SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

10 usaha sampingan modal kecil dan mudah terbaru 2018

10 usaha sampingan modal kecil dan mudah terbaru 2018 Info Perbankan 09:07

10 usaha sampingan modal kecil dan mudah terbaru 2018

10 usaha sampingan modal kecil dan mudah terbaru 2018

10 usaha sampingan modal kecil dan mudah terbaru 2018

Anda bisa memanfaatkan waktu luang yang cukup banyak untuk membuka bisnis sampingan. Apalagi modal yang dibutuhkan untuk bisnis seperti ini biasanya cukup kecil. Tentu saja perhitungan bisnis ini juga disesuaikan dengan kemampuan anda untuk mengelola dalam waktu yang cukup panjang. Masing-masing dari pilihan bisnis ini biasanya dilakukan dari rumah. Selain itu, anda juga harus memiliki manajemen waktu yang cukup maksimal untuk menggunakan peluang bisnis itu. Sebaiknya pilih bisnis sampingan yang disesuaikan dengan keahlian anda. Ini dilakukan agar perjalanan bisnis anda bisa didukung dengan minat dan passion yang cukup besar.

 

Berikut ini ada 10 usaha sampingan modal kecil dan mudah terbaru yang bisa anda pertimbangkan, seperti:

  1. Menjual pulsa elektrik

Mungkin anda bisa mencoba untuk menjual pulsa elektrik sebagai usaha sampingan modal kecil dan mudah terbaru. Bisnis ini sudah banyak dilakukan oleh orang lain dengan cukup mudah. Apalagi anda juga bisa membuka konter kecil di rumah atau tempat strategis. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini biasanya digunakan sebagai deposit dari beberapa item jenis pulsa. Anda juga bisa menggunakan modal itu untuk mendapatkan item paket internet. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi para pembeli. Sebaiknya tawarkan harga yang lebih murah untuk beberapa item dari pulsa elektrik itu.

 

  1. Membuka toko online

Perkembangan online shop yang semakin pesat juga bisa menjadi peluang untuk usaha sampingan modal kecil dan mudah terbaru. Ada banyak pilihan produk yang bisa anda tawarkan melalui toko online. Apalagi saat ini sudah banyak platform yang bisa digunakan untuk membuat online shop dengan sangat mudah. Selain itu, integrasi terhadap sosial media juga menjadi perhitungan utama yang membuat metode penjualan semakin lebih baik. Pilihan produk yang bisa anda tawarkan untuk membuka toko online ini seperti berbagai produk fashion, aksesoris unik, produk kecantikan hingga berbagai barang impor. Untuk mendapatkan jumlah pembeli yang cukup banyak sebaiknya tawarkan harga yang relatif terjangkau.

Baca juga  Cara Menarik Pengunjung Website Agar Lebih Banyak

 

  1. Menjadi content writer

Peluang bisnis internet saat ini semakin besar. Ada banyak pilihan bisnis yang bisa anda lakukan dengan cukup mudah. Menjadi content writer adalah salah satu dari usaha sampingan modal kecil dan mudah terbaru. Bila anda memiliki kemampuan menulis yang sangat baik sebaiknya maksimalkan itu sebagai peluang bisnis. Apalagi sudah banyak blogger atau publisher yang membutuhkan banyak konten tulisan dengan konsep SEO. Selain itu, ada juga institusi atau perusahaan tertentu yang juga membutuhkan content writer. Untuk memulai bisnis online seperti ini sebaiknya mulai aktif di berbagai forum internet marketing. Anda juga bisa menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas tulisan yang sangat baik.

 

  1. Membuka jasa desain

Pilihan lain dari usaha sampingan modal kecil dan mudah terbaru mungkin dengan menawarkan jasa desain grafis. Peluang bisnis ini cukup besar karena kebutuhan grafis dari banyak produk atau merek yang semakin meningkat. Apalagi adanya sosial media juga mendukung untuk membuat banyak karya desain grafis mulai diperhitungkan. Anda bisa mencoba untuk menawarkan jasa desain grafis ini dengan pembuatan logo, berbagai kemasan produk, desain untuk fashion dan lainnya. Biasanya modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini adalah waktu dan tampilan karya di sosial media. Semakin menarik karya desain yang anda buat tentu saja ini akan menarik perhatian banyak orang.

 

  1. Menjadi dropshipper

Model bisnis sampingan lain yang bisa anda coba adalah dengan menjadi dropshipper. Pola bisnis ini memang cukup unik dibandingkan lainnya. Anda hanya mengandalkan relasi atau jangkauan pertemanan yang lebih luas. Semakin luas jaringan relasi anda tentu saja anda semakin mudah untuk menawarkan berbagai pilihan produk dari distributor. Keuntungan yang anda dapatkan biasanya akan berasal dari selisih harga yang ditawarkan kepada pembeli akhir. Cobalah untuk mencari produk grosir dari distributor yang terpercaya dan memiliki kualitas sangat baik. Ini akan memberikan pengaruh terhadap review dan testimony dari para pembeli.

Baca juga  4 Contoh Kerja Sampingan Di Rumah Modal Kecil 2018

 

  1. Menjadi fotografer freelance

Bila anda memiliki keahlian dalam bidang fotografi mungkin itu bisa menawarkan peluang bisnis yang cukup besar. Bahkan, peluang ini akan menghasilkan profit yang sangat besar. Tawarkan jasa untuk pemotretan acara prewedding dan wedding. Biasanya pemotretan ini tidak membutuhkan studio indoor yang cukup mahal. Namun, perlu diingat bahwa kualitas hasil foto yang anda tawarkan juga menjadi pertimbangan bagi para klien. Sebaiknya tampilkan seluruh karya foto anda yang berkualitas di sosial media. Buatlah website khusus dari jasa yang anda tawarkan untuk memberikan konsep bisnis yang lebih profesional.

 

  1. Membuka usaha catering di rumah

Bisnis kuliner selalu menjadi pertimbangan bagi banyak orang untuk memulai usaha. Ada banyak rekomendasi bisnis kuliner yang bisa anda lakukan. Mungkin dengan membuka catering rumahan dan menawarkan banyak menu utama. Bisnis ini bisa memiliki peluang yang sangat besar bila anda tinggal di pemukiman para pekerja yang tidak memiliki waktu cukup banyak untuk memasak. Cobalah tawarkan sampel menu makanan kepada para tetangga. Anda harus menggunakan bahan baku berkualitas agar rasa pada seluruh makanan juga sangat enak. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dari perlengkapan yang anda gunakan untuk makanan itu.

 

  1. Membuka kursus bahasa inggris

Kebutuhan bahasa asing seperti bahasa Inggris saat ini semakin meningkat. Ini dibuktikan dengan ada banyak interview pada beberapa perusahaan yang menanyakan tentang kemampuan bahasa Inggris. Mungkin anda bisa mencoba peluang ini untuk membuka bisnis kursus bahasa Inggris. Tawarkan jasa kursus ini bagi para pelajar. Berikan materi yang mudah dicerna dengan metode pembelajaran sederhana. Untuk memulai bisnis ini coba buka kelas kecil yang terdiri dari beberapa orang saja. Ini dilakukan agar materi yang anda sampaikan dapat diterima dengan sangat baik. Selain itu, jangan lupa untuk menawarkan konsultasi pengerjaan tugas bahasa Inggris yang berasal dari sekolah.

Baca juga  10 bisnis yang menguntungkan modal kecil terbaru 2018

 

  1. Menawarkan jasa service komputer atau smartphone

Bisnis ini bisa dilakukan bila anda memang memiliki keahlian untuk memperbaiki perangkat seperti komputer atau smartphone. Apalagi saat ini sudah banyak orang yang memiliki smartphone sebagai alat komunikasi utama. Anda bisa menawarkan jasa perbaikan software hingga hardware. Cobalah terus untuk belajar dari banyak literature agar kemampuan anda semakin meningkat. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini biasanya dengan membeli perlengkapan untuk perbaikan perangkat smartphone atau komputer itu.

 

  1. Menjadi blogger

Anda juga memiliki kesempatan untuk menjalankan bisnis dengan pendapatan pasif. Salah satunya mungkin dengan menjadi blogger. Tawarkan konten yang paling dicari oleh banyak orang dengan tata bahasa yang bisa dicerna dengan baik. Biasanya konten SEO untuk blog menjadi pilihan utama. Namun, anda juga bisa menjadi travel atau fashion blogger yang menawarkan konten kegiatan anda saat sedang berlibur atau review produk fashion.

 

Sumber : Bisnis Online Indonesia

Sumber : Bisnis Online Indonesia

0/5 (0 Reviews)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */