7 Tips Mengatasi Rasa Bosan Akibat Social Distancing

Tinggal di rumah tentu tidak membunuh kreativitas dan gaya hidup sehat kita. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membunuh kebosanan dan kejenuhan, dan tetap ‘waras’, bugar dan bahagia selama pandemi COVID-19:

1. Karaoke bersama melalui aplikasi panggilan video

Biasanya, kami menggunakan aplikasi panggilan video untuk ‘sekadar’ mengobrol dengan teman, atau rapat virtual dengan rekan kerja. Namun, secara kreatif di tengah wabah korona, banyak orang menggunakan aplikasi panggilan video untuk karaoke virtual untuk membunuh kebosanan dan kebosanan. Tertarik mencobanya dengan teman-temanmu?

2. Bernyanyi menggunakan aplikasi karaoke khusus

Aplikasi khusus karaoke masih banyak digunakan oleh orang untuk bernyanyi. Aplikasi ini juga memiliki unduhan gratis sehingga kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengatasi kebosanan. Bernyanyi untuk membunuh kebosanan Anda ketika Anda harus tinggal di rumah. Bernyanyi memberikan manfaat psikologis. Sebagai contoh, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Masyarakat Kerajaan untuk Promosi Kesehatan, lebih dari 40% peserta sepakat bahwa bernyanyi memicu suasana hati untuk menjadi positif, membuat bahagia, dan baik untuk jiwa.

3. Buat masker rambut do-it-yourself

Alpukat adalah buah yang populer untuk rambut karena kandungan minyak alami, biotin, dan asam lemaknya. Jika Anda mencari ide tentang kegiatan untuk mengusir kebosanan dan kebosanan, Anda bisa mencoba membuat masker rambut yang bergizi dengan bahan utama, alpukat. Berikut adalah bahan-bahan dari salah satu resep masker rambut do-it-yoursellf (DIY) dari alpukat:

  • Satu alpukat
  • ¼ cangkir minyak zaitun
  • Satu sendok teh jus lemon
Baca juga >>
Inilah 6 Manfaat Singkong Bagi Ibu Hamil

Hancurkan alpukat, lalu campur minyak zaitun dan jus lemon. Oleskan campuran ini ke rambut basah atau kering dari akar ke ujung. Jangan lupa untuk membilas sampai bersih setelah beberapa saat.

4. Dengarkan radio

Kapan terakhir kali Anda mendengarkan radio? Kehadiran musik digital, situs video online, dan layanan streaming musik membuat kita lupa bagaimana radio dulu sangat sukses. Jika Anda bosan dan bosan karena harus diam di rumah, mendengarkan radio lagi tentu menarik untuk dicoba. Apalagi saat ini, kita juga bisa mendengarkan radio online secara langsung, yang bisa langsung diakses di laptop saat kita bekerja. Jangan lupa untuk mengirimkan permintaan dan menyapa. Sebagai informasi, berbagai stasiun radio terus beroperasi dengan menyiarkan dari rumah. Dengan demikian, kita masih bisa menikmati konten yang menarik. 

5. Lakukan challenge push up atau challenge squat

Wabah korona tentu saja tidak menghalangi kita untuk tetap bugar dengan berolahraga. Beberapa jenis latihan di rumah yang dapat dilakukan adalah push up dan squat, yang bermanfaat untuk kesehatan fisik dan postur tubuh. Misalnya, push up membantu memperkuat otot-otot tubuh bagian atas. Sementara itu, squat membantu memperkuat otot inti dan menurunkan otot tubuh. Dengan memberi challenge pada diri sendiri, Anda bisa perlahan meningkatkan tenaga dalam melakukan push up atau squat. Pastikan teknik dalam melakukan kedua latihan ini dilakukan dengan benar dan benar untuk hasil yang optimal.

6. Mengenang lagu-lagu lama satu album

Mengenang, seperti mendengarkan lagu-lagu lama memiliki efek positif pada kondisi psikologis. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh kelompok riset Pusat Penelitian Diri dan Identitas di Universitas Southampton menemukan bahwa nostalgia dapat memicu perasaan yang menenangkan, melawan perasaan negatif, dan bahkan merangsang optimisme. Ketika kita bosan dan bosan dari pekerjaan dan tinggal di rumah, kita dapat mendengarkan lagu-lagu yang mengingatkan dengan kenangan indah masa lalu.

Baca juga >>
Efek Buruk Panic Buying Saat Wabah Corona jadi Booming

7. Merapikan segalanya ala Marie Kondo

Beberapa waktu lalu, teknik memilih dan merapikan gaya Marie Kondo dalam seri Tidying Up sangat populer. Anda dapat membunuh kebosanan saat membersihkan gaya Marie Kondo, sehingga Anda dapat membuat ruang di rumah dan kamar Anda.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat