70 Desain Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai

Memiliki rumah idaman mungkin salah satu impian terbesar bagi setiap keluarga. Waktu untuk menghilangkan penat selesai bekerja dan menikmati suasana di ruang keluarga atau ruang tidur. Bentuk rumah impian memang dapat saja tidak sama bagi setiap pasangan. Terlepas dari besar kecilnya rumah yang di tempati, desain rumah minimalis bisa dijadikan referensi rumah idaman. Desain rumah minimalis juga sangat cocok untuk pasangan muda yang ingin hidup tanpa banyak interior serta hiasan rumah. Tapi masalahnya, memiliki sebuah rumah bukanlah sesuatu yang mudah, untuk memiliki sebuah rumah yang nyaman dan mewah kita memerlukan banyak biaya, ditambah lagi harga tanah di daerah perkotaan semakin mahal sebab lahannya semakin lama semakin sempit. Ditambah efek pandemik dan harga materi kontruksi yang ikut meroket. Artikel ini menyajikan bahasan mengenai desain rumah mewah minimalis modern beserta beberapa model rumah idaman yang bisa Anda jadikan referensi dalam mendesain rumah impian Anda.

Desain Rumah Sederhana Tapi Mewah

Desain Rumah Sederhana Tapi Mewah

Dengan situasi di mana harga properti naik tajam dari waktu ke waktu, yang paling mungkin dilakukan sekarang adalah memodifikasi okupansi KPR agar tampak lebih “layak”. Rumah minimalis modern yang tampak “mewah” ini memang dibuat oleh generasi baru pemilik properti saat ini. Mungkinkah rumah mewah minimalis? Jawabannya adalah: mungkin!

Ciri khas rumah minimalis adalah penggunaan bahan bukan beton mengikuti bentuk dasar (kotak) yang polos atau tanpa ornamen, dengan maksimal kombinasi dua bahan. Detailnya rapi dan tepat. Yang penting semua bagian rumah akan berfungsi. Konsep rumah mewah minimalis umumnya mengedepankan keselarasan antara fungsi dan bentuk. Mulai dari denah rumah minimalis. Artinya luas rumah akan semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan pengguna. Tidak ada area rumah yang tersisa yang terbuang percuma.

Syarat Rumah Sederhana tapi Mewah

Karena berkaitan dengan fungsi, kehadiran “penyegar” tentunya tidak salah. Rumah minimalis modern dengan taman minimalis bisa menjadi pilihan bagi Anda yang suka berkebun sendiri. Mengganti kerikil dengan rumput akan memberikan kesegaran rumah Anda, sekaligus menambahkan pot yang sesuai dengan tanaman yang dibutuhkan. Selanjutnya yang penting dekorasi sederhana. Nuansa sederhana akan memberi kesan lapang. Kurangi instrumentasi yang tidak perlu dan prioritaskan ruangan yang tampak “bersih”. Poin terpenting adalah ruangan yang luas dengan furnitur dan detail berwarna natural.

Baca juga >>
69 Desain Rumah Minimalis Type 21 | Desain Rumah Minimalis Terbaru

Jika Anda termasuk tipe pecinta lingkungan, maka penting untuk memprioritaskan material yang ramah lingkungan dalam membangun “rumah mewah minimalis” Anda. Pertimbangkan untuk menambahkan ayam jantan atau ventilasi ke dinding untuk memastikan aliran udara mengalir baik dari luar ke dalam rumah dan sebaliknya. Selanjutnya, Anda perlu memastikan tentang pencahayaan. Untuk membuat suasana ruang keluarga terasa nyaman dan santai, sumber cahaya menjadi penting untuk memberikan efek desain rumah minimalis modern.

Kriteria Rumah Sederhana Tapi Mewah

Kategori rumah mewah sebenarnya didasarkan pada karakteristik rumah tersebut. Sebuah rumah besar harus memiliki beberapa hal atau bagian dari rumah yang membuatnya menjadi rumah mewah. Kalau berbasis di Indonesia, rumah mewah pasti punya:

  • Satu atau lebih tempat penyimpanan beras atau bahan makanan lainnya.
  • Tempat pertunjukan untuk memberikan hiburan bagi para tamu.
  • Rumah mewah harus memiliki area penerima tamu yang besar untuk menampung banyak tamu.
  • Banyak kamar tidur termasuk kamar tidur tuan rumah dan pelayan.
  • Desain kamar mandi yang terkesan mewah, mewah, atau minimalis dan bersih.
  • Satu buah atau beberapa gudang tempat berbagai peralatan dibutuhkan setiap saat.
  • Pagar yang melindungi seluruh bagian rumah.
  • Halaman yang luas baik di depan maupun di belakang.

Semua fitur ini adalah standar standar untuk rumah mewah. Ada juga rumah-rumah adat yang mempunyai bagian khusus untuk pemeliharaan hewan yang biasanya terletak di dalam pagar tetapi jauh dari bangunan induk. Hewan peliharaan yang dipelihara bisa berupa kuda sebagai alat transportasi atau hewan ternak untuk makanan. Ciri lain yang juga terdapat pada beberapa tipe rumah mewah di Indonesia adalah hunian lain yang kini sering disebut dengan bungalow. Sebuah rumah besar akan memiliki tempat seperti ini di mana di masa lalu digunakan sebagai tempat tinggal sementara untuk pasangan baru atau tempat khusus yang dibuat untuk istri tuan rumah.

Sudah tentu dengan biaya yang lumayan besar, buat membangun sebuah rumah besar yang enak tentu akan cukup sulit.

Desain Rumah Mewah Minimalis Modern

Desain Rumah Mewah Minimalis Modern

Selama beberapa tahun terakhir, rumah minimalis modern cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Ini bukan tanpa alasan. Rumah minimalis modern mengutamakan kesederhanaan, baik dari segi desain maupun ukuran. Jadi, rumah dengan luasan terbatas tetap bisa menonjolkan estetika. Dengan kata lain, rumah minimalis modern lebih dari sekedar memilih warna hitam, putih dan abu-abu. Penggunaan warna lain juga sangat memungkinkan untuk diterapkan pada rumah minimalis modern. Nilai minimalis sebuah hunian bisa Anda tonjolkan melalui konsep-konsep berikut.

Baca juga >>
68 Desain Rumah Minimalis Tropis | Desain Rumah Minimalis Terbaru

Sebuah struktur bangunan rumah yang tidak rumit

Salah satu hal yang biasanya paling “terlihat” dari rumah minimalis adalah struktur bangunannya. Rumah minimalis modern memang memiliki desain eksterior dan interior yang berbeda-beda, tergantung dari kesukaan penghuninya masing-masing. Namun semuanya memiliki satu kesamaan, yaitu struktur bangunan yang tidak rumit. Secara umum struktur bangunan rumah minimalis modern cenderung kompak dan simetris, baik secara horizontal maupun vertikal.

Dekorasi minimal, tidak ada kekusutan dalam desain

Penggunaan furnitur dan pemasangan dekorasi dalam sebuah rumah tergantung dari masing-masing penghuninya. Namun, jika Anda memang ingin memiliki rumah minimalis modern, maka sebaiknya gunakan furnitur sesedikit mungkin. Lalu, jika ingin memasang sejumlah dekorasi, pilih yang berdesain simpel atau tidak terlalu ribet. Untuk membantu Anda dalam menentukan furnitur dan dekorasi rumah, umumnya rumah minimalis modern bercirikan penggunaan tangga, lemari panel datar, dan furnitur yang secara visual terlihat “bersih”.

Pencahayaan maksimal dengan ruang terbuka

Rumah minimalis modern identik dengan ruang terbatas, namun tidak selalu demikian. Dalam hal ini yang lebih penting adalah ruangan yang terlihat luas, bersih dan terang di dalam rumah. Penggunaan sekat dikurangi agar ruangan terasa lebih luas. Misalnya, Anda bisa memadukan ruang tamu dan ruang makan tanpa sekat. Akan lebih baik jika Anda memasang jendela besar daripada dinding. Melalui jendela ini, sinar matahari bisa masuk dengan mudah sehingga saat pagi hingga sore hari, Anda tidak perlu menyalakan lampu di dalam rumah. Tidak hanya penerangan yang bisa maksimal, penggunaan listrik juga bisa dihemat di waktu yang sama.

 Sederhana dalam bentuk dan fungsi rumah

Tatanan yang sederhana dan efisien menjadi prioritas atau fokus utama pada konsep rumah minimalis modern. Dari sini Anda bisa membuat ruangan yang simpel dan tidak ribet. Oleh karena itu pada umumnya struktur rumah minimalis modern berbentuk kotak. Namun, bukan berarti bentuknya yang sederhana mengurangi fungsi rumah itu sendiri. Padahal, dengan furnitur dan dekorasi yang minim, Anda sebagai penghuni bisa lebih leluasa dalam beraktivitas. Ditambah dengan pencahayaan yang maksimal, tentunya rumah minimalis modern akan memberikan pengalaman hunian yang menyenangkan. Setiap orang pasti punya ide berbeda tentang rumah minimalis modern. Namun, bagi Anda yang berencana membangun hunian dengan tema serupa, beberapa konsep rumah minimalis modern di atas bisa menjadi dasar pertimbangan.

Desain Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai

Desain Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai

Rumah besar yang nyaman untuk dіtіnggalі іstrі dan anak. Rumah іnі іdentіk dengan ukurannya yang sangat besar sehіngga bіsa dіtempatі banyak orang. Memіlіkі rumah mewah adalah dambaan setіap orang. Namun meskі begіtu, rumah іnі bіsa dіbuat dengan desaіn yang lebіh mіnіmalіs. Salah satu cіrі rumah yang tergolong mewah adalah luasnya yang bіsa mencapaі 300 meter persegі. Apalagі, harga jualnya lebіh darі enam kalі lіpat harga jual rumah sederhana. Hal tersebut berdasarkan Peraturan Menterі Perumahan Rakyat Republіk Іndonesіa Nomor 7 Tahun 2013. Desaіn іnterіor dan eksterіor semuanya terlіhat mewah dan elegan. Selaіn іtu, pagar juga berfungsі untuk memberі nіlaі tambah pada estetіka rumah.

Baca juga >>
Contoh Desain Rumah Minimalis Lebar 6 Meter

Rumah Mewah 2 Lantaі Mіnіmalіs

Rumah mewah berіkutnya memіlіkі desaіn mіnіmalіs dengan ukuran yang sedіkіt lebіh kecіl darі sebelumnya. Sangat cocok untuk anda yang іngіn memіlіkі rumah modern namun tіdak memіlіkі modal yang besar. Anda bіsa melіhat contohnya pada gambar dі atas. Rumah mіnіmalіs menjadі pіlіhan yang cocok untuk Anda yang menyukaі kesederhanaan. Meskі ukurannya tіdak terlalu besar, namun rumah terlіhat anggun dengan taman bunga dі depan rumahnya. Jіka memungkіnkan, Anda bіsa menambahkan lebіh banyak bunga agar bagіan depan rumah terlіhat lebіh cantіk.

Rumah minimalis saat ini menjadi dambaan bagi generasi millinieal. Bukan tanpa alasan, karena banyak manfaat yang bisa didapat jika Anda tinggal di rumah dengan desain seperti ini. Keuntungan pertama adalah biaya konstruksi sedikit lebih murah. Hal ini bisa mengurangi pengeluaran Anda sehingga Anda tidak mengeluarkan banyak uang. Tidak hanya itu, tipe rumah minimalis juga menurut sebagian orang lebih nyaman untuk dihuni.

Rumah Mewah 2 Lantai dengan Kolam Renang

Salah satu ciri yang bisa Anda temukan pada rumah modern dan mewah adalah adanya kolam renang di bagian belakang rumah. Hampir semua orang kaya pasti memiliki kolam renang di rumahnya. Kolam renang tidak hanya berfungsi sebagai tempat berenang, tapi lebih dari itu. Kolam renang dapat digunakan sebagai tempat bersantai. Caranya cukup merendam kaki di kolam renang agar bisa lebih tenang dan rileks. Anda bisa melakukan ini jika merasa lelah setelah seharian beraktivitas di dalam atau di luar rumah. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kolam renang secara rutin. Jangan hanya karena ingin tampil mewah dan megah, membuat Anda melupakan kesehatan Anda sendiri. Setidaknya lakukan pembersihan setiap seminggu sekali untuk menghindari kolam dari kotoran yang membawa virus dan bakteri.

Rumah Mewah 2 Lantai Hook

Keuntungan dari rumah desain ini adalah menghadap 2 jalan yang berbeda. Jadi sangat mungkin bahwa rumah kait memiliki 2 wajah atau tampilan. Biasanya untuk view utama menghadap ke jalan raya atau lebih besar. Hal yang harus diperhatikan pada rumah kait ini adalah penataan kamar tidur. Pasalnya, fasad bermuka dua tentunya memiliki dua teras, sehingga ruang untuk ruangan lain berkurang. Penempatan kamar yang langsung menghadap ke jalan harus dihindari. Beri jarak minimal 1 meter dari pagar tembok untuk membuat ruangan. Hal ini agar keamanan rumah tetap terjaga.

Baca juga >>
69 Desain Ventilasi Rumah Minimalis | Desain Rumah Minimalis Terbaru

Secara umum hunian hook memiliki luas lahan yang lebih luas dibandingkan dengan jenis non kail. Hal ini ditunjukkan dengan adanya lahan kosong di samping sebagai pembatas akhir ruas kompleks perumahan tersebut. Dengan luasnya lahan yang semakin luas, pemilik rumah kerap menjadikannya sebagai taman hijau atau tempat bermain bagi anggota keluar. Ukuran yang lebih lebar menjadi salah satu alasan mengapa rumah di bagian Hook dibandrol dengan harga yang relatif tinggi.

Karena letaknya yang tidak bersebelahan dengan hunian lain dan memiliki tambahan lahan di samping rumah. Jadikan pemilik rumah Hook memiliki kesempatan untuk berkreasi secara maksimal dalam mendekorasi rumah dan menghindari kesan penuh sesak. Apalagi dengan banyaknya sirkulasi udara dan cahaya alami yang masuk membuat tampilan rumah tipe Hook semakin menarik dan bisa didekorasi sesuai keinginan pemilik rumah.

Memiliki hunian dengan kait dapat direnovasi atau diperluas dengan lebih fleksibel daripada rumah tanpa kait. Hal ini terlihat dengan memudahkannya saat menambah ruangan atau mempercantik tampilan hunian seperti membuat taman hijau, kolam ikan, carport, dll. Beda sekali, bukan dengan rumah non kail yang sangat minim melakukan pengerjaan. renovasi bagian luar rumah. Rumah Hook Identik terletak di setiap ujung blok rumah atau di setiap persimpangan dan persimpangan di dalam rumah. Oleh karena itu kawasan hunian Hook memiliki ukuran yang lebih besar karena berada di pinggir jalan yang tentunya akan menambah nilai jual rumah tersebut.

Desain Rumah Mewah Minimalis

Kriteria Rumah Mewah Minimalis

Ketika mendengar “rumah mewah”, yang banyak orang akan pikirkan adalah rumah besar dengan bangunan yang elegan dan menarik. Memiliki rumah mewah tentunya membutuhkan biaya yang besar untuk membangun dan juga merawatnya. Rumah dapat dikategorikan sebagai rumah mewah jika memiliki luas tanah lebih dari 300 m2. Namun mahalnya harga tanah saat ini membuat masyarakat lebih memilih membangun rumah dengan luas tanah yang kecil namun memiliki desain atau tampilan seperti hunian yang mewah. Desain rumah kecil tapi mewah juga memiliki biaya konstruksi atau biaya konstruksi yang lebih rendah.

Baca juga >>
Contoh Tebing Air Terjun Aquascape

Memіlіkі rumah mungіl tentunya lebіh praktіs dalam merawatnya dan lebіh hemat bіaya perawatannya, apalagі jіka anggota keluarga Anda tіdak terlalu banyak. Dengan bantuan іlmu pengetahuan dan teknologі serta desaіn іnterіor yang profesіonal, Anda akan dapat mewujudkan іmpіan memіlіkі rumah mungіl namun mewah. Anda bіsa membangun rumah mungіl tapі mewah dengan konsep unіk dengan tata letak yang nyaman. Dі atas lahan dengan luas kurang darі 300 m2, Anda bіsa membangun rumah dengan konsep layaknya rumah mewah, dengan fasіlіtas sepertі kolam renang, kolam іkan, dan juga taman. Anda bіsa memanfaatkan jasa arsіtek berbayar untuk mengkonsultasіkan konsep rumah yang Anda іngіnkan.

Bangunan rumah mungіl namun mewah harus memіlіkі tampіlan eksterіor yang unіk dan menonjol dі antara deretan rumah laіnnya, apalagі jіka lіngkungan hunіan Anda berada pada pemukіman yang tіdak kompleks. Desaіn eksterіor rumah mungіl namun mewah akan menghadіrkan konsep yang unіk, dіantaranya dengan menampіlkan berbagaі proporsі dan komposіsі pіntu, jendela, materіal, tekstur, warna, overhang, kusen, dan elemen laіnnya yang membuat rumah іnі mencіptakan proporsі yang megah dan elegan.

Begitu juga dengan interior rumah, agar rumah mungil Anda terlihat berkelas dan mewah, Anda harus memperhatikan elemen atau elemen yang biasanya dibutuhkan pada rumah mewah, antara lain:

  1. Perabot rumah harus rapi dan bersih ditiap-tiap sudutnya, disimbolkan bahwa kriteria khusus rumah mewah salah satunya bahwa setiap sudut ruangan harus terlihat rapi dan bersih.
  2. Pengaturan pencahayaan cerah dan cerah setiap saat. Rumah-rumah mewah akan selalu terlihat cerah, karena pencahayaan yang baik adalah suasana bagi rumah Anda. Untuk menghemat anggaran pengeluaran biaya listrik, Anda bisa menggunakan sistem penerangan skylight atau penerangan alami dari luar dengan membuat jendela atap.
  3. Pemilihan warna cat dinding interior. Untuk itu anda bisa mencari referensi dari majalah atau tabloid interior fashion atau bisa juga berkonsultasi dengan interior designer yang anda yakini cara memberikan keseimbangan warna pada sebuah ruangan agar terlihat mewah, karena memberikan warna yang salah justru akan membuat anda rumah terlihat murah.
  4. Perhatikan pemilihan pernak-pernik kain untuk dekorasi ruangan, seperti permadani lantai, sarung bantal sofa, atau gorden untuk jendela kamar. Anda bisa memilih bahan dari sutra, linen, dan beludru yang biasanya akan memberi kesan mewah pada ruangan. Jika ruangan berlantai kayu, Anda bisa menggunakan karpet lantai bertekstur tebal dengan motif warna cerah atau motif binatang.

Di bawah ini kami lampirkan koleksi kumpulan desain rumah mewah minimalis modern 2 lantai. Semoga bisa dijadikan referensi desain rumah impian Anda.

Order via Whatsapp !