4 Cara Membuat Toko Online Gratis untuk Pemula

4 Cara Membuat Toko Online Gratis untuk Pemula

4 Cara Membuat Toko Online Gratis untuk Pemula

Artikel ini membahas cara membuat toko online gratis untuk pemula. Belanja online saat ini semakin diminati oleh banyak orang, hal ini dikarenakan mereka tidak perlu repot-repot pergi ke tempat yang menjual barang-barang yang kita inginkan. Cukup bisa memilih barang yang disuka lalu membayarnya dan akan langsung datang barang yang kita pesan tersebut. Melihat peluang yang besar ini, sebagian besar orang tidak ingin menyia-nyiakannya.

Saat ini telah banyak orang yang mulai mencoba menjalankan bisnis online shop ini. Bagi anda yang ingin mencoba menjalankan bisnis online shop, dibawah ini ada beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk bisa membuat toko online anda sendiri dengan gratis. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

1. Daftar Blogspot gratis di blogger

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat toko online gratis adalah daftar blogspot gratisan di blogger.com. Anda bisa langsung membuka blogger.com, lalu masukkan e-mail dan password. Kemudian ikuti langkah-langkah yang diberikan.

2. Menerapkan Template online shop pada blog

Setelah membuat blog, langkah selajutnya adalah menerapkan template online shop, Template online shop ini, bisa anda dapatkan secara gratis di google. Anda cukup tulis template toko online di pencarian google, maka google akan langsung menampilkan beberapa template toko online yang bisa anda download secara gratis.

Setelah anda selesai mendownload, anda bisa langsung menerapkannya pada blog online shop anda. Untuk cara menerapkan template pada blog, simak dibawah ini.

  • Buka blogger
  • lalu pilih blog yang ingin anda pasangi template
  • setelah itu, langsung saja anda klik “template”, lalu pilih “cadangkan pulihkan”.
  • Setelah itu, klik choose file lalu pilih template yang sudah anda download tadi dan
  • Tunggukah hingga proses selesai.
Baca juga  3 Cara Terbaik Mendapatkan Uang dari Internet 2018

3. Membuat postingan produk di blog

Setelah selesai membuat blog, langkah selanjutnya adalah membuat postingan produk yang akan anda tawarkan. Disini, anda bisa mencantumkan foto, deskripsi dan harga produk yang anda tawarkan. Usahakan foto dan deskripsi dibuat dengan sebenarnya, tidak terkesan membohongi para pelanggan.

4. Melakukan promosi online shop

Setelah selesai semua, langkah selanjutnya adalah melakukan promosi online shop anda. Dengan adanya promosi ini, online shop anda akan bisa mendapat banyak pelanggan.

Itulah tadi beberapa langkah cara membuat toko online gratis untuk pemula yang bisa anda lakukan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍4

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares