6 Aplikasi Untuk Membuat Animasi GIF Android

Animasi GIF atau animasi graphics interchange format merupakan format gambar digital yang identik dengan gambar yang dapat bergerak, biasanya dibuat dari perangkat lunak atau photoshop. Mulanya animasi GIF ini hanya dapat dibuat melalui PC atau laptop.

 

Namun sekarang animasi GIF dapat anda dapatkan hanya dengan mudah dan cepat tanpa harus merogoh uang saku. Hanya dengan cara mengunduh sebuah aplikasi yang mendukung pembuatan GIF dari Google Play Store atau Google Apps Store. Hasilnya pun tidak berbeda jauh dengan aplikasi desktop yang biasa digunakan untuk membuat GIF.

 

Karena keunikannya tersebut, saat ini animasi GIF sudah mulai populer di kalangan pengguna android. Bahkan banyak yang mengunggahnya ke berbagai akun media sosial mereka, seperti twitter, facebook, dan lainnya. Berikut ini beberapa aplikasi animasi GIF android yang sering digunakan.

 

1. PicsArt Animator

PicsArt Animator

Banyak  cara yang bisa kita lakukan untuk membuat animasi GIF. Cara yang paling tradisional adalah dengan menggunakan aplikasi editing gambar di komputer seperti Photoshop. Cara yang paling mudahnya dengan mengunduh sebuah aplikasi animasi GIF khusus di android.

 

Salah satu aplikasi yang sangat mendukung pembuatan animasi GIF di android adalah aplikasi PicsArts Animator. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat animasi stiker, animasi gif dan alat gambar frame. PicsArt bukan hanya punya aplikasi edit foto terbaik tetapi juga sebuah aplikasi yang memungkinkan anda untuk membuat animasi, baik berupa video ataupun GIF.

Baca juga >>
Cara Menggunakan TurboVPN VIP di 5 Perangkat

 

PicsArt Animator memberikan banyak tools yang menarik untuk dicoba satu-persatu. Beberapa fitur yang favorit di PicsArt Animator adalah menambahkan animasi berupa sticker ataupun teks. PicsArt Animator punya banyak frame untuk membuat tampilan GIF lebih menarik. Kalau Anda kurang cocok dengan animasi yang tersedia di aplikasi, maka Anda bisa menggambar animasinya sendiri dengan mengandalkan fitur draw.

 

Selain PicsArt Animator, aplikasi animasi GIF di android lainnya ialah GIF Mob. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk membuat animasi GIF secara mudah dan cepat untuk kemudian dibagikan ke akun  media sosial. Aplikasi ini mendukung pembuatan animasi dengan pola portrait ataupun landscape. Aplikasi ini juga dapat langsung mengambil gambar dengan menggunakan kamera belakang ataupun kamera depan pada perangkat android anda.

 

Masih dengan tema membuat animasi GIF juga dapat dibuat dengan aplikasi StickDraw – Animation Maker. Aplikasi  ini tergolong sederhana  tetapi mampu membuat gambar animasi. Anda  dapat memilih hendak convert gambar ke dalam format MP4 atau GIF. Lebih dari 1 juta pengguna Google Play Store mengunduh aplikasi ini.

 

2. GIF Studio

GIF Studio

Ternyata bukan hanya  foto saja yang memiliki studio. GIF juga memiliki studio yang dinamakan GIF Studio. Aplikasi animasi yang sangat mudah digunakan. Anda juga dapat menambahkan watermark atau menambahkan gambar berformat GIF lainnya.

 

GIF Studio adalah aplikasi yang masih tergolong baru. Anda dapat menciptakan animasi GIF dengan foto yang tersedia di galeri atau langsung rekam gambar dengan kamera.

 

3. GIF Maker, GIF Editor, Video Maker, Video to GIF

GIF Maker GIF Editor Video Maker Video to GIF

GIF Maker, GIF Editor, Video Maker, Video to GIF merupakan aplikasi animasi GIF android terlengkap. Sesuai dengan nama yang diusungnya, aplikasi ini memang memiliki fungsi yang sangat lengkap, yakni membuat GIF, mengedit GIF, membuat video, bahkan mampu untuk mengubah video menjadi GIF.

Baca juga >>
Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu Dengan Cepat

 

Saat mengedit GIF, anda akan dimanjakan dengan beragam fitur, seperti combine, record, corp, resize, trim, filter, handwriting, bahkan bisa juga menyematkan emote-emote lucu di GIF. Tidak hanya sampai di situ, kemampuan dari  aplikasi ini dapat mengompres GIF berbagai ukuran. Anda juga dapat mengubah background dari GIF yang dibuat dengan gambar apapun.

 

4. GIF Maker-GIF Editor

GIF Maker GIF Editor

GIF Maker-GIF Editor sudah hampir diunduh 80.000 kali oleh pengguna android.  Aplikasi ini sangat mudah, cepat, dan menyuguhkan fitur berupa cut and crop video. Selain kemampuan cut and crop, aplikasi ini memiliki beragam pilihan teks, lengkap dengan warna sesuai selera, dan pilihan stiker yang lucu dan menarik.

 

5. DU GIF Maker

DU GIF Maker

Sesuai dengan nama aplikasinya, DU GIF Maker tentu bisa membantu Anda dalam pembuatan GIF. Aplikasi ini mampu melakukan convert dari video ke GIF, dari gambar ke GIF, bahkan merekam video untuk dibuat menjadi GIF.

 

Istimewanya lagi, Anda bisa langsung mengedit hasil GIF yang sudah dibuat dengan DU GIF Maker. Belum lagi beragam tools yang bisa dikatakan cukup lengkap untuk keperluan pembuatan GIF. Penasaran? Anda bisa unduh di sini, gratis.

 

6. GIF Maker

gif maker

Seperti penamaannya, GIF Maker merupakan aplikasi yang dapat membuat animasi GIF dari gambar yang ada di perangkat android. Gambar  dapat diolah menjadi sebuah animasi yang menarik.

 

Dilengkapi dengan berbagai macam item untuk animasi yang sedang dibuat seperti ikon, emoticon, dan lainnya. Aplikasi ini dapat mengekspresikan dan meningkatkan kreativitas anda dalam membuat animasi GIF.

 

Order via Whatsapp !