SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

5 Faktor Penyebab Dagangan Tidak Laku di Online SEON One Stop Solution 01:45

5 Faktor Penyebab Dagangan Tidak Laku di Online

5 Faktor Penyebab Dagangan Tidak Laku di Online

5 Faktor Penyebab Dagangan Tidak Laku di Online

Di jaman teknologi informasi ini, kemajuan teknologi yang berhasil dicapai oleh manusia telah berkembang dengan sangat pesat, salah satu teknologi yang sangat berpengaruh bagi manusia adalah internet. Internet sendiri telah membawa berbagai perubahan di dalam hampir semua lini kehidupan manusia, salah satunya di dalam dunia bisnis yang mana kini kegiatan bisnis dapat dilakukan secara online melalui internet sehingga kini kegiatan yang satu ini dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Sejak ditemukannya teknologi internet, bisnis online memang semakin diminati oleh masyarakat karena bisnis online ini menawarkan berbagai macam kelebihan yang tidak ditawarkan oleh bisnis yang dilakukan secara konvensional di antaranya adalah pangsa pasar yang jauh lebih luas bahkan transaksi dapat terjadi di antara negara yang berbeda. Namun bagi sebagian pelaku bisnis online ini masih banyak yang kesulitan untuk menjual produknya, jika Anda penasaran maka berikut ini akan kami ulas beberapa faktor penyebabnya.

Faktor Yang Membuat Dagangan Online Tidak Laku

  1. Pelayanan Kurang Baik

Salah satu faktor yang membuat dagangan tidak laku di online adalah pelayanan yang kurang baik, walaupun bisnis yang Anda lakukan adalah secara online melalui internet namun Anda tetap harus memberikan pelayanan yang baik kepada para pelanggan sebab jika pelanggan tidak diberikan pelayanan dengan baik maka mereka akan kecewa dan tidak mau kembali membeli produk Anda.

  1. Sistem Pembayaran Rumit

Faktor kedua yang membuat dagangan tidak laku adalah karena sistem pembayaran yang rumit karena sistem pembayaran merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah bisnis online. Sebaiknya Anda memiliki lebih dari satu macam sistem pembayaran yang bisa dilakukan sehingga konsumen akan bisa memilih sistem pembayaran mana yang lebih mudah untuk mereka lakukan.

  1. Kurang Promosi
Baca juga  Tips Bisnis Online Membuat Pelanggan Merasa Aman

Faktor ketiga yang juga bisa membuat dagangan tidak laku adalah karena kurang promosi, kegiatan promosi sendiri sangatlah penting dalam suatu kegiatan bisnis. Kegiatan promosi sendiri bertujuan agar bisnis yang Anda jalankan dapat lebih dikenal oleh orang sehingga jika Anda kurang dalam melakukan kegiatan promosi maka usaha yang Anda jalankan juga tidak akan dikenal orang.

  1. Toko Online Berantakan

Faktor berikutnya yang juga dapat membuat dagangan  tidak laku adalah karena toko online yang Anda miliki terlihat berantakan sehingga membuat tidak nyaman untuk dilihat, selain itu toko online dengan tampilan yang berantakan juga akan membuat pengunjung merasa kebingungan dalam mencari informasi mengenai produk yang sedang ingin dibelinya.

  1. Tidak Ada Diskon

Faktor kelima sekaligus yang terakhir kami bahas yang menyebabkan dagangan online Anda menjadi tidak laku adalah karena tidak adanya diskon pada produk yang Anda jual. Diskon atau potongan harga merupakan salah satu bentuk promosi yang sangat efektif karena dapat menarik minat konsumen untuk membeli barang yang Anda jual, Anda dapat menerapkan diskon pada produk – produk tertentu.

Apabila Anda sedang menjalankan bisnis online namun produk yang Anda jual tidak laku, maka mungkin beberapa faktor yang telah diulas pada artikel di atas menjadi penyebabnya.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */