SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

7 Ide Peluang Usaha Modal Kecil via Sosial Media 2018 SEON One Stop Solution 23:27

7 Ide Peluang Usaha Modal Kecil via Sosial Media 2018

7 Ide Peluang Usaha Modal Kecil via Sosial Media 2018

7 Ide Peluang Usaha Modal Kecil via Sosial Media 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai ide peluang usaha modal kecil dengan menggunakan sosial media sebagai market pemasarannya. Sosial media sebenarnya sangat membantu untuk meningkatkan penjualan dari produk atau jasa bisnis yang anda jalankan. Hal ini berlaku bila dilakukan dengan benar. Selain itu, sosial media juga sudah banyak digunakan orang lain untuk berkomunikasi hanya ingin sekedar tahu status dari teman atau kerabat.

Ini menjadi peluang yang sangat besar bagi anda untuk mulai menggunakan sosial media sebagai bagian dari promosi bisnis yang dijalankan. Apalagi ada banyak pilihan sosial media yang bisa digunakan untuk mendapatkan profit yang lebih baik. Misalnya saja dengan instagram, facebook, twitter dan lainnya. Hal yang harus anda ingat adalah sosial media seperti ini membutuhkan waktu yang cukup banyak. Namun begitu peluang untuk mendapatkan penghasilan dengan menjual produk barang atau jasa melalui sosial media cukup menjanjikan.

Di bawah ini kami sajikan 7 ide peluang usaha modal kecil yang dapat anda jalankan dengan memanfaatkan akun sosial media anda. Apalagi bagi seorang mompreneur atau ibu rumah tangga yang ingin mulai membangun bisnis nya di rumah, ide peluang usaha di bawah ini bisa dijadikan referensi.

1. Membuka Bisnis Kosmetik atau Perlengkapan Kecantikan

Salah satu ide peluang usaha menjanjikan bagi wanita biasanya akan berhubungan dengan kosmetik atau perlengkapan kecantikan. Usaha ini memang akan melibatkan banyak elemen atau pihak. Salah satunya media promosi yang digunakan seperti sosial media Instagram. Beberapa produk kosmetik atau kecantikan yang sering ditampilkan sosial media ini seperti lipstik, bedak, dan lainnya Anda bisa menjadikan ini sebagai pilihan peluang usaha yang menghasilkan keuntungan lebih tinggi.

Bisnis seperti ini bisa dimulai dengan brand sendiri. Namun perlu diingat bahwa untuk memulai bisnis ini Anda membutuhkan modal yang sangat besar. Semakin besar modal awal yang digunakan untuk membuat promosi tentu saja merk dari kosmetik yang Anda tawarkan juga akan lebih dikenal. Jangan lupa untuk mengurus persyaratan tentang izin legal penjualan produk ini.

Baca juga  10 peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2018

2. Jualan Pulsa atau Token Listrik

Ide peluang usaha modal kecil lainnya adalah dengan berjualan pulsa secara online. Anda bisa menawarkan berbagai pilihan pulsa dengan nominal yang berbeda-beda. Perlu diingat bahwa yang dibutuhkan ini memang akan membutuhkan deposit atau modal awal yang cukup besar. Semakin besar modal awal untuk deposit pulsa anda akan semakin mudah untuk menentukan pilihan dari nominal pulsa itu. Selain itu gunakan juga modal ini untuk memberikan promosi melalui sosial media.

Salah satunya gunakan Instagram untuk menawarkan berbagai produk dari nominal pulsa anda. Layanan lain seperti penjualan data internet atau token listrik. Untuk menggaet calon pembeli yang loyal sebaiknya terapkan tarif yang tidak terlalu mahal. Selain itu tawarkan juga layanan yang cepat dan berkualitas. Hal ini akan menjadi nilai tambah dari bisnis yang Anda jalankan.

3. Bisnis Fashion Hijab

Fashion juga bisa menjadi salah satu usaha bisnis yang populer. Mungkin anda bisa memulai dengan bisnis fashion hijab. Bahkan Anda juga bisa memiliki brand sendiri. Tentu saja ditawarkan akan memiliki desain dan kualitas bahan yang lebih baik dibandingkan lainnya. Tawarkan harga yang cukup terjangkau terhadap seluruh produk hijab yang dimiliki. Anda juga bisa menawarkan produk ini melalui sosial media. Salah satunya adalah dengan Instagram. Sebaiknya Tentukan juga nilai merk dari seluruh produk yang Anda akan tampilkan.

Mungkin anda bisa menampilkan desain mewah dari seluruh fashion hijab ini. Salah satunya dengan membuat metode bisnis atau promosi. Konsep endorsment juga bisa diterapkan untuk fashion hijab. Seluruh metode promosi ini akan membutuhkan biaya yang cukup mahal.

4. Jualan Sprei atau Bedcover

Anda juga bisa menawarkan sprei atau bed cover sebagai bagian dari ide peluang usaha modal kecil . Anda bisa memanfaatkan beberapa sosial media untuk menawarkan produk ini. Biasanya cara seperti ini menggunakan metode bisnis reseller. Anda harus menentukan distributor yang terpercaya dengan harga yang terjangkau. Semakin terjangkau harga yang ditawarkan Tentu saja Anda juga akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Selain itu jangan lupa untuk mempertimbangkan kualitas dari produk yang ditawarkan.

Baca juga  Cara Mendapatkan Uang dari Facebook bagi Pemula

Gunakan sosial media untuk memberikan tampilan seluruh produk yang dijual. Anda bisa menawarkan tampilan dengan foto profesional. Selain itu berikan rincian harga tentang produk itu. Hal seperti ini akan memudahkan para calon pembeli untuk menentukan pilihan produk. Jangan lupa untuk mencantumkan kontak pada setiap rincian produk.

5. Jualan Minuman Kekinian

Anda bisa menggunakan social media untuk menawarkan usaha bisnis yang populer seperti minuman yang unik. Cara seperti ini memang sangat direkomendasikan untuk produk-produk baru. Apalagi bila produk itu memiliki kemasan yang menarik. Jangan lupa untuk memaksimalkan brand dari produk itu. Manfaatkan kesan yang dibutuhkan produk untuk meningkatkan nilai jual. Anda bisa menampilkan seluruh produk pada foto-foto di Instagram. Hal yang paling utama adalah memberikan rasa yang terbaik dan berbeda dibandingkan minuman lainnya.

Mungkin anda bisa mempertimbangkan Untuk melakukan riset terhadap kompetitor lain. Hal ini akan berkaitan dengan harga, kemasan, rasa dan metode promosi. Media lain yang bisa memberikan pelayanan cukup baik. Biasanya beberapa aplikasi layanan pesan singkat seperti Line akan memudahkan interaksi terhadap penjualan produk ini. Metode ini membuat nilai tambah dari produk semakin baik.

6. Jualan Aksesoris Pria dan Wanita

Ide peluang usaha modal kecil lainnya mungkin dengan menawarkan aksesoris pria dan wanita. Anda memiliki kesempatan dan peluang yang sangat besar untuk menawarkan aksesoris seperti ini. Apalagi anda juga bisa menggunakan banyak bahan baku yang berbeda. Bahan baku yang digunakan untuk aksesoris pria biasanya terdiri dari kulit sintetis. Selain itu Bahan baku untuk aksesoris wanita juga bisa ditawarkan melalui perak, emas dan lainnya. Tampilkan desain yang unik dan menarik untuk setiap produk. Kemasan dari seluruh produk ini juga harus baik. Ini dilakukan untuk memberikan nilai tambah.

Baca juga  9 Bisnis Internet Terbaru Bisa Dijalankan Di Rumah 2018

Untuk memulai bisnis ini tentukan juga metode yang dibutuhkan untuk seluruh media promosi dan penjualan. Apalagi beberapa sosial media juga memberikan kesempatan bagi menjual produk untuk menampilkan produk di halaman promosi.

7. Bisnis Makanan Ringan

Makanan ringan juga dianggap sebagai pilihan usaha yang sangat populer di beberapa sosial media. Apalagi ada banyak pilihan makanan ringan dengan kemasan menarik dan bahan baku yang berbeda. Kemasan yang tampil dengan unik akan menarik perhatian dari banyak orang. Hal ini juga bisa menjadi pertimbangan utama untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Perhitungkan juga modal yang digunakan untuk menerapkan bisnis makanan ringan yang melibatkan sosial media. Beberapa pilihan makanan ringan ini biasanya terdiri dengan menawarkan olahan pisang, singkong, kentang atau lainnya. Berikan rasa yang berbeda.

Tampilan kemasan biasanya memberikan pengaruh yang besar. Apalagi pola seperti ini juga menjadi bagian dari detail yang sangat maksimal terhadap seluruh elemen lainnya. Rincian harga dan info tentang produk yang ditampilkan di sosial media biasanya memberikan pengaruh terhadap orang yang melihat. Bahkan, bila anda memiliki modal yang lebih besar sebaiknya perhitungkan juga menggunakan metode endorsement.

Demikian pembahasan mengenai 7 ide peluang usaha modal kecil melalui sosial media dengan modal minim yang tidak terlalu besar dan bisa dijalankan di sela waktu luang sepulang kantor atau di weekend sabtu dan minggu. Semoga tulisan ini bermanfaat. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */