7 Cara Menghemat Baterai Android Lengkap Mudah

Cara Menghemat Baterai Android  – Menjadi sebuah kebutuhan nampaknya android perlu kita jaga dan dirawat. Walaupun fiturnya banyak dan sudah canggih,tetap pada dasarnya memiliki kelemahan. Salah satu kelemahannya adalah baterai android yang cepat melemah,baterai android ini merupakan salah satu hal yang penting yang wajib kita gunakan untuk beraktifitas menyalakan android. Tanpa baterai,tentunya android tak bisa digunakan.


Oleh karena itu kita perlu merawat baterai android. Dengan cara hemat baterai android kita sudah bisa merawat daya tahan baterai dengan baik dan benar. Mungkin anda kesal karena sering kehabisan baterai,anda wajib membaca artikel ini inspiratif ini.

Cara Menghemat Baterai Android Lengkap Mudah

Cara Merawat Baterai Android

1. Mengelola Aplikasi Berjalan
Anda mungkin berpikir Anda telah mematikan satu aplikasi yang berjalan sepenuhnya dengan menekan tombol Home, tetapi sebenarnya masih berjalan di latar belakang untuk menguras daya baterai Anda. Jadi, Anda harus mematikan aplikasi tersebut sepenuhnya yang tidak perlu lagi berjalan di latar belakang dengan Task Manager untuk menghemat daya baterai anda.

2. Mengatur Kecerahan Layar
Pergi ke Settings > Sound & tampilan > brightness untuk menyesuaikan kecerahan ke tingkat yang sesuai. Perlu diingat bahwa semakin tinggi tingkat kecerahan,maka semakin besar daya baterai yang menyedot ponsel android. Jadi cobalah untuk mengubah kecerahan serendah mungkin hanya jika Anda dapat melihat tampilan dengan baik.

3. Mempersingkat Waktu Layar Nyala
Semakin pendek waktu layar menyala , semakin banyak kekuatan yang Anda simpan.
Karena layar Anda tidak akan mati sampai batas waktu layar berakhir.
Sehingga Anda dapat pergi ke Settings > Sound & menampilkan batas
waktu > Screen untuk menyesuaikan batas waktu layar untuk waktunya
yang singkat.

Baca juga >>
Musim Libur, Ke Bali Gratis yuk!

4. Matikan Wifi
Wi-Fi adalah salah satu menu di dalam ponsel yang dapat menguras banyak baterai. Anda tidak perlu mengaktifkan Wi-Fi kecuali Anda mengunduh file. Jadi, mengapa Anda tidak mematikannya ketika Anda tidak menggunakannya. Coba pengaturan > kontrol nirkabel > pengaturan Wi-Fi > nirkabel untuk mematikan Wi-Fi.

5. Matikan GPS
Setelah GPS diaktifkan, GPS akan mencari lokasi kita. Jadi Matikan GPS di perangkat Anda, kecuali jika Anda perlu melacak lokasi tertentu atau sesuatu. Anda dapat mencoba untuk mematikannya dengan pergi ke pengaturan > keamanan & lokasi > Hapus centang Aktifkan satelit GPS.

6. Matikan Bluetooth
Bluetooth dapat menguras daya baterai Anda ketika Anda tidak menggunakannya. Jadi ingatlah untuk mematikannya. Caranya pergi ke setelah penggunaan dengan click melalui Wi-Fi > Wireless Settings > Bluetooth.

7. Mode Airplane
Airplane mode atau mode pesawat terbang adalah salah satu mode yang dapat menghemat baterai android. Karena saat kita bepergian kita bisa menggunakan mode ini,tak hanya digunakan saat dalam pesawat saja ya.

Itulah 7 Cara Menghemat Baterai Android Lengkap Mudah dengan cara mengikuti langkah-langkah diatas. Insya Allah dapat membantu anda dalam menghemat baterai android dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa untuk share artikel ini.