SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

6 Bisnis Dengan Modal Kecil di Bawah 10 Juta 2018 SEON One Stop Solution 22:58

6 Bisnis Dengan Modal Kecil di Bawah 10 Juta 2018

6 Bisnis Dengan Modal Kecil di Bawah 10 Juta 2018

6 Bisnis Dengan Modal Kecil di Bawah 10 Juta 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai beberapa bisnis dengan modal kecil 2018 yang bisa dijalankan dengan modal di bawah 10 juta.

Membangun sebuah bisnis merupakan sebuah hal sulit untuk dilakukan oleh beberapa orang. Untuk bisa menjadi seorang pebisnis anda harus bisa berani dalam mengambil risiko dan harus memiliki mental kuat jika dihadapkan oleh beberapa hal yang dapat membuat usaha anda gagal.

Kegagalan merupakan suatu hal biasa dialami oleh para pebisnis, rasanya kurang afdol jika kita membuka suatu bisnis atau usaha tanpa didahului dengan kegagalan. Seorang pebisnis yang berani mengambil risiko dan bertahan dalam meghadapi tantangan sudah pasti akan dapat meraih kesuksesan. Hal ini karena kegagalan merupakan sebuah proses menuju kebaikan dan kesuksesan.

Kepercayaan akan hal semacam ini harus ditanamkan dalam diri seorang pebisnis. Selain kegagalan, modal merupakan salah satu kendala bagi orang yang takut dalam membangun sebuah bisnis. Terkadang orang yang merasa takut gagal akan menginvestasikan seluruh modalnya dalam jumlah besar dalam suatu bisnis.

Namun, bagi anda dengan modal pas-pasan misalnya anda hanya memiliki modal sektar 10 juta rupiah anda tidak perlu khawatir. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai beberapa contoh bisnis yang dapat anda jalankan dirumah bersama rekan kerja anda atau bersama dengan keluarga anda. Penasaran kan apa saja contoh bisnis dengan modal kecil dapat anda jalankan? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Tips Membangun Bisnis

Sebelum membahas mengenai beberapa contoh usaha dengan modal kecil, sebelumnya kami akan memberitahu anda beberapa tips yang dapat anda terapkan pada saat anda ingin membangun bisnis.

1. Tekun dan Ulet

Untuk membangun bisnis dengan modal kecil dan pas-pasan anda harus memiliki keuletan dalam membangun bisnis anda agar lebih berkembang. Jangan pernah merasa takut gagal dan anda harus bisa yakinkan kepada diri anda bahwa anda memiliki kemampuan dalam mengatur dan membangun sebuah bisnis yang akan sukses pada masa mendatang.

Baca juga  10 usaha sampingan ibu rumah tangga terbaru 2018

2. Jangan Mudah Putus Asa

Tips membangun bisnis selanjutnya adalah anda jangan pernah merasa dan mudah untuk berputus asa jika anda mengalami beberapa cobaan atau kegagalan. Anda harus ingat pepatah bahwa kegagalan merupakan jalan menuju kesuksesan.

3. Membangun Relasi yang Baik

Membangun jaringan atau relasi dengan sesama mitra bisnis anda merupakan cara paling ampuh dan paling efektif bagi anda para pemula yang ingin membangun bisnis dengan modal kecil.

Misalnya saja jika anda membangun bisnis dengan penyedia atau supplier dari sebuah produk kemudian anda pasarkan atau beberapa orang dengan hubungan dan keterkaitan bisnis, maka mungkin anda akan bisa mendapatkan harga relative lebih murah karena kepercayaan yang mereka berikan kepada anda.

4. Berusaha dan Berdoa

Berusaha dan berdoa merupakan nasihat yang selalu diberikan orang tua kepada kita sebagai anaknya. Untuk dapat membangun sebuah bisnis mulai dari nol anda harus selalu berusaha sekuat tenaga dan jangan lupa berdoa agar bisnis anda berkah.

Memulai bisnis dari nol memang merupakan suatu hal sulit untuk dilakukan, oleh karena itu anda bisa membangun sebuah bisnis dengan berusaha dan selalu berdoa meminta yang terbaik demi kelancaran dan kesuksesan bisnis anda kedepannya.

Hal ini akan membuat produk atau jasa online anda lebih berpotensi cepat laku dan laris di pasaran. Sekarang sudah banyak tools yang dapat mempermudah anda untuk mengupload produk atau tools lainnya yang bermanfaat untuk membangun bisnis online anda.

 

6 Bisnis Dengan Modal Kecil di bawah 10 juta

Bagi anda yang hanya memiliki modal pas-pasan sekitar 10 juta rupiah, anda bisa mencoba beberapa usaha dengan modal kecil berikut ini.

1. Membuka Kafe atau Tempat Nongkrong

Bisnis dengan modal kecil dibawah 10 juta yang bisa anda coba adalah dengan membuka café atau tempat nongkrong. Hal terpenting bagi anda  dalam membuka bisnis kafé atau tempat nongkrong sebagai usaha bisnis adalah anda harus memperhatikan place atau tempat dimana bisnis anda akan dibangun.

Baca juga  10 Bisnis Modal Kecil Omset Besar Menguntungkan 2018

Sebuah café atau tempat nongkrong sangat cocok untuk dibangun di sekitaran kampus atau pusat kota daerah perkantoran. Buatlah konsep seunik mungkin agar dapat menarik minat para konsumen untuk berkunjung ke tempat nongkrong anda.

Pastikan anda sesuaikan antara konsep café anda dengan target pasar anda. Untuk modal sekitar 10 juta anda bisa membuka café yang menyediakan beberapa jenis minuman seperti kopi, teh, minuman bersoda, milk-shake dan beberapa jenis makanan ringan seperti kentang goreng, jamur krispi, roti bakar dan snack lainnya sebagai teman ngopi para customer anda. Sediakan juga wifi untuk membuat konsumen anda betah berlama-lama disana.

2. Membuka Toko Cake atau Kue

Bagi anda dengan hobi membuat kue anda bisa mencoba peruntungan dengan membuka toko kue sendiri. Anda bisa menuangkan resep rahasia kue atau cake untuk dapat menarik minat para konsumen.

Selain membuka toko secara offline anda juga bisa membukanya secara online untuk melakukan promosi dan melayani orderan atau pesanan dari konsumen yang ingin merasakan kue atau cake anda.

3. Toko Sembako atau Swalayan

Dengan modal dibawah 10 juta anda juga dapat membuka bisnis toko sembako atau sebuah swalayan. Usaha ini merupakan suatu jenis usaha menjanjikan jika anda dapat memilih tempat yang tepat.

Toko sembako merupakan toko yang banyak dicari oleh masyarakat pada saat ini, apalagi toko ini menawarkan harga relatif sangat murah dibandingkan dengan yang lainnya.

4. Bisnis Catering

Bisnis modal kecil dibawah 10 juta lainnya yang dapat anda jalankan adalah dengan membuka usaha bisnis catering. Anda bisa membuka jasa catering ini dengan memberikan orderan kepada orang yang akan mengadakan acara.

Anda juga bisa mempromosikannya ke kantor-kantor dengan banyak karyawan yang mungkin merasa malas untuk pergi keluar untuk makan siang. Selain itu, untuk mengembangkan bisnis anda, anda juga bisa bekerja sama dengan event organizer atau wedding organizer dan dapat menjadi mitra bisnis anda sebagai penyedia layanan acara dengan memesan catering kepada anda.

Baca juga  10 usaha modal kecil untung besar terbaru 2018

 5. Mencoba Konsep Waralaba

Memulai bisnis dengan modal kecil di bawah 10 juta juga dapat anda realisasikan dengan mencoba menjual produk waralaba. Keuntungan dari bisnis waralaba ini adalah anda tidak perlu melakukan promosi yang memakan banyak biaya karena biasanya brand dari produk waralaba sudah terkenal  dan dikenal oleh banyak masyarakat.

Jadi sangat mudah sekali bukan, untuk menjual produk yang sudah terkenal. Anda hanya perlu menghubungi produsen penyedia bisnis waralaba. Biasanya pendapatan akan dikurangi dengan komisi didapatkan oleh owner atau pemilik waralaba sesuai dengan persentase pembagian keuntungan yang telah disepakati.

 6. Bisnis Minuman

Berjualan minuman sedang menjadi trend pada saat ini adalah dengan menggunakan sebuah gerobak atau booth yang lebih terlihat sedikit modern. Anda bisa mengamatinya di pusat-pusat perbelanjaan atau didepan mini market.

Sudah banyak bisnis waralaba atau franchise menjual produk seperti minuman. Namun, bagi anda dengan kemampuan untuk berinovasi anda bisa mencoba peruntungan dengan menciptakan minuman jenis baru yang mungkin bisa menjadi trend dan viral. Anda bisa mempromosikannya di media sosial karena dampak dari media sosial sangat luar biasa sekali pada saat ini.

Itulah beberapa informasi mengenai bisnis dengan modal di bawah 10 juta yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Demikian pembahasan mengenai beberapa bisnis dengan modal kecil 2018 yang bisa dijalankan dengan modal di bawah 10 juta. Bisnis ini bisa anda jadikan pilihan atau dapat anda jadikan referensi sebagai bisnis yang akan anda jalankan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */