SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

16 Perusahaan Terbesar di Dunia 2018 seonindo 10:46

16 Perusahaan Terbesar di Dunia 2018

16 Perusahaan Terbesar di Dunia 2018

16 Perusahaan Terbesar di Dunia 2018

Bekerja di sebuah perusahaan yang sudah memiiki nama yang besar memiliki kebanggaan tersendiri. Hal ini karena perusahaan terbesar di Indonesia atau bahkan perusahaan terbesar di dunia merupakan sebuah perusahaan yang sangat sulit sekali untuk di masuki atau di lamar. Banyaknya peminat dari perusahaan terbesar di dunia ini yang membuat persaingan menjadi lebih ketat.

Namun, tahukah anda bahwa di balik besarnya nama perusahaan yang ada di dunia ini sudah pasti terdapat strategi bisnis yang dilakukannya yang bertujuan untuk menarik perhatian dari para konsumennya.

Arti dari perusahaan terbesar di dunia ini bukan berarti merupakan suatu perusahaan yang memiliki bangunan yang tinggi besar. Namun, yang dimaksud dengan perusahaan terbesar di dunia ini adalah perusahaan yang memiliki aset raksasa atau bahkan perusahaan terbesar di dunia yang dilihat dari penjualan dan laba yang diperolehnya.

Daftar Perusahaan Terbesar di Dunia Terbaru 2018

Nah, kira-kira apa saja ya perusahaan terbesar di dunia yang menduduki peringkat atau dinobatkan sebagai perusahaan terbesar di dunia. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Apple 

Apple merupakan perusahaan terbesar di dunia yang pertama. Perusahaan yang terkenal dengan produk lunaknya seperti sistem operasi OS X dan iOS, iTunes serta perambn web safari ini dinobatkan sebagai perusahaan terbesar di dunia.
Perusahaan Apple berlokasi di Silicon Valley, Cupertino, California Amerika serikat. Apple merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perancangan dan pengembangan hingga penjualan barang-barang elektronik.

Apple didirikan pada tahun 1976 tepatnya pada tanggal 1 april ini sudah banyak menghasilkan beberapa produk elektronik yang terkenal hingga ke seluruh dunia. Sala satu produknya yang terkenal dan masih sangat populer dan menjadi favorit adalah iPhone dan iPad. Hingga saat ini perusahaan Apple sudah berusia sekitar 44 tahun dan memiliki karyawan sebaganyak 66 ribu. Bahkan dari produk yang dihasilkannya perusahaan Apple hingga saat ini sudah memiliki nilai sebesar 605 Miliar US Dollar. Jadi, tidak heran jika perusahaan yang didirikan oleh steve jobs ini sangat terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Tidak hanya itu, pengembangan produk yang dilakukan juga selalu mampu untuk menarik perhatian dari para konsumennya.

2. Alphabet

Alphabet merupakan perusahaan yang  bergerak di bidang holding dan konglomerat bentukan dari Google. perusahaan alphabet ini merupakan suatu perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sargay Brin. Tidak hanya alphabet ternyata google juga membentuk perusahaan yang lainnya seperti Google inc, Google, Ventures, Google Capital, Google X, Nest Labs, dan Calici.

Sebagai Chief Executive Officer, Larry page menyampaikan bahwa alasannya untuk melakukan restrukturisasi bertujuan agar msing-masing perusahaan bisa dapat terus fokus dan terus mengembangkan peuang barunya untuk memuaskan pasar. Walaupun baru berusia 2 tahun namun, perusahaan ini sudah memiliki karyawan sebanyak 69.953 orang.

3. Microsoft

Microsoft merupakan perusahaan terbesar di dunia berikutnya yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen. Perusaahn Microsoft ini didirikan pada tahun 1975 tepatnya pada tanggal 4 April yang merupakan perusahaan multinasional yang berada di Amerika Serikat tepatnya di daerah Redmond, Washington. Microsoft merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan, pengembangan, pemberian lisensi dan pendukung dari segala macam produk yang berkaitan dengan computer. Hingga saat ini perusahaan Microsoft sudah berusia sekitar 42 tahun dan memiliki karyawan sebanyak 114 ribu orang.

Dengan banyaknya produk Microsoft yang dihasilkan dan dikembangkan oleh Microsoft, maka ditkda heran jika Microsoft ini dinobatkan sebagai perusahaan terbesar di dunia dengan perolehan laba yang sangat besar. Adapun beberapa produk terbaik yang berhasil dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft adalah Microsoft arc touch mouse yang dirilis pada tahun 2011, Microsoft Flight simulator yang diproduksi pada tahun 1982, dan produk Microsoft office serta windowsa  dan Xbox dan Knict pada tahun 1995 hingga 2010.

Baca juga  9 bisnis online syariah rejeki halal dan berkah 2018

4. Berkshire Hathaway

Perusahaan terbesar di dunia yang berikutnya adalah sebuah perusahaan yang terletak di Omaha Amerika Serikat yakni Berkshire Hathaway. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam menaungi asuransi baik asuransi poroperti ataupun asuransi jiwa, reinsuransi dan juga asuransi khusus.

Pada tahun 2015 lalu, nilai saham Berkshire Hathaway memiliki nilai saham termahal yakni sebesar 219 ribu US Dollar untuk tiap lembarnya atau jika di rupiahkan adalah sebesar Rp. 3 Milyar per lembar sahamnya. Tidak hanya itu, nilai tersebut terus meningkat dan hingga saat ini perusahaan sudah memiliki lebih dari 100 perusahaan yang mengambil alih aset sepenuhnya seperti Coca Cola 9,2%, Wall-Mart 1,88% Jhonson &Jhonson 0,01% , Dairy Queen, General Electri, General Motors, Kraft dan masih banyak yang lainnya. Hingga saat ini jumlah karyawan yang dimiliki oleh Berkshire Hathaway ini adalah sebanyak 360 ribu orang. Investor terkaya di dunia juga ikut andil dalam perusahaan ini yakni Warren Buffet.

5. Exxon Mobil

Exxon mobil merupakan perusahaan yang didirikan pada tangga 30 November tahun 1999. Perusahaan ini bergerak di bidanng penghasil dan pengecer minyak. Exxon mobil sendiri merupakan perusahaan induk dari perusahan Exxon, Mobil dan Esso yang ada di seluruh dunia.

Exxon mobil merupakan perusahaan terbesar di dunia yang kelima dengan pendapatan keuntungan opersainya sebesar 36,13 Miliar US Dollar. Exxon mobi merupakan sebuah perusahaan dengan rekor terbesar untuk perusahaan dalam perdagangan publik. Hingga saat ini Exxon mobil sudah memiliki karyawan sebanyak 73.500 orang.

6. Amazon

Perusahaan terbesar di dunia yang berikutnya adalah amazon. Amazon merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan alat elektronik secara multinasional  yang berpusat di Seattle, Washington Amerika Serikat. Amazon didirikan oleh Jeff Bezos yang pada awalnya memulai bisnisnya dari ritel online atau menjual buku secara online. Ia menyadari bahwa internet dan teknologi menjadi tulang punggung dari sebuah perusahaan.

Bahkan pada tahun 2017 lalu, amazon mendapatkan pendapatan sebesar 275 Miliar USD dengan laba sekitar 567 juta USD. Perusahaan terbesar di dunia ini menaungi sebuah bisnis online dengan memberikan layanan internet hingga produksi yang sukses. Tidak hanya merupakan perusahaan terbaik di dunia, amazon juga merupakan perusahaan yang meraih sukses besar dan terkenal hingga ke pelosok dunia. Selain, memiliki bisnsi e-commerce yang sangat populer, amazon juga memiliki layanan yang berbasis Cloud Computing yang merupakan layanan berbasis web yang dikenal dengan nama Amazon Web Service (AWS). Adanya layananini mengambil peranan yang penting dalam hal pendapatan perusahaan perusahaan yang meraup keuntungan hingga 10 Miliar USD di tahun ini. Hingga saat ini Amazon memiliki karyawan sebanyak 222.400 karyawan.

7. Facebook

Perusahaan terbesar di dunia yang satu ini tidak asing lagi di telinga kita. Ya perusahaan terbesar di dunia yang selanjutnya adalah facebook yang merupakan salah satu media sosial yang masih hits dikalangan muda mudi pada saat ini. Hingga saat ini banyak sekali para pengguna facebook mulai dari anak kecil hingga dewasa pun pasti memiliki akun facebook.

Facebook sebagai salah satu layanana jejaring sosial ini sangat populer hingga ke penjuru dunia. Facebook merupakan perusahaan terbesar di dunia yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dengan beberapa teman sekamarnya saat berada di universitas Havard. Mereka menciptakan alat komunikasi modern, bahkan hingga saat ini facebook sudah menjual saham sebanyak 421.200.000 sahanm dengan penawaran awal seharga 38 US dollar per lembar sahamnya kepada public. Facebook sendiri merupakan sebuah perusahaan internet yang memiliki nilai IPO tertinggi di Negara Amerika Serikat. Hingga saat ini jumlah karyawan yang dimiliki oleh facebook adalah sekitar 15.274 orang karyawan.

Baca juga  10 peluang usaha sampingan modal kecil terbaru 2018

8. Johnson and Johnson

Perusahaan terbesar di dunia yang berikutnya adalah perusahaan yang merupakan produsen peralatan medis yakni Johnson & Johnson  yang memiliki kantor pusat di New Brunswick, Amerika Serikat.

Perusahaan ini didirikan oleh tiga bersaudara yakni  Robert wood,  James Wood, dan Edward Mead Jhonson pada tahun 1886. Salah satu merk yang terkenal yang diciptakan oleh perusahaan ini antara lain adalah produk bayi Johnson Baby, Perban Band-Aid, Tylenol dan lainnya. Hingga saat ini perusahaan Johnson and Jhonson sudah memiliki kapitalisasi sebesar 279 Miliar USD atau setara dengan 3.759 Triliun rupiah dengan banyaknya karyawan sebesar 128.000.

9. General Electric

General Electric atau disingkat GE merupakan perusahaan multinasional yang bergerak dibidang teknologi dan jasa yang ada di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan oleh Thomas Alva Edisonyang telah meraih ribuan hak paten dan dua hadiah nobel. Hingga saat ini laboratorium dari General Electric Global Research terus mencoba dan menemukan teknologi terbaru di setiap harinya. Salah satu hasil karya dari perusahaan terbesar di dunia ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa.

Ada banyak produk yang dihasilkan seperti lampu pijar hingga mesin jet yang sudah diciptakan dengan lebih efisien. Bahkan negera Indonesia pun juga pernah mendapatkan sumbangan dari General Electric atau GE yang  berupa desain pencahayaan baru untuk salah satu tempat wisata terkenal yang ada di Yogyakarta yaitu Candi Borobudur. Hingga saat ini GE memiliki karyawan yang berjumlah sebesar 333 ribu orang karyawan.

10. China Mobile

Tidak hanya Negara Amerika Serikat saja yang memiliki perusahaan terbesar di dunia, namun Negara China pun juga memiliki perusahaan terbesar di dunia yang tak kalah sukses. China mobile merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomnikasi terbesar di china bahkan di dunia.

Nah, berkat kepopuleran dan usaha keras dari china mobile ini mampu mendapatkan pemasukan hingga 50,6 Miliar USD atau sekitar 485.800 Miliar rupiah. Tidak hanya itu, Negara China juga mendapatkan prestasi luar biasa membanggakan dalam ajang financial Times “Global FT 500” yang ada di peringkat 8 dan berada di posisi ke-31 dalam daftar “Global 2000” Forbes Magazine. Hingga saat ini China Mobile sudah memiiki karyawan sebanyak 493 ribu orang karyawan.

11. Wallmart

Walmart merupakan perusahaan terbesar di dunia dan di negarannya Amerika Serikat. Walmart merupakan perusahaan terbesar di dunia yang didasarkan atas pendapatan yang diperolehnya. Hingga saat ini pendapatan yang diperoleh walmart adalah sebesar 482 Miliar US Dollar atau setara dengan Rp.6.400 Triliun.

Dengan jumlah penduduk hingga 300 juta di Amerika dan sebagian besar masyarakatnya juga memiliki daya beli yang tinggi. Jadi, tidak heran jika walmart sebagai brick and mortar retail yang terbesar di Amerika dan juga mendapatkan pendapatan yang besar pula.

12. Industrial and Commercial Bank of China (ICBC)

ICBC adalah sebuah perusahaan yang berada di china yang merupakan bank komersial terbesar. Hingga saat ini aset dari ICBC ini sudah mencapai hingga 1,6 triliun rupiah dan hingga saat ini ICBC juga sudah memiliki sekitar 18.000 outlet yang termasuk juga 106 kantor cabang yang merupakan agen yang ada di dalam atau di luar negeri.

Baca juga  7 berita bisnis terheboh di tahun 2018

13. JPMorgan Chase

Salah satu perusahaan terbesar di dunia yang juga berlokasi di Amerika Serikat adalah JPMorgan Chase and Co yang merupakan sebuah perusahaan sekuritas, perbankan investasi dan perbankan eceran global yang memiliki kantor pusat di New York City, Amerika Serikat. JPMorgan Chase merupakan sebuah perusahaan firma yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan yang cukup besar dengan aset senilai 2 Triliun USD yang juga dikenal sebagai institusi perbankan yang ada di Amerika dengan kapitalisasi pasar kedua yang ada di negera ini.

14. Petro China

Perusahaan terbesar di dunia selanjutnya juga berlokasi di Negara China yakni Petro China yang bergerak di bidang sektor energi. Perusahaan terbesar di dunia ini memiliki fokus utama bisnis yakni sebagai industry pertambangan minyak dan gas. Pada tahun lalu, Perusahaan terbesar di dunia ini mendapatkan penjualan yang cukup besar yakni sebesar 328,5 Miliar USD dengan totoal laba yang sudah mencapai 21,1 Miliar USD.

15. Wells Fargo

Salah satu perusahaan terbesar di dunia yang selanjutnya adalah wells fergo yang merupakan sebuah bank terbesar keempat yang ada di Amerika Serikat tepatnya berlokasi di Fransisco, California, Amerika serikat. Hingga saat ini wells Fergo didirikan pada tahun 1852 dan sudah mempekerjakan sekitar 276 ribu orang pekerja. Adapun produk yang ditawarkan oleh Wells Fergo antara lain yakni bank dan asuransi dengan pendapatan bersih mencapai 23.057 USD.

16. Toyota Motor

Perusahaan terbaik di dunia yang berikutnya datang dari negeri sakura Jepang yakni perusahaan Toyota motor Corporation atau TMC yang merupakan perusahaan pabrikan mobil yang berlokasi di Aichi, Jepang. Toyota sendiri merupakan perusahaan sebagai penghasil mobil terbesar yang ada di dunia dengan teknologi modern yang digunakan. Toyota juga dikenal sebagia perusahaan yang memberikan pelayanan finansial yang juga membuat robot sebagai produsen Toyota Lexus dan Scion.

Kunci Sukses Perusahaan Terbesar di Dunia

Perusahaan yang tumbuh besar dan pesat tidak serta merta terbangun begitu saja, pasti ada banyak usaha yang dilakukan oleh perusahaan terbesar di dunia untuk bisa mempertahankan eksistensinya di mata masyarakat. salah satu kunci sukses yang dimiliki oleh perusahaan terbesar di dunia yang paling penting dan sangat penting adalah untuk bisa menjadi perusahaan terbesar di dunia, perusahaan tersebut harus mampu untuk mempertahankan loyalitas dari konsumen seta partner kerja.

Dari beberapa informasi mengenai perusahaan terbesar di dunia tersebut terlihat bahwa perusahaan terbesar banyak dipegang oleh perusahaan China yang memperlihatkan kinerja yang baik dengan keuntungan yang maksimal.

Tidak hanya itu, perusahaan terbesar di dunia tersebut juga memiliki kinerja dari karyawan atau orang-orang yang ada di dalamnya yang gigih. Hal inilah yang dapat anda jadikan contoh untuk membangun sebuah bisnis atau perusahaan agar bisa sukses dan tidak hanya terbatas pada lingkup bisnis lokal saja, namun juga bisa menjadi perusahaan terbesar di dunia.

Itulah informasi mengenai  perusahaan terbesar di dunia tahun 2018 dan kunci sukses perusahaan terbesar di dunia. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */