15 Fakta Menarik Tentang Mobil Listrik

Sebagai teknologi baru, ada banyak hal untuk dipelajari tentang mobil listrik. Bagaimana cara mereka bekerja dan seberapa baik mereka untuk lingkungan adalah beberapa pertanyaan paling umum. Ada juga beberapa fakta yang kurang diketahui tentang mobil listrik.

Berikut adalah 15 Fakta menarik tentang mobil listrik :

15 Fakta Menarik Tentang Mobil Listrik

1.Mobil listrik bukan konsep baru

Meskipun mobil listrik dianggap sebagai masa depan mengemudi, mereka sebenarnya bukan konsep baru. Mobil listrik produksi pertama dibangun pada tahun 1884 oleh penemu Inggris. Pada 1897 armada taksi listrik juga digunakan di London. Perbaikan dalam teknologi bensin dan diesel menandai berakhirnya popularitas mobil listrik yang baru saja dihidupkan kembali dalam dekade terakhir.

2.Mobil listrik tidak lagi diam

Sampai saat ini salah satu kesenangan mengendarai mobil listrik adalah kedamaian dan ketenangan yang mereka bawa ke jalan. Namun, sejak Juli 2019, peraturan Uni Eropa yang baru berarti bahwa semua mobil listrik dan hibrida yang baru secara hukum diharuskan untuk mengeluarkan suara buatan sehingga mereka dapat lebih mudah didengar oleh pengendara sepeda dan pejalan kaki. Kebisingan menendang pada kecepatan 13mph dan di bawah. Untungnya suara itu ada di bagian luar mobil sehingga masih bagus dan tenang di dalam untuk pengemudi.

Baca juga >>
Cara Emote Peduli di Facebook Lihat 3 Tipsnya

3.Nissan LEAF adalah mobil listrik paling populer

15 Fakta Menarik Tentang Mobil Listrik

Sejak Nissan LEAF diluncurkan pada 2010, lebih dari 400.000 telah terjual. Ini menjadikannya mobil listrik paling populer di dunia. Sekarang di generasi keduanya, mobil listrik 100% terus semakin populer di seluruh dunia.

4.Tesla telah memperkenalkan fitur baru untuk menjaga hewan peliharaan tetap dingin

Fitur baru yang menarik dari mobil Tesla adalah ‘Dog Mode’ yang baru saja diperkenalkan. Pengemudi dengan hewan peliharaan di dalam mobil dapat menggunakan fungsi Overheat Cabin Protection untuk menjaga mobil pada suhu dingin agar hewan peliharaan tertinggal di dalam. Bahkan lebih pintar dari itu, mobil juga menampilkan pesan besar pada panel layar sentuh tengah yang memberi tahu orang yang lewat bahwa semuanya baik-baik saja dan hewan peliharaan disimpan pada suhu yang nyaman.

5.Melakukan pengereman menambah jarak tempuh mobil listrik

Mobil semua listrik memiliki pengereman regeneratif yang berarti bahwa setiap kali Anda injak rem, sebagian listrik masuk kembali ke baterai. Pengereman sebenarnya membantu Anda mendapatkan lebih banyak jarak tempuh dari mobil, memungkinkan Anda mengemudi lebih jauh. Pengemudi mobil listrik yang sedang berkendara menuruni bukit atau gunung akan benar-benar menambahkan mil ketika mereka mencapai bagian bawah.

6.Ada lebih banyak titik pengisian mobil listrik daripada pompa bensin di Inggris

Pada Mei 2019, jumlah titik muatan publik melebihi jumlah pompa bensin di Inggris. Data dari Zap-Map menunjukkan bahwa sekarang ada 8.471 lokasi pengisian daya di Inggris dibandingkan dengan 8.400 pompa bensin. Jumlah SPBU justru semakin berkurang.

7.Sekarang Anda dapat mengisi ulang baterai mobil listrik di beberapa pompa bensin

Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah perusahaan bahan bakar tradisional dan operator pompa bensin telah memasuki pasar mobil listrik. Perusahaan seperti BP, Shell, MFG, dan Garasi Euro kini menawarkan fasilitas pengisian mobil listrik dan bahkan mungkin Anda akan menemukannya di halaman depan tepat di sebelah pompa bensin.

Baca juga >>
Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Sakti Telkomsel 2018

8.Plat nomor hijau untuk mobil listrik

Mobil listrik di beberapa negara dapat diatur untuk memiliki plat nomor hijau. Sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan kendaraan rendah emisi, Pemerintah Inggris saat ini mempertimbangkan untuk memperkenalkan pelat nomor khusus untuk mobil listrik baru. plat khusus untuk mobil hijau sudah digunakan di negara-negara seperti Norwegia, Kanada dan Cina.

9.Mobil listrik dapat digunakan untuk listrik rumah saat mati lampu

Mobil listrik sebenarnya dapat dianggap sebagai baterai di atas roda. Dengan peralatan yang tepat, dimungkinkan untuk menggunakan listrik dalam aki mobil untuk memasok rumah Anda sendiri atau menyeimbangkan jaringan listrik pada waktu tertentu dalam sehari. Ini juga layak untuk menggunakan baterai mobil untuk menyalakan acara di luar ruangan atau bahkan pohon Natal seperti yang ditunjukkan Nissan pada 2013 menggunakan sistem LEAF-ke-rumah mereka.

1o.Mobil listrik baru terdaftar setiap sembilan menit di Inggris

Pada akhir tahun 2018, angka menunjukkan pasar kendaraan listrik Inggris tumbuh untuk tahun ketujuh berturut-turut, sebesar 19% – itu adalah 59.700 mobil listrik plug-in baru yang terdaftar di Inggris, atau satu setiap sembilan menit.

Dengan lebih dari 63.000 mobil listrik terjual dalam 11 bulan pertama tahun 2019, sekarang ada lebih dari 255.000 mobil listrik di jalan pada akhir November 2019, merupakan 5,8% dari total registrasi mobil baru .

11.Jumlah mobil listrik di dunia

Dalam skala global, hanya 1 dari 250 mobil di jalan yang merupakan mobil listrik. Artinya, kendaraan listrik hanya menyumbang 2,2% dari pangsa pasar kendaraan global. Sementara itu, di AS, mobil listrik plug-in menyumbang kurang dari 2% dari pasar kendaraan. Berdasarkan statistik ini, transisi ke mobil listrik jelas tetapi kecepatan adopsi masih bisa diperdebatkan.

Baca juga >>
Apa itu Elementor dan Elementor Pro

12.Pengguna mobil listrik di Amerika

Pada 2018, ada satu juta mobil listrik di jalan AS. Ketika penjualan tahunan EVs mencapai angka 1,4 juta pada tahun 2025, akan ada lebih dari 18 juta mobil listrik di AS saja. Pada saat itu, setiap pemilik EV akan mengharapkan untuk mengisi kendaraan mereka di rumah dan di luar ruangan – karenanya mengapa permintaan untuk infrastruktur pengisian yang lebih kuat akan tumbuh juga.

13.Penjualan terbesar mobil listrik di China

Meskipun Cina memimpin pasar mobil listrik dalam hal penjualan unit, Norwegia memimpin dalam kepemilikan mobil listrik secara keseluruhan. Dengan pangsa 49,14% untuk EV plug-in, aman untuk mengatakan bahwa Norwegia benar-benar surga bagi pemilik mobil listrik. Pada tahun 2025, pemerintah Norwegia bertujuan untuk memiliki semua mobil dengan emisi nol; ini tampaknya dapat dicapai dengan melihat pertumbuhan penjualan mobil EV yang berkelanjutan di negara ini.

14.Biaya operasional Mobil listrik murah

Mobil listrik memiliki pro dan kontra. Cukup benar, mereka bisa menjadi investasi yang layak jika Anda ingin bersikap ramah lingkungan. Fakta bahwa listrik lebih murah daripada bensin juga membuat EVs menarik. Namun, faktor-faktor seperti waktu pengisian, jarak jangkauan, dan ketersediaan stasiun pengisian dapat menentukan.

15.Mobil listrik yang paling murah

15 Fakta Menarik Tentang Mobil Listrik

Beberapa statistik mobil listrik menunjukkan bahwa Ford Focus 2018 adalah yang termurah dengan harga $ 29.200. Namun, dengan rentang jarak tempuh 115 mil, itu mungkin bukan pilihan yang baik bagi mereka yang bepergian lebih lama dan lebih sering. Dalam hal ini, Tesla Model 3 akan menjadi pilihan yang jauh lebih baik, tersedia mulai $ 35.000 dengan rentang jarak tempuh 220 mil.

Semoga 15 Fakta menarik tentang mobil listrik diatas dapat membuat anda tertarik untuk membeli mobil listrik sebagai kendaraan baru anda.

Baca juga >>
Kumpulan Kode Facebook Lite Untuk Membuat Status Translate Unik Pada Facebook

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !