SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

7 Peluang Bisnis Rumahan Kreatif 2018 Untuk Mompreneur SEON One Stop Solution 06:26

7 Peluang Bisnis Rumahan Kreatif 2018 Untuk Mompreneur

7 Peluang Bisnis Rumahan Kreatif 2018 Untuk Mompreneur

7 Peluang Bisnis Rumahan Kreatif 2018 Untuk Mompreneur

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa peluang bisnis rumahan kreatif 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah.

Bekerja dan membangun bisnis dirumah merupakan impian bagi banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan ataupun sebagai penghasilan utama. Bagi anda yang ingin membuka bisnis dan bagi anda yang sedang mencari bisnis apa yang kira-kira cocok untuk dijalankan dirumah. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan beberapa contoh peluang bisnis yang dapat anda coba untuk mulai di tahun 2018 ini.

Membangun bisnis dirumah merupakan suatu bisnis yang cocok sekali bagi anda yang tidak ingin jauh dari keluarga dan tidak ingin meningggalkan keluarga anda terlalu lama. Sebelum membahas mengenai peluang bisnis rumahan kreatif 2018, kami akan menjelaskan beberapa keuntungan bekerja dirumah. Berikut beberapa keuntungan bagi anda yang ingin membuka bisnis rumahan.

  1. Modal Lebih Kecil

Keuntungan membuka bisnis rumahan adalah anda dapat mengatur modal yang anda keluarkan lebih kecil dibandingkan dengan modal yang anda keluarkan jika anda menyewa tempat lainnya.

  1. Memiliki Banyak Waktu Bersama Keluarga

Keuntungan yang anda dapatkan dengan memulai bisnis rumahan adalah anda akan memiliki banyak waktu untuk bersama dengan anak anda. Anda bisa berbisnis dan memperoleh keuntungan sekaligus tidak melupakan tugas anda sebagai suami atau ibu rumah tangga.

Bisnis rumahan ini sebenarnya cocok sekali bagi anda yang berperan sebagai ibu rumah tangga. Biasanya sebagai ibu rumah tangga sudah memiliki tanggung jawab yang berbeda dibandingkan dengan wanita lajang atau single. Ibu rumah tangga sudah memiliki tanggung jawab terhadap suami dan anaknya. Oleh karena itu, kebanyakan dari wanita yang memiliki karir bagus pada saat menjadi ibu rumah tangga mau tidak mau ia harus melepas karirnya.

Nah, bagi anda para ibu rumah tangga yang sudah tidak dapat lagi bekerja di kantoran dan berniat memulai bisnis rumahan menjadi seorang mompreneur, sanda tidak perlu khawatir karena ada beberapa peluang bisnis rumahan kreatif yang dapat anda lakukan dengan keuntungan yang lebih menggiurkan pastinya dibandingkan dengan gaji seorang karyawan. Penjelasan lengkapnya akan kami jelaskan pada pembahasan berikutnya.

  1. Mendapatkan Uang Belanja Tambahan
Baca juga  10 usaha yang bagus modal kecil menguntungkan 2018

Sudah kami katakan di atas bahwa bisnis rumahan ini merupakan bisnis yang cocok dijalankan oleh anda para ibu rumah tangga atau mompreneur. Keuntungan mencoba bisnis rumahan selanjutnya adalah anda dapat mendapatkan uang belanja tambahan dari  bisnis yang sedang anda jalankan. Selain itu, anda juga akan mendapatkan pengalaman menghandle sebuah bisnis agar dapat sukses dan berkembang. 

  1. Menekan Biaya Pengeluaran Rumah Tangga

Adanya tambahan penghasilan yang anda peroleh bisa jadi dapat menekan biaya pengeluaran rumah tangga setiap bulannya. Misalnya saja bagi ibu rumah tangga yang melakukan bisnis rumahan atau mompreneur, secara tidak langsung anda dapat membantu suami anda dalam hal pengeluaran biaya bulanan.

Selain itu, anda juga tidak perlu menyewa baby sister untuk membantu merawat buah hati anda karena anda bisa berbisnis sambil lalu menjaga anak anda sendiri dirumah. Hal ini tentunya lebih aman kan?

  1. Mengatur Keuangan Lebih Baik

Secara tidak langsung  peluang bisnis yang akan anda lakukan setiap harinya akan membuat anda menjadi lebih cerdas dalam mengatur keuangan menjadi lebih baik. Bagaimana tidak? Dengan membuka sebuah bisnis anda harus pintar-pintar dalam mengatur keluar masuknya dana keuangan yang ada.

 

7 Peluang Bisnis Rumahan Kreatif 2018

Nah, sudah tahu kan apa saja keuntungan menjalan bisnis rumahan kreatif ? Selanjutnya kami akan menjelaskan mengenai beberapa bisnis rumahan yang wajib anda coba jalankan dirumah. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Bisnis Rumahan Sayur Organik

Peluang bisnis rumahan kreatif yang pertama dapat anda jalankan adalah menanam dan menjual sayuran organik. Menjual sayur organik merupakan peluang bisnis yang memiliki potensi keuntungan besar. Bagaimana tidak? Pada saat ini banyak orang sudah mulai peduli dengan kesehatannya. Ditambah lagi banyak bahan makanan yang berbahaya pada saat ini.

Baca juga  7 Bisnis Ibu Rumah Tangga Mompreneur Terbaru 2018

Peluang bisnis sayur organic merupakan salah satu peluang bisnis yang dapat anda jalankan. Anda dapat menanam berbagai macam sayur organik seperti bayam, kangkung, terong dan lain sebagainya. Pastikan anda mempelajari terlebih dahulu cara bercocok tanam sayur organik dengan benar.

2. Bisnis Rumahan Frozen Food

Peluang usaha rumahan selanjutnya adalah membuka bisnis kuliner frozen food. Frozen food  merupakan salah satu bisnis kulliner favorit pada saat ini. Ada banyak produk frozen food yang dapat anda jual seperti nugget, sossis, risol, siomay, bakso, tempura pempek dan lain sebagainya.

Bagi anda yang ingin mencoba peluang bisnis rumahan frozen food anda dapat mendaftarkan diri sebagai agen dari supplier yang menyediakan jenis makanan ini. Atau jika anda memiliki kemampuan mengolah makanan frozen food anda bisa menjual produk anda sendiri. Hal terpenting yang harus anda lakukan adalah melakukan promosi kepada konsumen hingga dapat menarik minatnya.

3. Bisnis Rumahan Menu Diet Sehat

Menu diet sehat merupakan peluang bisnis kreatif lainnya yang dapat anda coba jalankan. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, pada saat ini banyak orang yang sangat memperhatikan kesehatan.

Pada kondisi yang seperti ini anda dapat menawarkan jasa catering menu makanan diet sehat. Segmentasi pasar anda jika anda menjalankan bisnis adalah para ibu rumah tangga dan wanita yang menjalankan program diet sehat. Banyak sekali wanita yang sangat peduli terhadap penampilannya sehingga adanya menu diet sehat ini memiliki potensi kesuksesan yang luar biasa.

4. Bisnis Rumahan Ternak Ikan

Bagi anda yang bosan menjadi karyawan kantoran, anda dapat mencoba peluang bisnis yang satu ini yaitu bisnis rumahan ternak ikan. Anda dapat membudidayakan sesuai dengan minat anda dan yang berpotensi laku dipasaran seperti lele, belut, nila atau ikan hias dan cupang.

Baca juga  10 usaha sampingan ibu rumah tangga terbaru 2018

Bagi anda yang ingin mencoba bisnis rumahan yang satu ini, terlebih dahulu anda harus belajar mengenai bagaimana cara membudidayakan ikan sebelumnya. Selain itu apa saja yang harus dipersiapkan. Satu hal yang pasti harus dipersiapkan adalah kolam ikan dan bibit ikan yang akan anda budidayakan.

 5. Bisnis Toko Kelontong

Peluang bisnis rumahan yang selanjutnya adalah membuka bisnis toko kelontong yang menyediakan berbagai macam bahan pokok makanan seperti beras, gula, bubuk kopi dan produk rumah tangga lainnya.

 6. Blogger

Bagi anda yang senang menulis anda bisa mencoba menjadi blogger dan memperoleh pendapatan dari pemasangan iklan pada blog anda. Menjadi blogger selain sebagai sarana aktualisasi diri melalui tulisan, anda juga dapat memperoleh tambahan penghasilkan dari iklan yang dipasang di blog atau website anda.

7. Menjadi Penulis Online

Penulis online bisa juga dikatakan sebagai peluang bisnis kreatif. Sama halnya dengan seorang blogger, bagi anda yang suka menulis anda dapat mendaftarkan diri anda menjadi penulis online suatu blog atau website orang lain.

Menjadi penulis online dapat anda lakukan dimana saja baik dirumah, atau pada saat anda liburan sekalipun anda masih bisa menerima orderan. Hal terpenting yang harus anda ingat adalah pastikan klien anda merasa puas dengan tulisan yang anda buat.

Demikian pembahasan mengenai beberapa peluang bisnis rumahan kreatif 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumahdan dapat anda jadikan pilihan atau dapat anda jadikan referensi sebagai bisnis yang akan anda jalankan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis rumahan. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */