SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

7 Cara Bisnis Online Bisa Dikerjakan Di Rumah 2018 SEON One Stop Solution 00:30

7 Cara Bisnis Online Bisa Dikerjakan Di Rumah 2018

7 Cara Bisnis Online Bisa Dikerjakan Di Rumah 2018

7 Cara Bisnis Online Bisa Dikerjakan Di Rumah 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa cara bisnis online 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah.

Bisnis online merupakan  sebuah bisnis yang sedang marak digandrungi oleh para pebisnis baik pebisnis pemula ataupun yang sudah professional. Hal ini karena bisnis online memiliki kemudahan untuk dijalankan bahkan dari rumah sekalipun. Anda hanya perlu mempersiapkan paket data internet, laptop, komputer ataupun gadget.

Di era serba digital seperti pada saat ini sangat memberikan peluang cukup besar untuk menjalankan bisnis online. Hal yang perlu anda lakukan adalah hanya dengan melakukan promosi secara online. Promosi yang anda lakukan akan membuat produk atau jasa bisnis online anda akan mendapat banyak respon bagi siapa saja yang membaca, melihat, dan mendengarnya.

Jadi, menurut kami cara bisnis paling efektif dan memiliki potensi sangat besar adalah dengan melakukan promosi dengan tepat. Nah, selengkapnya mengenai tips bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah akan dibahas secara lengkap pada artikel kali ini.

 

7 Cara Bisnis Online 2018 Bisa Dikerjakan di Rumah

Bekerja di rumah merupakan impian dari banyak orang. Apalagi bagi anda sudah berkeluarga, berkumpul bersama dengan keluarga dan memilki quality time bersama keluarga merupakan sebuah impian. Namun, kebanyakan dari orang ingin bekerja di kantoran karena adanya kompensasi dan gaji tetap setiap bulannya.

Siapa bilang anda tidak bisa menghasilkan banyak uang dengan bekerja di rumah, beberapa bisnis online berikut bisa dikerjakan di rumah ini akan membuka mindset anda bahwa bekerja kantoran tidak selalu merupakan hal yang harus kita idamkan hanya karena mendapatkan gaji bulanan tetap. Berikut akan kami jelaskan beberapa cara bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah.

1. Menjadi Penulis Freelance

Salah satu bisnis online yang bisa anda kerjakan di rumah adalah dengan menjadi seorang penulis freelance. Penulis lepas atau content writer merupakan jenis bisnis online yang bisa anda kerjakan dirumah. Bagi anda yang ingin bekerja dengan berdiam diri dirumah bersama dengan anak dan anggota keluarga lainnya anda dapat mencoba bisnis online satu ini.

Baca juga  3 Tips Memulai Bisnis Online Shop Untuk Pemula

Menjadi penulis konten atau penulis lepas sangat dibutuhkan oleh para pemilik website atau blog yang biasanya malas untuk mengupdate blognya. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut biasanya pemilik website baik website terkenal sekalipun membutuhkan banyak penulis konten yang berguna untuk mengisi dan mengepost artikelnya.

Pekerjaan online satu ini bisa dikatakan tanpa modal karena anda hanya memerlukan paket data dan laptop atau computer untuk mengetik. Jasa penulisan ini cocok sekali bagi ibu rumah tangga yang menginginkan penghasilan tambahan.

2. Penerbit Iklan atau Ads Publisher

Bisnis onine yang bisa dikerjakan di rumah kedua adalah anda dapat menjadi seorang pebisnis dengan menerbitkan atau mempublish iklan. Bagi anda yang sudah memiliki website atau blog, anda bisa memulai bisnis online ini. Anda hanya perlu membuat konten yang menarik untuk menarik minat pembaca atau visitor yang akan mengunjungi blog atau website anda.

Model publisher ini memanfaatkan sebuah website sebagai tempat iklan ditayangkan. Nah, untuk menjadi seorang publisher iklan anda harus pastikan dulu apakah website anda berpotensi untuk mendatangkan banyak pengunjung atau tidak.

Terdapat banyak penyedia iklan dapat kita gunakan, paling populer adalah google adsense. Ada banyak kursus baik secara gratis ataupun berbayar yang mengulas mengenai google adsense ini. Dan sudah banyak orang membuktikan telah mendapatkan ribuan dollar setiap bulannya melalui iklan google ini.

3. Sales Online atau Affiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan bisnis online yang dapat anda lakukan di rumah. Affiliate marketing merupakan sistem atau model bisnis dengan menjual produk orang lain. Dengan menggunakan cara bisnis online seperti ini anda akan mendapatkan komisi dari setiap hasil penjualan yang anda lakukan.

Biasanya besarnya komisi akan ditentukan di awal perjanjian yang dibuat oleh pemilik dari sebuah produk. Peluang bisnis online satu ini biasanya banyak diminati oleh para pemula bisnis online yang baru berkecimpung di internet marketing.

Hal ini karena mudahnya model sistem penjualan yang dilakukan, anda tidak harus memiliki produk sendiri sehingga modal awal yang anda keluarkan hanya sedikit dan tidak cukup besar. Anda hanya memerlukan modal pikiran dan waktu untuk mempromosikan semuanya.

Baca juga  10 usaha modal kecil menguntungkan terbaru 2018

Anda bisa melakukan beberapa cara untuk mempromosikan produk yang anda jual. Berikut beberapa cara bisnis online dengan konsep affiliate marketing:

  • Membuat Blog atau Website

Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah membangun sebuah blog atau website dengan konten sesuai dengan produk affiliate yang akan anda pilih. Untuk membangun sebuah blog, anda membutuhkan konsistensi terutama pada saat anda membuat sebuah konten.

Isi konten merupakan sebuah pondasi penting pada saat anda ingin mempromosikan produk anda. Setiap hari pemilik blog harus menerbitkan konten baru paling tidak seminggu sekali dengan mengepost artikel bermanfaat dan berkualitas.

  • Menggunakan Iklan

Selain menggunakan blog anda juga bisa memanfaat iklan dengan memanfaatkan google adword yang canggih pada saat ini.

  • Media sosial

Promosi juga dapat anda lakukan dengan menggunakan media sosial. Pada saat ini media sosial memiliki pengaruh sangat hebat sekali dalam kehidupan bermasyarakat secara sosial.

  • Menggunakan Market Place

Promosi atau penjualan produk secara fisik juga dapat anda lakukan melalui market place yang dapat anda pilih untuk menjual sebuah barang atau produk affiliate. Hal ini akan menjadi sangat efektif jika anda menggunakan beberapa alat promosi seperti sudah dijelaskan sebelumnya.

4. Jasa Desain Grafis

Bagi anda dengan keahlian dalam bidang desain grafis, anda dapat mencoba peluang bisnis online satu ini. Desain grafis sangat dibutuhkan sekali untuk membuat sebuah logo, desain buku atau majalah, buku atau banner iklan. Fee dari jasa desain grafis ini cukup tinggi, anda bisa mengambil setidaknya fee desain sebesar 10$ untuk setiap desain logo, banner, atau desain iklan yang anda buat.

 5. Jasa Web Desain

Selain dapat menjadi desain grafis anda juga dapat menjadi desainer sebuah web. Website merupakan media yang memiliki peranan sangat penting dalam sebuah bisnis online. Hal ini karena banyak orang membutuhkan sebuah situs bisnis untuk bisa menjadi lebih besar.

Persaingan desain website pada saat ini memang sangat ketat, namun anda bisa melakukannya dengan lebih professional dan jasa kita juga akan dikenal oleh banyak orang.

Baca juga  peluang usaha modal kecil untung besar terbaru 2018

Untuk bisa membuka jasa desain website ini anda harus bisa memahami bahasa koding kemudian anda bisa menjual jasa desain website kepada pengguna dalam bentuk tema atau template.

 6. Membuka Toko Online

Membuka sebuah toko online merupakan salah satu cara bisnis online yang dapat anda coba. Anda bisa membuka toko online dengan menjual produk sendiri atau menjual produk orang lain di toko online yang anda bangun.

Anda dapat menggunakan beberapa metode untuk mendapatkan buyer atau calon pembeli dengan mudah. Anda bisa mencoba membuka toko online dengan beberapa media seperti instagram, website, facebook atau market place lain sudah banyak disediakan pada saat ini untuk memudahkan anda dalam menjual sebuah produk.

7. Web Flipping atau Menjual Web dan Blog

Salah satu bisnis online yang dapat dikerjakan dirumah selanjutnya adalah anda bisa memulai bisnis penjualan website. Terdapat banyak situs flipping atau jual beli website pada saat ini. Anda dapat menjual website yang anda kelola jika sudah memiliki umur dan memiliki earning dengan harga cukup mahal.

Rata-rata website yang dijual biasanya memiliki harga sekitar ratusan ribu bahkan puluhan juta rupiah.  Semuanya tergantung pada earning dan visitor yang berkunjung ke website anda.

Ini sangat cocok sekali untuk digunakan bagi anda yang sudah tidak ada waktu untuk merawat sebuah website. Daripada banyak website yang nganggur maka akan lebih baik jika anda menjualnya dengan harga cukup mahal.

Demikian pembahasan mengenai beberapa cara bisnis online 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah dan dapat anda jadikan pilihan atau dapat anda jadikan referensi sebagai bisnis yang akan anda jalankan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */