7 Makanan Yang Mengandung Banyak Kalsium

Apakah Anda tahu bahwa tubuh kita memiliki lebih banyak kalsium dibandingkan mineral lainnya? Selain dari tulang dan gigi, kalsium diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung juga. Dicatat bahwa kekurangan kalsium mempengaruhi tulang, fungsi otot dan saraf sinyal yang memberikan kontribusi untuk beberapa gangguan kesehatan termasuk kelesuan dan kehilangan nafsu makan.

Untuk itu nutrisi kalsium diperlukan untuk perkembangan hidup menjadi sehat. Salah satunya untuk mencegah osteoroposis yang membuat badan bungkuk. Selain susu,beberapa makanan yang mengandung kalsium sangatlah banyak. Sudah kami rangkum dari berbagai sumber kesehatan. Berikut informasinya.

Daftar Makanan Yang Mengandung Kalsium

Susu Keledai
Jika produk susu menyebabkan gangguan pencernaan, anda bisa mendapatkan kalsium melalui susu kedelai. Satu gelas susu kedelai polos menyediakan hingga 30% dari kalsium dengan banyak nutrisi protein. Nutrisi ini mirip dengan yang ditemukan dalam susu sapi. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk kacang atau susu berbasis benih pilihan serta yang berisi jumlah yang sama dari kalsium.

Manfaat susu kedelai untuk kesehatan termasuk meningkatkan kesehatan jantung, menghilangkan masalah menopause, memberikan bantuan dari osteoporosis, dapat membantu mencegah kanker, membantu mengendalikan obesitas, membantu menurunkan kadar kolesterol, dan dapat bertindak sebagai antioksidan

Tahu
Tahu adalah salah satu sumber makanan yang kaya akan mengandung kalsium. Jika anda menghindari kalsium yang bersumber dari hewan, hanya setengah cangkir tahu dapat menyediakan 86% dari kalsium. Tambahkan potongan tahu untuk salad, sup, atau sup untuk mempersiapkan bergizi dan kalsium makan makanan.
Manfaat tahu untuk kesehatan termasuk mendukung kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, osteoporosis, dan penyakit ginjal, menurunkan kadar kolesterol, memasok tubuh dengan protein, mencegah rambut rontok, mempromosikan penurunan berat badan, mengurangi gejala menopause, dan mencegah anemia
Almond
Mendapatkan kalsium melalui almond super mudah. Hanya pop beberapa ke dalam mulut Anda dan mendapatkan 8% dari kalsium. Nutrisi merekomendasikan konsumsi almond secara harian dikarenakan kandungan kalsium di dalamnya. Almond hancur pergi baik dengan sereal dan oatmeal. Menambahkan segenggam almond untuk smoothie Anda juga adalah cara cepat untuk persediaan kalsium dalam tulang Anda. Anda bahkan dapat mengganti camilan kalori-diisi dengan almond dan mengembangkan pilihan makanan sehat.
Manfaat almond untuk kesehatan termasuk mendukung kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan, meningkatkan kesehatan kulit, mendukung kesehatan otak, pemasok besar antioksidan, mencegah sembelit, mempromosikan sehat kehamilan, meningkatkan kesehatan tulang, mencegah risiko serangan jantung dan penyakit jantung, mempromosikan penurunan berat badan, dan mengendalikan tingkat gula darah.
Susu Dan Yogurt
Memasukkan satu gelas susu ke dalam diet anak diperlukan untuk pertumbuhan tulang yang kuat. Namun, orang dewasa juga disarankan untuk mengkonsumsi susu setiap hari. Tunggal melayani susu, apakah seluruh atau tanpa lemak, mengandung sekitar 276-352 mg kalsium.
Tubuh Anda menyerap kalsium yang diperoleh melalui sumber-sumber susu dalam waktu singkat. Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari susu yang penting untuk meningkatkan kepadatan tulang. Harus Anda tidak overlook kandungan kalsium dalam yoghurt.
Biji Dan Kacang
Ahli gizi menyarankan memakan biji dan kacang setiap hari. Sumber makanan kedua adalah sebuah kelompok besar mineral seperti seng, magnesium, dan potasium. Kacang dan kacang-kacangan juga menyediakan serat. Hal ini cukup mengejutkan bahwa Anda dapat memperoleh kalsium melalui sumber-sumber makanan ini juga. Satu cangkir biji dimasak memiliki 244 mg kalsium sedangkan kacang rebus menyediakan sekitar 179g kalsium. Anda harus makan setidaknya dua porsi masing-masing dalam seminggu untuk mencegah kekurangan kalsium.
Manfaat kesehatan lentil termasuk mendukung keteraturan usus, mempromosikan sehat kehamilan, meningkatkan tingkat energi, mengatur tingkat gula darah, menurunkan kadar kolesterol, dan mencegah aterosklerosis pembuluh darah. Kacang di sisi lain membantu mengurangi depresi, meningkatkan kesehatan jantung, dapat membantu mencegah kanker, sumber rendah lemak, dan membantu dukungan kesehatan mata