SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

4 Cara Memasarkan Produk Melalui Media Sosial SEON One Stop Solution 06:08

4 Cara Memasarkan Produk Melalui Media Sosial

4 Cara Memasarkan Produk Melalui Media Sosial

4 Cara Memasarkan Produk Melalui Media Sosial

Peran internet kian berevolusi dari hanya sebatas memudahkan akses komunikasi hingga munculah berbagai jejaring sosial untuk memudahkan interaksi dengan banyak orang. Era media sosial membuat akses komunikasi dan sharing mencuat dan perlahan melebarkan fungsinya sebagai media untuk memasarkan produk. Cara memasarkan produk melalui media sosial dinilai lebih efektif terlebih jika friendlist atau followers anda adalah target market yang sesuai dengan produk yang anda jual.

Banyak yang menyukai promosi melalui media sosial karena sharing dan tanggapan lebih cepat. dari segi waktu anda bisa melakukan promosi kapanpun. Walaupun terlihat lebih mudah bukan berarti anda tidak memerlukan tips memasarkan produk melalui media sosial. Walaupun dinilai efektif, namun banyak pula yang mengalami hasil dari promosinya yang tidak mendapat respon baik dari followers nya. Tips yang diulas berikut ini akan membantu anda berpromosi secara lebih efektif melalui media sosial.

Cara Memasarkan Produk Melalui Media Sosial

  1. Menambah jumlah friends atau followers sebanyak-banyaknya

Media sosial ibarat pasar atau lapak jualan anda. sama dengan lapak offline, media sosial yang ramai followers dan banyak teman akan membuat produk atau jasa yang dipasarkan lebih berpeluang besar laku. Yang perlu diperhatikan ketika menambah jumlah teman dan followers adalah sesuaikan dengan target market anda. jika anda berjualan jilbab, pilih pengikut yang mengenakan jilbab atau yang terlihat senang berbelanja jilbab. Dengan hal ini promosi akan dirasa lebih efektif.

  1. Aktif berinteraksi dengan followers dan friends

Sebenarnya fungsi media sosial adalah sebagai sarana untuk berinteraksi, bukan berfungsi untuk berjualan. Jualan hanya sebagai fungsi sampingan dari media sosial. Banyak yang beranggapan jika media sosial untuk berjualan isi postingannya hanya seputar jualan saja dan mengesampingkan interaksi dengan friend atau followers. Cobalah aktif Like atau Comment di status yang sekiranya target pasar anda. hal ini akan menarik perhatian mereka dan postingan anda juga akan sering muncul di beranda mereka.

  1. Foto produk yang menarik
Baca juga  6 Bisnis Kecil Terbaru Modal Kecil Menguntungkan 2018

Foto produk yang bagus lebih besar menarik konsumen. album jualan anda di media sosial ibarat etalase sehingga penataannya mesti semenarik mungkin. Kualitas foto yang bagus akan memberikan trust yang lebih besar dari oranglain. Jika anda mendapatkan foto yang kurang berkualitas dari supplier, cobalah untuk berkreasi memfoto ulang produk dagangan anda secara kreatif.

  1. Testimonial

Banyak yang tidak mengira testimonial akan memberi peluang besar produk menjadi cepat laku. Membeli produk melalui internet memang riskan terkena penipuan. Maka dari itu testimonial adalah salah satu hal besar untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan kredibilitas jualan anda. semakin banyak testimonial akan memberikan efek bahwa jualan anda memang benar-benar laris di mata konsumen. jangan lupakan membubuhkan testimonial di lapak anda ya.

Itulah beberapa tips cara memasarkan produk di media sosial lebih efektif. Rawat akun media sosial anda sebaik mungkin untuk berjualan karena bisa jadi ini merupakan langkah awal kesuksesan bisnis anda.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

 

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */