnis, gagal merupakan suatu hal yang biasa terjadi. Nah, mungkin nanti bisnis modal kecil anda akan mengalami kegagalan di tengah jalan. Untuk mengatasi masalah tersebut, pastikan anda tidak gampang menyerah pada apa saja yang anda lakukan dalam membangun bisnis anda.

 Contoh 8 Bisnis Modal Kecil Untung Besar Terbaru 2018

Setelah anda membaca beberapa tips yang kami bagikan di atas, sekarang waktunya kami menjelaskan mengenai beberapa contoh bisnis modal kecil yang dapat anda jalankan untuk menambah penghasilan anda disetiap bulannya. Anda tidak perlu khawatir karena contoh usaha yang kami berikan dibawah ini merupakan bisnis dengan modal kecil, namun cukup menjanjikan jika dijalankan. Penasaran apa saja contohnya,yuk simak.

1. Jual Pulsa, Token atau Paket Kuota

Bisnis modal kecil untung besar pertama yang bisa anda jalankan adalah bisnis menjual pulsa, token listrik, ataupun paketan. Peluang usaha satu ini cukup menjanjikan karena pada jaman sudah serba teknologi ini banyak orang membutuhkan pulsa atau pun kuota paketan agar bisa eksis dan tahu informasi dari internet.

Baca juga  7 Bisnis Sampingan Karyawan Modal Kecil Terbaru 2018

Kuota internet dapat dikatakan sebagai kebutuhan pokok pada saat ini. Anda bisa menjadi agen pulsa dengan mencari supplier yang memang memiliki harga paling murah. Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu dan pastikan supplier anda merupakan orang yang dapat dipercaya. Untuk bisa membuka bisnis ini, anda bisa menyediakan modal 100 ribu hingga 1 juta rupiah.

2. Membuka Bisnis Laundry

Bisnis modal kecil untung besar  lainnya dapat anda coba adalah dengan membuka bisnis laundry. Bagi anda yang akan memulai usaha laundry ini pastikan anda melakukan riset pasar dan tempat yang akan dijadikan sebagai stand laundry anda.

Pastikan anda mencari tempat didaerah perumahan atau daerah kampus yang mayoritas masyarakat disekitarnya bekerja di kantoran atau anak kuliahan yang biasanya sibuk dengan tugas kuliahnya sehingga tidak sempat mencuci bajunya.

3. Membuka Bisnis Catering

Bagi anda yang suka masak, anda bisa mencoba peruntungan anda dengan membuka bisnis catering atau menyediakan makanan catering yang sehat. Banyak dari masyarakat kita sudah mulai peduli dengan kesehatan mereka.

Catering merupakan salah satu bisnis modal kecil untung besar yang dapat anda coba. Bagi anda yang ingin memulai usaha catering ini, anda bisa memasarkannya dengan memberikan brosur pada orang-orang kantoran yang biasanya tidak sempat untuk makan siang, atau pada masyarakat yang akan mengadakan hajatan.

4. Bisnis Cuci Kendaraan Bermotor

Mencuci kendaraan bermotor merupakan peluang bisnis yang juga cukup menjanjikan. Selain itu, cuci motor ini juga termasuk ke dalam bisnis modal kecil dengan untung cukup besar. Anda hanya harus bermodalkan kerja keras dan berikan penawaran dan promosi menarik kepada para pelanggan anda.

5. Bisnis Air Minum Isi Ulang

Membuka depot air minum isi ulang juga merupakan suatu peluang bisnis modal kecil untung besar yang dapat anda coba jalankan. Air merupakan kebutuhan pokok bagi seseorang untuk bisa bertahan hidup. Biasanya di kota-kota besar yang kekurangan air bersih akan menjadikan depot air minum isi ulang menjadi bisnis dengan potensi cukup menjanjikan.

Baca juga  6 Bisnis Dengan Modal Kecil di Bawah 10 Juta 2018

6. Bisnis Makanan Ringan

Orang Indonesia kebanyakan adalah orang yang suka ngemil. Cemilan merupakan sebuah kebutuhan untuk mengisi waktu luang atau menjadi teman pada saat santai. Nah, ini bisa anda jadikan peluang bisnis untuk menjual makanan ringan misalnya seperti keripik singkong, keripik talas, dan aneka keripik lainnya dengan bahan pokoknya mudah didapatkan dan murah.

7. Bisnis Waralaba Minuman

Usaha minuman juga dapat anda jadikan pilihan untuk menjalankan bisnis yang menjanjikan. Anda bisa memulai bisnis minuman ini dengan meresep sendiri atau dengan cara melakukan waralaba. Pada saat ini sudah banyak usaha minuman waralaba yang cukup menjanjikan. Pastinya modal yang anda keluarkan akan minim sekali namun berpotensi mendapatkan keuntungan besar karena bisnis waralaba biasanya sudah memiliki nama atau brand cukup terkenal.

Demikian pembahasan mengenai 8 bisnis modal kecil untung besar terbaru di tahun 2018 yang dapat anda jadikan pilihan atau dapat anda jadikan referensi sebagai bisnis yang akan anda jalankan.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍8

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares