7 Resep Rahasia Dalam Mengoptimasi Instagram Untuk Bisnis

Saat іnі hampіr setіap orang memіlіkі akun medіa sosіal untuk berbagі kegіatan dan berіnteraksі dengan teman, keluarga, dan kerabat. Darі Facebook, Twіtter, Youtube, Google+, dan tentu saja yang palіng populer saat іnі adalah Іnstagram. Dengan lebіh darі 800 juta pengguna pada 2019, Іnstagram yang awalnya dіgunakan sebagaі akun prіbadі, kіnі telah dіubah menjadі medіa untuk mengembangkan bіsnіs onlіne. Baіk іtu personal brandіng atau bіsnіs resmі, Іnstagram menyedіakan ruang untuk mengakomodasі keduanya, mempromosіkan lebіh luas, dan menarіk lebіh banyak perhatіan. 

Anda juga ingin melakukan optimasi instagram sebagai bisnis atau personal branding? berikut adalah tujuh trik jitu yang bisa Anda terapkan.

7 Resep Rahasia Dalam Mengoptimasi Instagram Untuk Bisnis

7 Resep Rahasia Dalam Mengoptimasi Instagram Untuk Bisnis

Foto Berkualitas

Karena Instagram adalah aplikasi yang ditujukan untuk berbagi foto, pastikan bahwa foto dalam umpan Anda adalah yang paling menarik, memiliki kualitas yang baik, dan mengundang perhatian. Unggah berbagai foto agar orang tidak bosan dengan kiriman Anda. Misalkan Anda memiliki bisnis pakaian online, pasti akan ada banyak foto produk pakaian di Instagram Anda. Lebih baik dalam beberapa posting untuk juga menampilkan foto karyawan yang jujur, kegiatan promosi di acara-acara tertentu, atau gaya tren selebriti terbaru.

Filter

Instagram adalah aplikasi yang menerapkan filter digital dengan cukup banyak pilihan. Untuk mendapatkan akun Instagram dengan nilai estetika tinggi, gunakan filter secara konsisten pada posting Anda. Dari dua puluh opsi filter gambar yang ditawarkan, tujuh filter berikut ini adalah yang paling banyak digunakan oleh pengguna media sosial. Filter favorit adalah Lo-Fi, Valencia Rise, Amaro, Hudson, Sierra dan X-Pro II.

Baca juga >>
3 Tips Sukses Cara Jualan di Instagram Untuk Pemula

Keterangan Menarik

Seperti foto, teks yang menarik tentu akan meningkatkan pengunjung akun Instagram dan meningkatkan pengikut. Gunakan keterangan informatif, unik, inspirasional, atau lucu dalam menggambarkan bisnis Anda atau diri Anda sendiri. Untuk meningkatkan bisnis melalui Instagram, Anda dapat menceritakan tentang riwayat bisnis dalam beberapa teks dengan cara semenarik mungkin. Dengan ini, Anda akan membuat koneksi tidak langsung dengan pelanggan.

Optimalkan tagar

Tagar atau hashtag di Instagram dilambangkan dengan tanda # sebelum kata tertentu. Tagar digunakan untuk mengategorikan atau mengklasifikasikan topik. Ini agar pengguna Instagram dapat dengan mudah menemukan posting dengan tagar serupa. Menggunakan tagar dengan tepat dan relevan, Instagram Anda secara tidak langsung akan mendapatkan lebih banyak pemirsa. Dalam bisnis, tagar biasanya digunakan untuk memberikan acara, kuis, dan merek tagar. Jumlah maksimum tagar yang dapat digunakan adalah tiga puluh dan tentu saja ini sangat efektif dalam optimasi Instagram.

Konsistensi

Pastikan Anda memposting secara teratur dan perhatikan waktu dengan respons pemirsa tertinggi. Jangan biarkan pengikut Anda menunggu pembaruan terlalu lama, tetapi jangan posting berlebihan karena pemirsa mungkin bosan. Selain konsisten dengan waktu, penting juga untuk memperhatikan konsistensi konten dan gaya bahasa. Anda juga harus secara konsisten menanggapi pengikut dengan membalas komentar mereka dan menyapa mereka melalui pos.

CTA

Call To Action (CTA) adalah menggunakan elemen undangan dalam sebuah pos sehingga pengikut ikut berinteraksi. Gunakan konten yang membuat pembaca meninggalkan komentar, berbagi posting, atau mendapatkan banyak suka. CTA yang dapat Anda lakukan mencakup pemungutan suara atau pemberian dengan syarat bahwa pemirsa harus mengikuti akun Anda dan berbagi pos. Anda juga dapat menyisipkan pertanyaan di akhir tulisan untuk mengundang pembaca untuk berbagi pengalaman.

Baca juga >>
Pentingkah iklan instagram di tahun 2020?

Sinkronisasi Instagram dengan Media Sosial Lainnya

Metode ini terbukti sangat efektif dalam pengoptimalan Instagram. Dengan menyinkronkan Instagram dengan akun media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, atau blog, akun tersebut akan menarik lebih banyak pemirsa. Facebook, misalnya, memiliki pengguna dua kali lebih banyak daripada pengguna Instagram. Dengan menautkan akun Instagram ke akun Facebook, bayangkan berapa banyak pemirsa baru yang akan Anda dapatkan. 

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !