SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

7 Bisnis Sampingan Karyawan Modal Kecil Terbaru 2018 SEON One Stop Solution 03:06

7 Bisnis Sampingan Karyawan Modal Kecil Terbaru 2018

7 Bisnis Sampingan Karyawan Modal Kecil Terbaru 2018

7 Bisnis Sampingan Karyawan Modal Kecil Terbaru 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa bisnis sampingan karyawan 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah di sela kesibukan anda sebagai karyawan atau karyawati sebuah perusahaan.

Menjadi karyawan tetap merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena kita akan mendapatkan gaji yang tetap pula. Selain itu, pegawai atau karyawan tetap juga akan mendapatkan jaminan kesehatan dan mendapatkan kedudukan di sebuah kantor atau perusahaan.

Namun, menjadi seorang karyawan tidak selalu berjalan lancar dan mulus karena biasanya para karyawan akan mendapatkan kejutan dengan adanya PHK yang menjadi kebijakan dalam suatu perusahaan. Nah, untuk mengantisipasi masalah tersebut harusnya sebagai seorang karyawan yang sudah memiliki gaji tetap harus juga memiliki usaha sampingan untuk berjaga-jaga apabila terdapat hal yang tidak diinginkan.

Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai beberapa bisnis sampingan yang dapat anda coba lakukan dengan modal relatif kecil. Bisnis sampingan ini dapat anda coba jalankan mulai dari hobi yang anda senangi. Bisnis merupakan hal yang membosankan jika kita tidak menjalankannya secara serius dan mudah menyerah atau putus asa.

Berikut beberapa bisnis sampingan karyawan yang dapat anda coba jalankan. Anda bisa mengerjakan bisnis online ini sepulang anda dari kantor atau perusahaan.

 

1. Jasa Desain Grafis

Bagi anda yang menyukai dan memiliki keahlian di bidang desain, anda dapat mencoba untuk membuka bisnis desain grafis. Modal diperlukan untuk membangun bisnis desain grafis adalah dengan kreatifitas dan ide serta inovasi yang anda miliki.

Bisnis jasa desain grafis merupakan bisnis sampingan dengan keuntungan cukup menggiurkan. Bagi anda karyawan yang bekerja di bidang desain grafis di sebuah perusahaan ide bisnis sampingan karyawan satu ini sangat cocok untuk anda coba.

Anda tidak perlu mengeluarkan modal cukup banyak karena anda hanya memerlukan keahlian yang anda miliki. Untuk lebih memudahkan promosi atas jasa yang anda tawarkan, anda dapat melakukan promosi dengan memanfaatkan media sosial atau situs website.

Baca juga  4 Peluang Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil 2018

2. Menjual Produk secara Online di Media Sosial

Sudah banyak yang meraup untung lumayan besar pada saat menjalankan bisnis toko online. Sebagai karyawan yang tidak memiliki waktu cukup banyak untuk menjalankan sebuah bisnis. Anda bisa mencoba membuka toko online dengan menjual beberapa produk menggunakan sistem penjualan dropship.

Bagi anda yang masih belum mengerti mengenai sistem dropship akan kami jelaskan kembali. Jadi sistem penjualan dropship merupakan sistem penjualan yang dilakukan dengan cara kita menjual barang dagangan atau produk orang lain. Setelah itu, jika ada konsumen ytertarik anda hanya perlu memesan produk tersebut kepada supplier atau penyedia produk dan mengirimkannya kepada konsumen atas nama anda.

Jadi, anda tidak perlu menyetok barang anda hanya perlu melakukan promosi. Untuk promosi ada banyak cara dapat anda gunakan salah satunya adalah media sosial seperti facebook, instagram dan line.

3. Menjual Produk di Marketplace

Selanjutnya anda juga bisa menjadi reseller atau dropshipper sebuah produk dengan cara menjualnya di marketplace yang banyak disediakan pada saat ini. Seperti tokopedia, bukalapak dan shopee yang memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri.

Kelebihan yang akan anda dapatkan pada saat anda memasarkan produk anda di marketplace adalah karena lalulintas dan trafik pengunjung yang banyak dalam mencari sebuah barang baik untuk dijual ataupun dibeli. Ada potensi keuntungan yang besar disini, kelemahannya adalah karena uang pembayaran baru diberikan setelah barang sampai diterima konsumen artinya anda harus memiliki dana talangan dulu untuk membeli barang yang akan anda jual.

4. Blogging atau Menjadi Blogger

Menjadi seorang blogger juga dapat dikatakan sebagai peluang bisnis sampingan karyawan yang bisa anda coba jalankan. Anda hanya perlu modal untuk membeli domain dan hosting yang dapat mendukung kinerja blog anda.

Baca juga  5 Contoh Pekerjaan Sampingan Tanpa Pendidikan Tinggi

Untuk awalnya anda dapat menentukan konsep tentang blog anda, setelah itu membuat blog dengan mendaftarkan dan membuat domain dan membeli hosting yang terpercaya. Pastikan anda mengisi konten blog anda secara rutin dan buatlah konten yang menarik. Anda dapat mendapatkan pasif income dari blog yang anda buat jika blog anda banyak memiliki visitor dan pengunjung.

Anda bisa memasang iklan di blog anda yang paling populer adalah iklan dari google yakni google adsense. Anda akan mendapatkan bayaran dari google jika ada orang yang mengklik iklan google dari website anda. Selain itu, masih banyak layanan iklan lainnya yang dapat menghasilkan uang.

 5. Affiliate Marketing

Bisnis sampingan karyawan yang juga banyak digandrungi pada saat ini adalah bisnis affiliate marketing. Sebenarnya bisnis online ini berhubungan dengan bisinis blogging yang sudah dijelaskan diatas.

Anda bisa menjalin mitra kerjasama dengan perusahaan besar yang memiliki produk dan menawarkan jasa affiliate. Anda dapat menyesuaikan produk sesuai dengan konten di blog anda.

Pada affiliate marketing anda hanya bertugas untuk memasarkan atau mempromosikan produk milik orang lain baik melalui website atau media sosial. Jadi ketika ada orang yang membeli produk dari link afiliasi anda, maka anda akan mendapatkan komisi dari penjualan yang melalui dari website anda.

Komisi biasanya akan ditetapkan tergantung ketentuan dari perusahaan masing-masing. Terdapat beberapa model bisnis affiliasi memiliki tiga tahapan utama.

  • Pertama, anda selaku pemilik website melakukan registrasi ke penyedia program affiliasi atau penyedia program affiliasi ini juga memiliki website yang memiliki produk dan juga dijual secara online.
  • Kedua, pada saat website anda disetujui, anda akan mendapatkan kode affiliasi dari penyedia program dan kode tersebut bisa dipasang di website yang biasanya bisa berupa banner iklan atau link yang anda pasang di sebuah artikel.
  • Ketiga, jika pengunjung website anda membeli produk dari link referensi di website anda, maka anda akan mendapatkan komisi yang secara otomatis akan menambah saldo yang anda miliki.
Baca juga  10 usaha rumahan modal kecil menguntungkan 2018

 6. Bisnis Online Kursus Digital

Kursus tidak hanya dapat dilakukan secara offline, namun pada perkembangan teknologi seperti pada saat ini anda dapat melakukan kursus secara online juga. Bisnis sampingan karyawan yang satu ini akan menambah penghasilan dan berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan yang anda miliki. Anda bisa menuangkan ilmu yang anda miliki dalam bentuk ebook, rekaman suara atau audio dan dalam bentuk video.

Setelah itu, anda bisa menjualnya dalam bentuk sebuah produk. Pastikan anda menyajikannya dengan semenarik mungkin. Dan anda harus yakin bahwa ilmu yang anda bagikan juga akan bermanfaat bagi semua orang.

7. Menjadi Youtuber

Banyak orang yang memutuskan menjadi seorang youtuber pada saat sekarang ini. Anda hanya perlu membuat konten yang bermanfaat dan menarik untuk menarik visitor atau pengunjung yang mau menonton video anda.

Anda bisa membuat konten yang sesuai dengan iklan yang akan anda pasang di youtube.biasanya anda akan mendapatkan bayaran dari pihak youtube minimal viewer adalah sebanyak 1 juta viewer. Anda sebagai karyawan juga dapat berkesempatan menjadi seorang youtuber, untuk  berbagi pengalaman anda sebagai karyawan atau hobi anda.

Demikian pembahasan mengenai beberapa bisnis sampingan karyawan 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah di sela kesibukan anda sebagai karyawan atau karyawati sebuah perusahaan yang dapat anda jadikan pilihan atau dapat anda jadikan referensi sebagai bisnis yang akan anda jalankan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */