SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

5 Tips Sukses Memulai Usaha Yang Masih Baru SEON One Stop Solution 04:14

5 Tips Sukses Memulai Usaha Yang Masih Baru

5 Tips Sukses Memulai Usaha Yang Masih Baru

5 Tips Sukses Memulai Usaha Yang Masih Baru

Bagi Anda yang sedang berkeinginan untuk menjalankan sebuah usaha tentunya akan menyadari bahwa sebuah bisnis tentunya akan penuh dengan tantangan sehingga Anda harus kuat dalam menghadapinya. Di dalam sebuah rangkaian kegiatan bisnis, ada masa yang sangat menentukan keberhasilan dan kelancaran upaya yang dilakukannya yakni di masa awal memulai usaha. Pada saat Anda baru merintis sebuah usaha maka Anda akan menghadapi berbagai tantangan. Bagi Anda yang baru merintis sebuah bisnis maka berikut ini akan kami ulas beberapa tips sukses memulai usaha agar Anda bisa sukses.

Masa awal dalam merintis usaha memang dapat dikatakan sebagai masa terberat yang harus dihadapi oleh para pelaku bisnis sehingga tidaklah mengherankan jika banyak pelaku bisnis yang tidak kuat menghadapi tantangan tersebut dan akhirnya menyerah begitu saja. Untuk bisa menghadapi berbagai tantangan dalam memulai sebuah usaha memang diperlukan semangat yang tinggi dan kerja keras dalam melakukannya.

Tips Sukses Memulai Usaha Yang Masih Baru

  1. Mencari Partner

Salah satu kiat sukses dalam merintis usaha yang masih baru adalah dengan mencari partner dalam melakukan usaha, hal ini sangatlah penting karena dengan mencari partner maka beban Anda dalam merintis sebuah bisnis menjadi tidak terlalu berat. Anda bisa membagi biaya yang harus dikeluarkan bersama partner bisnis Anda sehingga beban Anda dalam merintis sebuah usaha menjadi lebih ringan.

  1. Kerja Keras

Bagi Anda yang sedang merintis usaha baru maka Anda harus bisa bekerja keras karena di awal merintis usaha inilah sebenarnya fase yang paling berat dalam siklus sebuah usaha karena pada awal memulai bisnis, Anda akan benar – benar memulainya dari nol. Hal ini tentunya akan sangat mengharuskan Anda untuk bekerja dengan keras untuk melakukan promosi, mengelola sumber daya, dan lainnya.

  1. Hargai Waktu
Baca juga  10 peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2018

Tips sukses memulai usaha selanjutnya adalah menghargai waktu juga sangatlah penting jika Anda sedang merintis sebuah usaha baru, di dalam dunia bisnis Anda tidak boleh untuk membuang waktu secara sia – sia karena waktu yang Anda miliki setiap detiknya sangatlah berharga. Jika Anda membuang – buang waktu maka bisa saja Anda akan kehilangan suatu kesempatan atau peluang bagus yang bisa menghasilkan keuntungan bagus.

  1. Buat Ciri Khas

Bagi Anda yang sedang merintis sebuah usaha baru maka Anda perlu untuk membuat suatu ciri khas dari produk yang Anda jual kepada konsumen sehingga produk milik Anda akan menjadi berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Hal ini sangatlah penting untuk Anda lakukan mengingat sekarang ini telah terjadi persaingan yang cukup ketat dalam dunia bisnis sehingga Anda perlu membuat keunikan tersendiri.

  1. Manfaatkan Teknologi

Apabila Anda sedang merintis sebuah usaha baru maka Anda bisa memanfaatkan teknologi yang tersedia saat ini, teknologi memang sangat membantu kita dalam sebuah bisnis. Contoh teknologi yang bisa Anda manfaatkan adalah internet di mana dengan internet maka usaha yang Anda rintis akan bisa bersaing dengan kompetitor Anda yang sudah lebih dulu memulai usahanya.

Merintis sebuah bisnis merupakan hal yang tidak mudah, namun Anda bisa mempraktekkan beberapa tips sukses memulai usaha yang sudah diulas pada artikel di atas.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */