5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Daftar isi konten

Alpukat adalah buah yang agak unik.Sementara sebagian besar buah terutama terdiri dari karbohidrat, alpukat tinggi kaya akan lemak sehat.Banyak studi menunjukkan bahwa ia memiliki manfaat kesehatan yang kuat dan baik untuk kesehatan. Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari alpukat yang didukung oleh penelitian ilmiah yang kami rangkum dari berbagai sumber. Agar anda mau mengkonsumsi jus alpukat juga.

Manfaat Buah Alpukat

1. Mengandung Nutrisi
Alpukat adalah buah dari pohon alpukat, ilmiah dikenal sebagai Persea americana (1Trusted source). Buah ini dihargai karena nilai nutrisinya yang tinggi dan ditambahkan ke berbagai hidangan karena rasanya yang enak dan teksturnya yang keren. Ada banyak jenis alpukat yang bervariasi dalam bentuk dan warna-dari buah berbentuk bulat dan hijau ke hitam. Berikut adalah beberapa nutrisi yang paling banyak :
  • Vitamin K: 26% dari nilai harian (DV)
  •  Folat: 20% dari DV
  • Vitamin C: 17% dari DV
  •  Kalium: 14% dari DV
  •  Vitamin B5:14% dari DV
  • Vitamin B6:13% dari DV
  • Vitamin E: 10% dari DV
Hal ini juga mengandung sejumlah kecil magnesium, mangan, tembaga, besi, seng, fosfor dan vitamin A, B1 (Tiamin), B2 (Riboflavin) dan B3 (niacin).
2. Mengandung Kalium
Kalium adalah nutrisi yang kebanyakan orang tidak mampu mendapatkannya. Zat ini membantu mempertahankan gradien listrik dalam sel tubuh Anda dan melayani berbagai fungsi penting.

Alpukat sangat tinggi kalium. Beberapa studi menunjukkan bahwa memiliki asupan kalium tinggi terkait dengan tekanan darah berkurang, yang merupakan faktor risiko utama serangan jantung, stroke dan gagal ginjal.
3. Menurunkan Kolestrol
Penyakit jantung adalah penyebab kematian yang mematikan di dunia. termasuk kolesterol, trigliserida, penanda inflamasi, tekanan darah dan berbagai lainnya. 8 studi terkontrol pada orang telah meneliti efek dari alpukat pada beberapa faktor risiko ini. Alpukat dapat menurunkan kolestrol dengan mudah karena mengandung rendah lemak yang bermanfaat untuk menurunkan kolestrol.
4. Mengandung Antioxidants
Alpukat tidak hanya meningkatkan penyerapan antioksidan dari makanan lain, mereka juga tinggi antioksidan sendiri.

Baca juga >>
Resep Jus Nangka Segar Enak Lengkap

Ini termasuk karotenoid lutein dan zeaxanthin, yang sangat penting untuk studi kesehatan mata menunjukkan bahwa mereka terkait dengan risiko menurun drastis dari katarak dan degenerasi makula, yang umum pada orang dewasa yang lebih tua.

5. Dapat Diet
Alpukat tidak hanya sehat, mereka juga sangat lezat dan enak dicampur dengan berbagai jenis makanan.Anda dapat menambahkannya ke salad dan berbagai resep atau hanya sendok mereka keluar dengan sendok dan memakannya polos.

Mereka memiliki tekstur yang enak, berlemak dan menyatu dengan baik dengan bahan lainnya. Sebutan terkenal adalah guacamole, yang bisa dibilang merupakan penggunaan paling terkenal dari alpukat. Ini termasuk alpukat bersama dengan bahan seperti garam, bawang putih, kapur dan beberapa lainnya tergantung pada resep.

Sebuah alpukat sering mengambil beberapa waktu untuk matang dan harus merasa sedikit lembut ketika matang. Nutrisi dalam alpukat dapat mengoksidasi dan berubah menjadi cokelat segera setelah sirna itu, tetapi menambahkan jus lemon harus memperlambat proses ini.