4 Cara Mengempeskan Jerawat Dalam Satu Malam

Cara mengempeskan jerawat dalam waktu satu malam bukanlah hal yang mustahil. Jika biasanya orang kesulitan mengatasi masalah jerawat, dengan membaca ulasan di cantikkekinian.com semua bisa ada solusi.

Cara Mengempeskan Jerawat dalam Satu Malam

Jerawat merupakan masalah kecantikan yang bisa terjadi pada siapa saja. Terlebih bagi pemilik kulit sensitif, jerawat seringkali tumbuh dan hanya datang dan pergi. Meskipun sudah berhasil menghilangkan jerawat yang ada, namun jerawat akan terus tumbuh.

Memang sudah banyak obat jerawat yang tersedia di pasaran dan bisa atasi masalah jerawat Anda. Namun tentu tidak semua benar-benar efektif menghilangkan jerawat. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda mencoba cara lain untuk atasi masalah jerawat yang bisa dibilang lebih efektif.

Cara Mengempeskan Jerawat dalam Satu Malam

Menggunakan es batu

Es batu sudah dikenal mampu atasi peradangan yang terjadi akibat jerawat, baik jerawat biasa maupun jerawat batu yang membandel. Untuk menggunakannya, ambillah beberapa potong es batu dan langsung tempelkan pada jerawat yang mulai tumbuh. Setelah itu, gunakan obat tetes mata dan kapas bagian jerawat yang telah diberi es batu.

Terapi madu

Bahan lain yang cukup efektif atasi jerawat adalah madu. Cara ini dapat mengempeskan bagian jerawat hanya dalam waktu satu malam saja. Sebab madu memiliki sifat anti bakteri dan anti radang yang mampu meringankan jerawat dan mencegahnya untuk terus membesar. Cara mengempeskan jerawat dalam satu malam menggunakan madu juga cukup praktis. Oleskan saja madu murni pada area jerawat langsung. Diamkan selama satu malam dan pada keesokan pagi Anda bangun tidur jerawat sudah mulai mengempes. Bersihkan saat mencuci wajah dan Anda pun akan semakin percaya diri tanpa jerawat.

Baca juga >>
Manfaat Minum Air Putih Secara Rutin

Pakai odol dan tetes mata

Kombinasi obat tetes mata dan odol/pasta gigi juga cukup ampuh atasi jerawat yang membandel. Ini karena kandungan senyawa kedua bahan tersebut yang dapat membunuh bakteri. Cara menggunakannya, bersihkan wajah terlebih dulu. Kemudian kompres wajah dengan obat tetes mata. Diamkan terlebih dulu beberapa saat kemudian tutup jerawat menggunakan odol(pasta gigi) dan biarkan hingga satu malam. Pada pagi harinya, bilas wajah sampai bersih dan jerawat pun akan tampak kempes.

Oleskan minyak kayu putih

Minyak kayu putih juga dapat membuat jerawat kempes seketika hanya dalam waktu semalam. Cara pemakaiannya, teteskan minyak kayu putih pada kain kanfas yang bersih dan streril. Gunakan kain yang telah dibaluri minyak kayu putih tersebut untuk membalut wajah yang terdapat jerawat. Sebaiknya digunakan pada malam hari agar hasilnya lebih maksimal. Sebab saat malam keadaan kulit lebih rileks dan hasilnya akan lebih bagus.

Agar jerawat tak tumbuh di kulit wajah Anda, sebaiknya jalani pola hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi dan rutin olahraga. Perbanyak juga minum air putih karena sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Semoga cara mengempeskan jerawat dalam waktu satu malam ini bermanfaat bagi Anda.