SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

6 Ide Bisnis Fashion Wanita Menguntungkan 2018 SEON One Stop Solution 04:44

6 Ide Bisnis Fashion Wanita Menguntungkan 2018

6 Ide Bisnis Fashion Wanita Menguntungkan 2018

6 Ide Bisnis Fashion Wanita Menguntungkan 2018

Sobat SEON, berbicara fashion memang tidak akan pernah ada habisnya. Setiap waktu akan selalu ada produk baru yang berada di lini bisnis fashion. Biasanya produk ini akan melibatkan banyak desainer ternama hingga brand-brand besar. Hal ini yang bisa anda pertimbangkan untuk ikut memulai bisnis dalam bidang fashion. Apalagi peluang bisnis seperti ini juga tidak mengharuskan anda untuk menjadi seorang designer. Ada banyak ide bisnis yang berada di bidang fashion yang bisa dicoba. Namun, perlu diingat bahwa bisnis fashion ini membutuhkan skill dan modal yang cukup besar. Selain itu, relasi juga sangat dibutuhkan untuk mendukung distribusi produk fashion yang anda jalankan.

Berikut ini 6 Ide bisnis fashion wanita yang menguntungkan dan patut anda coba, seperti:

1. Mencoba bisnis fashion untuk kebaya

Kain kebaya bisa menjadi salah satu bagian dari bisnis fashion wanita. Model bisnis yang dijalankan dengan melibatkan kain kebaya seperti ini juga terdapat beberapa pilihan. Anda bisa menggunakan bahan kain kebaya dan menawarkan kepada orang lain dengan berbagai pilihan warna dan model. Selain itu, ada banyak kelas kualitas yang dimiliki kebaya pada umumnya. Semakin baik kualitas dari kebaya yang ditawarkan biasanya harganya juga akan semakin mahal. Tentu saja modal yang dibutuhkan untuk menggeluti bisnis ini akan cukup besar karena hanya mengandalkan penjualan bahan kebaya saja.

Bila anda memiliki kemampuan atau skill menjahit atau merancang busana tentu saja nilai dari penjualan kain kebaya seperti ini akan lebih mahal. Apalagi di beberapa kota besar saat ini sudah mulai banyak fashion show yang memberikan kesempatan bagi banyak designer baru untuk unjuk kebolehan dalam memamerkan karya design kebayanya. Sebaiknya anda menawarkan harga yang cukup murah terlebih dahulu untuk memulai bisnis design dan jahit kebaya ini.

Baca juga  10 usaha kecil menjanjikan keuntungan 2018

2. Ide bisnis fashion kain tenun

Pilihan lain dari bisnis fashion wanita yang bisa dipertimbangkan adalah dengan menjual kain tenun. Popularitas kain tenun saat ini sudah mulai meningkat seiring dengan banyak tokoh hingga artis yang mulai menggunakan kain tenun pada berbagai acara formal atau non-formal. Apalagi desain dan model dari kain tenun seperti ini juga sudah banyak ditemui di berbagai eksebisi dan tempat penjual. Kualitas dari kain tenun memberikan pengaruh terhadap harga jual yang cukup mahal. Biasanya kain tenun tradisional akan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan kain tenun biasa.

Kesempatan untuk memulai bisnis ini bisa dengan menggunakan modal awal yang cukup besar. Biasanya pada beberapa eksebisi harga kain tenun memang terdapat berbagai pilihan. Anda bisa membeli sesuai dengan harga eksebisi namun menjual di tempat lain dengan harga yang lebih tinggi. Bila anda hanya memiliki modal yang lebih sedikit sebaiknya coba menjadi reseller atau dropshipper. Selisih harga yang ditawarkan bisa menjadi keuntungan bagi anda.

3. Ide bisnis fashion hijab

Bisnis fashion wanita lainnya adalah dengan menggunakan hijab sebagai point of view. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan hijab sebagai bagian dari trend fashion. Terlebih beberapa selebritis juga tampil sangat modis dengan hijab dalam berbagai kesempatan. Hal ini bisa menjadi peluang yang sangat besar bagi anda untuk menggeluti bisnis hijab untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Pilihan model hingga warna dari hijab tentu saja akan membuat trend fashion menjadi sangat menarik. Apalagi beberapa hijab juga memiliki kategori terhadap kualitas bahan atau material yang digunakan.

Biasanya bisnis hijab fashion ini akan disesuaikan dengan target pasar yang anda inginkan. Bila anda memiliki modal yang cukup besar sebaiknya gunakan branding hingga model hijab yang berbeda. Hal ini akan menyasar kaum menengah hingga menengah keatas. Tentu saja anda akan membutuhkan rancangan khusus dari hijab yang ditawarkan. Namun, bila anda hanya memiliki modal kecil untuk bisnis ini mungkin bisa menjadi resller atau dropshipper online. Selain itu, pilihan metode bisnis ini juga membutuhkan pilihan tempat yang sangat strategis.

Baca juga  10 Cara Memulai Bisnis Travel Wisata Dengan Mudah 2018

4. Mencoba ide bisnis fashion kain batik

Penggunaan batik yang sangat massif bisa menjadi peluang dari bisnis fashion wanita. Apalagi beberapa perusahaan atau instansi swasta dan pemerintah sudah mewajibkan pada waktu tertentu untuk menggunakan batik. Pilihan dari batik seperti ini juga terdiri dari banyak modal dan desain. Anda bisa menawarkan batik yang sangat murah hingga sangat mahal. Bahkan, beberapa orang yang memulai batik ini juga memiliki brand sendiri dengan kualitas yang cukup baik. Metode bisnis yang dibutuhkan pada bisnis ini akan disesuaikan dengan modal yang dimiliki.

Modal yang cukup besar akan memudahkan anda untuk memiliki brand sendiri dengan desain dan kualitas yang lebih terjaga. Bahkan, anda juga bisa menawarkan brand dari kain batik ini dengan berbagai pilihan model secara online atau membuka toko. Biasanya modal ini juga akan meliputi biaya pegawai. Namun, anda juga memiliki kesempatan untuk menggunakan modal yang cukup kecil untuk menjalankan bisnis kain baik. Ada beberapa tempat yang menawarkan kain batik murah dengan kualitas yang lumayan baik. Anda bisa menggunakan modal dalam jumlah tertentu dan membeli grosiran lalu menjualnya secara konvensional pada orang lain. Pilihan lain mungkin dengan menjadi reseller dari toko batik yang sudah terkenal.

5. Ide bisnis fashion aksesoris wanita

Penggunaan aksesoris untuk fashion wanita memang tidak pernah habis. Bahkan, aksesoris juga bisa menjadi tren yang sangat menguntungkan. Tren ini akan berubah sesuai dengan perkembangan fashion lainnya. Selain itu, anda juga bisa menciptakan tren sendiri untuk aksesoris yang dijual kepada banyak orang. Beberapa bisnis dari aksesoris yang dijalankan seperti ini biasanya terlihat sangat baik bila memaksimalkan peluang yang sangat besar. Anda bisa memulainya dengan menawarkan berbagai aksesoris yang terdiri dari bahan atau material cukup unik. Perak menjadi salah satu material dari aksesoris yang cukup banyak dicari.

Baca juga  10 usaha online tanpa modal menghasilkan uang 2018

Beberapa pilihan dari aksesoris yang bisa anda jual dan menjadi keuntungan bisnis mungkin dengan kalung, gelang, anting, bando, belt, atau aksesoris dengan ukuran yang lebih kecil. Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar sebaiknya terapkan brand sendiri bagi seluruh aksesoris ini. Namun, anda akan membutuhkan modal yang sangat besar karena akan digunakan untuk material, pegawai, branding hingga promosi.

6. Ide bisnis fashion tas untuk wanita

Ini adalah salah satu bisnis fashion wanita yang sangat menggiurkan. Anda pasti pernah mendengar banyak artis atau sosialita yang berbisnis tas branded dengan harga ratusan juta hingga miliaran rupiah. Mungkin anda bisa menjadikan itu sebagai inspirasi untuk memulai bisnis. Namun, rekomendasi yang ditawarkan adalah dengan menjual tas lokal yang sudah memiliki brand sendiri. Misalnya dengan menjual tas kulit dengan menawarkan berbagai pilihan model dan desain. Tentu saja anda juga akan membutuhkan branding dan promosi untuk mengenalkan produk ini.

Demikian pembahasan mengenai 6 ide bisnis fashion untuk wanita yang bisa anda jalankan di tahun 2018 ini, semoga informasi ini bermanfaat dan semoga sukses.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */