6 Cara Cek Kuota Telkomsel Paling Mudah

Telkomsel, provider sejuta umat dan paling banyak digunakan di Indonesia.  Sudah pasti punya berbagai layanan terbaik bagi pelanggan.  Telkomsel memberikan berbagai paket paket internet dengan harga berbeda sesuai kebutuhan masing masing pelanggan. Seperti provider lainya, telkomsel juga memberikan kemudahan untuk mengakses berbagai fitur miliknya, termasuk memberi kemudahan Cara cek kuota telkomsel.

Artikel ini mengulas tentang cara cek kuota telkomsel yang bisa dilakukan menggunakan bebeberapa cara. Diantaranya yakni dengan kode dial, cek kuota dengan sms, cek kuota dengan aplikasi Mytelkomsel, cek kuota di web telkomsel, bahkan bisa juga mengecek kuota telkomsel melalui email. Beberapa cara ini bisa dilakukan guna memudahkan pelanggan mengetahui informasi mengenai kuota telkomsel.  Artikel ini juga membahas cara cek kuota telkomsel secara mudah. Simak selengkapnya ulasanya dibawah ini.

6 Cara Cek Kuota Telkomsel Paling Mudah

1. Menggunakan Kode Dial

Untuk dapat mengecek kuota telkomsel yang pertama kalian bisa menggunakan kode dial dengan mudah, dengan langkah berikut :

Lakukan panggilan ke *888# di hp yang kalian gunakan. Setelah itu, muncul dialog box, menampilkan informasi cek kuota dan pulsa. Silakan masukan lagi angka yang terdapat tulisan cek kuota. Lalu setelah itu, muncul notifikasi permintaan sedang diproses, tunggu sebentar. Setelah itu Operator akan mengirim sms notifikasi sisa kuota internet telkomsel yang kamu miliki saat ini. Cara ini mungkin bisa berubah ubah seiring pembaruan yang dilakukan operator.

Baca juga >>
Cara Merubah Tanggal Di Foto Kamera Handphone

2. Menggunakan SMS

Selanjutnya, cara untuk cek kuota telkomsel bisa dengan cara SMS, ini gratis. Caranya, ketikan UL (SPASI) INFO lalu  sms tersebut dikirimkan ke nomor 3636, jika sudah terkirim smsnya, kalian tunggu sampai ada balasan dari nomor 3636. Cara lain bisa dilakukan jika kamu tak kunjung mendapat balasan konfirmasi, yakni dengan mengetikan Flash (SPASI) infov2, kirim ke 3636.

3. Menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Pelanggaj telkomsel mungkin kebanyakan memiliki aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur memanjakan penggunanya, termasuk untuk mengecek kuota. Begini cara ngecek kuota via aplikasi ini :

Unduh aplikasi MyTelkomsel di ponsel kamu. Buka aplikasinya, login dengan nomor  telkomselmu. Klik lanjut dan verifikasi dengan kode uang dikirimkan lewat SMS.

Pada menu utama aplikasi, ditampilkan informasi penggunaan kuota dan sisanya. Untuk melihat lebih ditail, klik jumlah kuota. Disitu lengkap rincian kuota seperti kuota internet, 4G, videomax dan masih banyak lagi.

4. Menggunakan website telkomsel.com

Kamu juga bisa cek kuota lewat web telkomsel.com. begini langkahnya :

Buka situs my.telkomsel.com, kemudian masukan nomor telkomsel kamu. Selanjutnya klik kirim kode dan kamu akan mendapatkan kode verifikasi. Selanjutnya masukan angka verifikasi berjumlah empat digit ke kolom disitus. Selesai, disitu muncul informasi kuota internet dan kuota pulsa.

5. Cek kuota telkomsel via email

Kamu juga bisa cek kuota telkomsel via email cs@telkomsel.co.id, cukup kirimkan pesan permintaan cek kuota.

6. Cek kuota telkomsel via customer service

Terakhir, kamu bisa melakukan pengecekan kuota telkomsel dengan menghubungi customer service yakni telpon ke nomor 188. Panggilan ini dikenai biaya sebesar Rp300.

Cara Berlangganan kuota Telkomsel

Kamu juga bisa aktivasi kuota telkomsel dengan menghubungi *363#. Disitu kamu memilih berbagai opsi kuota internet yang tersedia. Saat pembelian paket internet, kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi dari telkomsel. Selain itu, kamu bisa membeli kuota internet melalui aplikasi My telkomsel atau di e-commerce seperti bukalapak, shoppie dan lainya.

Baca juga >>
Nama Nama Mobile Legend keren Beserta Tipenya Yang Wajib Kamu ketahui

Nah itulah ulasan mengenai Cek kuota telkomsel via dan cara berlangganan paket internet telkomsel, Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !