5 Tweak Android Terbaik Untuk Meningkatkan Kinerja Gaming Android

Mungkin banyak orang awam yang tidak mengetahui apasih dibalik fungsi Tweak pada android ? Sebenernya Tweak ini sudah menyebar luas di kalangan pc. Atau personal komputer. 
Tetapi karena sudah banyaknya peminat Android maka banyak juga developer untuk pengembangkan Tweak khusus android.
Fungsi dari Tweak itu adalah memaksimalkan kinerja android Dari segi cpu, GPU, ram, bahkan sampai ke kamera.
Ya, mungkin dari kalian ada yang tau gcam ? 
Gcam termasuk Tweak kamera. Tapi kita tidak bahas ke situ dulu ya.
Untuk memaksimalkan atau menambah performa hp anda. Perlu untuk melakukan rooting smartphone terlebih dahulu.
Jika belum silahkan root dulu hp kalian. Bisa cari di google “cara root (merk) (tipe)” contohnya “cara root Xiaomi redmi note 4”
Nah untuk menggunakan ini ada beberapa Tweak yang harus kalian install lewat twrp atau custom recovery. Jadi rekomendasi saya pasang twrpnya juga ya.
Langsung aja ke beberapa Tweak dibawah ini.
Beberapa Tweak yang perlu untuk android yang sudah root yang menurut saya terbaik 
 

1. Kernel auditor

Kernel auditor ini sempat booming dan sudah banyak dipakai di all devices. Dan support disemua device android. Tapi jangan kaget kalau fiturnya berbeda dari hp android lainnya karena kernel auditor melihat sisi kernel hp kalian “apakah Support dengan fitur ini atau tidak”
Dan rata rata yang Tweak ini lebih mengarah ke manajemen cpu, ram, dan storage

2. L Speed

L Speed ini fungsinya sih mirip kayak kernel auditor, hanya saja ada beberapa yang berbeda, jika kernel auditor fokus di manajemen ram dan storage maka l speed ini lebih mengarah ke CPU dan IO atau AI Artificial Intelejen (kecerdasan buatan)

3. Kitana

Menurut saya dari semua yang saya sebutkan diatas Kitana ini adalah Tweak paling ampuh. Malah dibilang cukup sadis. Karena kitana tidak melihat sudut pandang kernel. Asal ada fitur yang sudah tersedia bisa di pakai di semua smartphone android. 
Maka imbasnya jika hp kalian tidak support dengan fitur Kitana maka akan terjadi bootloop atau stuck di logo.

4. Gl tool

Ya ini fitur yang di tunggu tunggu untuk para gamer. Gl tool lebih mengarah ke GPU, Open GL, Direct X dan CPU
GPU yang bisa kalian fake ke yang lebih rendah bisa meningkatkan performa hp kalian karena GPU tidak bekerja extra. Dan open gl bisa di downclock ke 3.1 sampai 1.0 tapi rekomendasi saya 2.0/3.0 
Untuk pubgm diwajibkan 3.0 agar bisa di mainkan.

5. BRAVIA engine

BraviaVengine atau BRXVengine ini Tweak yang lebih mengarah ke background Sistem dimana bekerja otomatis dan support disemua android manapun. Cocok buat mediatek karena akan meningkatkan performa dan baterai juga jadi lebih irit
Mungkin tiulah beberapa Tweak yang bisa anda pakai. Sebelum nya saya sudah share review-nya dan cara pemasangan di YouTube saya untuk kernel auditor, Gl tool, Kitana, dan L speed
Bisa kalian cek sendiri di YouTube saya. Terimakasih 🙂
Order via Whatsapp !