SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

6 Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan untuk Fresh Graduate SEON One Stop Solution 05:47

6 Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan untuk Fresh Graduate

6 Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan untuk Fresh Graduate

6 Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan untuk Fresh Graduate 

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai peluang usaha baru yang menjanjikan yang bisa dijalankan oleh mahasiswa atau fresh graduate. Sebagian dari fresh graduate atau mahasiswa baru lulus mungkin masih bingung untuk mendapatkan penghasilan. Mungkin akan lebih mudah dengan mencari lowongan atau mengirim cv ke berbagai perusahaan di kota-kota besar. Namun, kamu juga memiliki kesempatan untuk memulai usaha dengan potensi keuntungan yang menjanjikan.

Tentu saja hal ini akan membutuhkan modal dan kemampuan dalam mengelola bisnis. Selain itu, untuk memulai bisnis seperti ini diperlukan riset konsumen atau peluang pasar yang akan digunakan. Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir karena beberapa bisnis memang akan lebih mengedepankan kemampuan dan minat yang kamu miliki. Berikut ini ada 6 peluang usaha baru yang menjanjikan untuk fresh graduate yang bisa kamu coba dengan cukup mudah.

1. Menjadi Reseller dari Online Shop

Peluang usaha menjanjikan yang pertama adalah dengan menjadi reseller dari beberapa online shop. Peluang ini memang membutuhkan modal. Namun jumlah modal yang digunakan juga tidak terlalu besar. Kamu harus memiliki rekomendasi online shop terpercaya. Ini dilakukan agar tidak ada masalah terhadap pengiriman barang atau kepercayaan pembeli menurun. Semakin banyak online shop yang menjadi rekomendasi belanja kamu juga akan semakin memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Untuk memulai usaha ini sebaiknya pertimbangkan juga metode promosi atau penjualan yang dilakukan. Kamu harus menjangkau banyak calon pembeli untuk menawarkan barang yang lebih banyak. Gunakan sosial media untuk menawarkan barang lebih banyak dengan jangkauan lebih luas. Jangan terlalu banyak menerapkan selisih harga  untuk produk yang ditawarkan.

2. Membuka Konter Pulsa

Kebutuhan pulsa yang semakin banyak menjadi salah satu peluang usaha baru yang menjanjikan untuk fresh graduate. Kamu bisa membuka konter pulsa dan menawarkan berbagai pulsa dari operator. Tentu saja modal dibutuhkan juga lebih banyak karena keuntungan  didapat juga lebih besar. Konter pulsa itu biasanya juga akan mengeluarkan berbagai perdana dari operator. Hal yang harus kamu ingat adalah konter pulsa ini harus memiliki lokasi yang sangat strategis. Salah satunya mungkin dengan menggunakan halaman depan rumah kamu.

Baca juga  10 Peluang Usaha Baru Modal Kecil Menguntungkan Minim Pesaing

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini sebaiknya digunakan sebagai deposit seluruh operator. Kamu harus menguasai seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh distributor. Hal ini dilakukan agar tidak ada masalah saat penjualan pulsa atau deposit berikutnya. Gunakan tempat itu juga untuk menawarkan beberapa layanan lain seperti penjualan paket data internet dan token listrik. Tawarkan produk di beberapa media promosi seperti sosial media.

3. Menawarkan Jasa Desain

Bagi Kamu yang memiliki kemampuan desain juga bisa digunakan sebagai peluang usaha baru yang menjanjikan. Kamu bisa menawarkan jasa desain kepada beberapa institusi swasta ataupun milik pemerintah. Kamu juga bisa menjadi freelance untuk memberikan layanan jasa desain. Ada beberapa pilihan tempat atau situs yang menawarkan jasa desain kepada banyak orang. Kamu bisa menjadikan tempat itu sebagai referensi utama. Jasa desain seperti ini biasanya melibatkan beberapa software yang dibutuhkan.

Hal yang harus kamu ingat adalah untuk memulai bisnis ini sebaiknya gunakan perangkat komputer atau laptop yang lebih baik. Ini akan membantu seluruh proses penawaran jasa yang dilakukan. Selain itu tawarkan harga tidak terlalu mahal. Mungkin Kamu juga bisa menawarkan harga  lebih murah dengan kualitas jasa desain yang lebih baik dibandingkan dengan lainnya. Jangan lupa untuk bersikap profesional dengan waktu yang ditawarkan kepada klien.

4. Menjadi Content Writer

Peluang usaha baru yang menjanjikan untuk fresh graduate lainnya juga bisa berkaitan dengan menulis konten. Apalagi saat ini perusahaan media atau lainnya yang membutuhkan content writing. Konten seperti ini bisa bersifat sebagai informasi biasa atau memiliki struktur seperti seo. Untuk memulai bisnis ini sebaiknya Kamu juga harus memberikan layanan yang lebih baik. Jangan lupa untuk memberikan sudah di publish melalui blog atau sosial media. Ini akan menjadi salah satu penilaian yang penting bagi klien untuk mengetahui kualitas tulisan.

Baca juga  5 Tips Sukses Bisnis Sambil Kuliah

Bisnis ini bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja. Hal yang harus diingat adalah Kamu perangkat yang tersambung dengan koneksi internet. Selain itu lakukan harga dari orang lain atau pihak lain. Biasanya perbandingan harga ini bisa dilakukan dengan mengunjungi beberapa situs yang menawarkan jasa serupa. Jangan terlalu berlebihan menawarkan harga jasa content writer. Sebaiknya dapatkan dulu calon pembeli loyal.

5. Membuka Kursus atau Private

Bagi fresh graduate yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik membuka kursus atau privat les. Apalagi bisnis jasa seperti ini juga mudah dilakukan tanpa harus mengeluarkan modal banyak. Fresh graduate yang berasal dari jurusan pendidikan akan lebih mudah untuk menawarkan jasa ini. Ada beberapa pilihan mata pelajaran bisa ditawarkan kepada para peserta. Biasanya mata pelajaran ini akan disesuaikan dengan seluruh yang disampaikan di sekolah. Selain itu kamu juga bisa menawarkan jasa kursus bahasa asing.

Memulai bisnis ini kamu bisa menawarkan jasa di rumah kamu. Pilihan lain adalah kamu akan memberikan kursus di rumah calon peserta. Tentu ini semakin memudahkan calon peserta. Beberapa pilihan bahasa asing bisa ditawarkan kepada calon peserta bahasa Mandarin, bahasa Inggris, bahasa Korea dan lainnya. Terapkan tarif yang tidak terlalu mahal. Sesuaikan juga dengan jadwal dan durasi waktu yang ditawarkan.

6. Memulai Bisnis Online

Pilihan lain dari peluang usaha baru yang menjanjikan untuk fresh graduate adalah dengan memulai bisnis online. Ada banyak usaha online bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan menawarkan produk digital seperti ebook. Produk digital ini akan berisi informasi yang sering dicari orang lain. Mungkin Kamu juga bisa menawarkan beberapa jasa seperti konten atau desain. Ini juga termasuk bagian dari freelance. Bila kamu memiliki modal yang lebih besar mungkin bisa menjadi blogger atau youtuber. Ini dianggap lebih menghasilkan keuntungan yang sangat banyak.

Baca juga  99 Peluang Usaha Modal Kecil Menguntungkan 2018

Untuk memulai bisnis ini biasanya membutuhkan beberapa modal. Produk digital seperti ebook biasanya membutuhkan beberapa informasi tambahan. Proses digitalisasi juga melibatkan beberapa software tambahan. Kamu harus memberikan satu media puisi tentang seluruh promosi dari produk digital ini. Untuk bisnis Blogger atau youtuber kamu membutuhkan perangkat yang lebih baik. Perangkat ini untuk memudahkan pembuatan konten tulisan atau video. Model lainnya adalah domain dan hosting. Ada banyak pilihan domain atau hosting yang bisa memberikan bantuan untuk peluang usaha ini.

Usaha ini akan membutuhkan yang cukup lama untuk menghasilkan. Sehingga dibutuhkan kesabaran yang cukup baik bagi kamu. Jangan terburu-buru menghabiskan seluruh modal awal kamu. Mungkin kamu juga bisa menawarkan beberapa produk atau mengenalkan blog melalui sosial media. Cara seperti ini bisa juga membuat orang lain mudah mengetahui.

Demikian pembahasan mengenai 6 peluang usaha baru yang menjanjikan untuk fresh graduate dengan modal minim yang tidak terlalu besar. Semoga tulisan ini bermanfaat. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */