SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

5 Jenis Usaha Kecil Menengah Modal Kecil 2018 SEON One Stop Solution 02:21

5 Jenis Usaha Kecil Menengah Modal Kecil 2018

5 Jenis Usaha Kecil Menengah Modal Kecil 2018

5 Jenis Usaha Kecil Menengah Modal Kecil 2018

Pada umumnya sebagian besar orang masih menganggap bahwa untuk dapat menjalankan usaha akan membutuhkan biaya yang besar sebagai modal awal, padahal anggapan tersebut tidaklah tepat karena saat ini sudah terdapat berbagai jenis usaha yang hanya membutuhkan modal yang kecil untuk menjalankannya. Bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas namun ingin memiliki sebuah usaha, tidak perlu berkecil hati sebab Anda masih tetap bisa memulainya walaupun hanya memiliki modal yang kecil.

Jenis usaha yang hanya membutuhkan modal yang kecil untuk menjalankannya disebut sebagai Usaha Kecil Menengah atau sering disingkat sebagai UKM. Walaupun hanya membutuhkan modal kecil di awal memulainya namun Anda tetap memiliki peluang yang besar untuk bisa membesarkan usaha Anda dan meraih kesuksesan jika Anda bekerja keras dan tekun dalam menjalankan usahanya. Bagi Anda yang tertarik menjalankan UKM maka berikut ini akan kami ulas beberapa jenis usaha modal kecil yang bisa Anda pilih.

 Jenis Usaha Kecil Menengah Yang Bisa Anda Pilih

  1. Bengkel Motor

Salah satu jenis UKM yang bisa Anda lakukan adalah membuka bengkel sepeda motor, usaha kecil yang satu ini memiliki peluang yang sangat baik serta prospek yang cerah di masa depan karena sekarang ini jumlah sepeda motor terus meningkat setiap tahunnya sehingga tentu saja mereka yang memiliki sepeda motor akan sangat membutuhkan jasa bengkel untuk perawatan sepeda motor mereka.

  1. Pangkas Rambut

Usaha pangkas rambut menjadi usaha kecil menengah kedua yang bisa Anda lakukan, usaha pangkas rambut ini juga memiliki peluang yang masih sangat terbuka lebar karena hampir setiap orang pastinya membutuhkan jasa pangkas rambut. Selain itu usaha yang satu ini juga tidak membutuhkan modal yang besar namun Anda dituntut untuk memiliki keahlian dalam memangkas rambut.

  1. Jasa Cuci Motor
Baca juga  Membuka Peluang Bisnis Air Minum Isi Ulang

Jenis usaha UKM ketiga yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka usaha jasa cuci sepeda motor, sekarang ini jumlah kepemilikan sepeda motor di Indonesia semakin meningkat sehingga tentu saja akan membuka peluang yang sangat lebar bagi usaha Anda ini. Usaha jasa cuci motor ini juga akan menjadi semakin dibutuhkan pada saat musim hujan karena banyak kendaraan yang kotor.

  1. Katering Rumahan

Jenis usaha kecil menengah keempat yang juga bisa Anda pilih yaitu usaha katering rumahan, jenis usaha yang satu ini akan sangat sesuai jika Anda jalankan di daerah perkotaan di mana akan ada banyak perusahaan dan sekolah yang akan membutuhkan jasa katering yang mana akan lebih praktis bagi para karyawan dan murid sehingga mereka tidak perlu membeli makanan di luar.

  1. Jasa Laundry

Usaha jasa laundry juga merupakan satu pilihan usaha yang sangat tepat karena saat ini banyak sekali masyarakat yang membutuhkan laundry terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan dan memiliki aktivitas yang padat sehingga mereka tidak mau repot dan akan lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry yang mana tentu saja akan menjadi sebuah peluang yang besar bagi Anda.

Usaha Kecil Menengah atau UKM merupakan salah satu solusi bagi Anda yang memiliki modal terbatas, beberapa jenis UKM yang telah disebutkan di atas bisa Anda jadikan pilihan.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */