7 Cara Tokcer Mendapatkan Hasil Foto Produk YAng Amazing

Bisnis online tidak kebal dari penggunaan fotografi. Dalam bisnis online, semua produk dipasarkan melalui foto, lalu foto diunggah ke berbagai toko online untuk dilihat pembeli. Dari sini kita dapat mengetahui bahwa foto produk sangat penting dalam menjalankan bisnis toko online. Semakin baik foto yang dihasilkan, semakin banyak konsumen akan melihat produk Anda. Dari melihat foto produk secara detail, konsumen juga berpikir untuk membuat keputusan untuk membeli suatu produk atau tidak. Wow, ternyata foto produk sangat berpengaruh sekali, jadi Anda juga harus belajar tips fotografi produk yang baik dan benar. Biasanya membuat foto yang bagus hanya bisa dibuat oleh fotografer, tetapi di era yang semakin modern dan canggih ini semua bisa menghasilkan foto yang bagus. Selama Anda belajar, Anda pasti bisa melakukannya. Proses pembelajarannya sangat mudah, karena Anda hanya perlu mengikuti beberapa tips untuk mengambil foto sehingga hasilnya bagus.

Apa saja kiat untuk mendapatkan foto produk yang hebat?

7 Cara Tokcer Mendapatkan Hasil Foto Produk Yang Amazing

Tentunya Anda semua sangat penasaran tentang cara mengambil foto produk keren. Tenang saja karena Anda bisa mengetahuinya dengan jelas. Produk yang Anda foto akan terlihat lebih menarik dari biasanya. Lihatlah beberapa tips fotografi untuk menghasilkan foto produk yang sangat keren berikut ini:

Mini studio

Menggunakan mini studio adalah hal yang tepat untuk menghasilkan foto produk agar terlihat keren. Tidak perlu menyewa studio, karena Anda bisa membuat studio mini sendiri di rumah. Bahan yang digunakan dalam pembuatan studio mini sangat sederhana, yaitu kardus, latar belakang, lampu sorot, dan lainnya. Cara membuatnya juga mudah, Anda bisa melihat referensi membuat studio mini di Youtube.

Baca juga >>
Sebenarnya Kalian Paham Backlink Yang Berkualitas Gak Sih?

Pilih kamera

Foto produk yang bagus tentu saja dipengaruhi oleh kamera. Gambar diambil menggunakan kamera terbaik, hasilnya akan sangat bagus. Jika Anda tidak memiliki kamera, Anda dapat menggunakan kamera ponsel pintar saja. Gambar dari telepon pintar tidak sebagus hasil jepretan kamera, tetapi Anda dapat mengambil gambar yang bagus dari telepon pintar ketika berada di ruangan dengan cahaya yang cukup.

Atur pencahayaan yang baik

Setiap kali Anda membuat foto produk, Anda harus menyesuaikan sumber cahaya yang digunakan. Anda dapat menggunakan sumber cahaya alami dan lampu sorot untuk menerangi produk. Alasannya, pengaturan pencahayaan yang baik akan membuat foto produk Anda lebih cerah dan jernih. Beda jika foto dilakukan di ruangan rendah cahaya, hasilnya akan buram dan gambarnya kurang jernih.

Ambil foto dari berbagai sudut

Foto produk harus diambil dari berbagai sudut. Ini bertujuan untuk memberikan informasi produk terperinci melalui foto. Jika foto terlihat detail, calon pembeli dijamin akan lebih percaya diri untuk membeli produk Anda. Cara mengambil foto dari berbagai sudut bisa dimulai dari atas, bawah, depan dan samping. Cobalah untuk fokus pada detail produk, sehingga mereka yang melihatnya puas.

Edit foto

Selesai mengambil foto Anda tidak harus mengunggahnya segera, karena harus diedit terlebih dahulu agar foto produk terlihat lebih baik. Saat ini ada banyak aplikasi pengeditan foto, baik yang mengedit foto melalui smartphone atau PC. Gunakan salah satu aplikasi pengeditan foto nanti, mulailah mengeditnya. Cobalah untuk mengedit sebaik mungkin, tetapi jangan menutupi keaslian foto. Yang paling penting adalah Anda dapat meningkatkan kualitas gambar sehingga lebih baik dan lebih baik.

Menggunakan model

Membuat foto produk agar terlihat lebih keren juga bisa menggunakan model. Tujuan Anda adalah menggunakan model, yang untuk menunjukkan dan bergaya dengan menjual produk. Model akan mendukung untuk memberikan gambaran umum jika calon pembeli menggunakan produk. Ini akan memberi nilai lebih kepada mata pelanggan potensial Anda.

Baca juga >>
Apa itu Bing Ads

Buat foto ukuran besar

Ukuran foto menentukan kualitas gambar produk Anda. Dalam mengambil foto produk Anda harus menggunakan ukuran besar sehingga gambar objek terlihat lebih tajam dan bagus. Jika Anda menggunakan foto yang terlalu kecil, Anda tidak dapat menampilkan produk secara detail, sehingga calon pelanggan akan mengalami kesulitan melihat produk dengan jelas.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !