13 Cara Merawat Baterai iPhone Agar Awet

13 Cara Merawat Baterai iPhone Agar Awet

Cara Merawat Baterai iPhone Agar Awet sebenarnya bisa kita lakukan dengan hal yang sepele. Yaitu menggunakan iPhone sewajarnya saja dan seperlunya saja. Mengingat,baterai iPhone sangatlah boros. Walaupun fitur iPhone begitu canggih,tak bisa dibantah bila baterai iPhone sendiri sangat boros. Bagi pengguna iPhone pastinya mencari solusi bagaimana merawat baterai iPhone yang benar dan baik. Bagi para pemula yang menggunakan iPhone pastinya kesulitan dalam merawat baterai iPhone. Karena cepat habis dan panas.

Solusinya adalah membuat iPhone tak boros dengan beberapa tips dibawah ini yang bisa anda jadikan referensi yang kami ambil dari berbagai sumber dan menurut pengalaman pribadi. Nah,bagi anda yang sedang mencari referensi bagaimana merawat baterai iPhone agar awet dan tidak cepat rusak. Anda sangat tepat membaca artikel menarik ini. Berikut artikel yang bisa dijadikan referensi untuk anda semua agar baterai iPhone tetap awet dan tidak mudah rusak.

Cara Merawat Baterai iPhone Agar Awet

1. Ganti Baterai Yang Sudah Lama

Spesifikasi Dan Harga Infinix S5 Pro

Jika iPhone anda dirasa sudah memiliki baterai yang lama dan kembung. Kami sarankan untuk mengganti baterainya menjadi baterai yang baru. Dengan begitu,kita bisa menggunakan iPhone selama mungkin. Saat beraktifitas menjadi tak menganggu,karena harga baterai iPhone cukup mahal. Kami sarankan untuk menggunakan iPhone dengan baik dan benar.

Baca juga >>
Cara Share Screen di Google Meet dengan Mudah

2.Gunakan Dark Mode

Spesifikasi Dan Harga Infinix S5 Pro

Mode gelap pada iPhone dapat membuat layar Anda lebih terlihat keren dan lebih baik untuk mata, jika anda melihatnya di ruangan yang gelap atau di malam hari. Tapi manfaat yang lain yang bisa anda ketahui adalah dark mode ini ternyata dapat menghemat daya baterai agar tidak mengeluarkan banyak daya. Caranya Pergi ke Settings > tampilan & brightness dan pilih Dark. Anda juga dapat mengatur mode ini untuk datang pada malam hari (pilih cahaya sampai matahari terbenam di bawah pilihan).

3.Kurangi Kecerahan Layar

Kecerahan layar yang tinggi dapat membuat baterai iPhone terkuras banyak,maka dari itu kita perlu mengurangi kecerahan layar dengan benar. Tetapi, Anda dapat menghindari hilangnya daya yang tidak perlu dengan kecerahan otomatis, fitur yang secara otomatis menyesuaikan tingkat lampu latar berdasarkan cahaya, sehingga mengurangi kecerahan saat ruangan gelap. Kami sarankan Anda menggunakan fitur ini, dan Anda dapat memverifikasi ke dalam pengaturan > umum > aksesibilitas > akomodasi tampilan. Anda juga dapat mengurangi cahaya latar secara manual dengan penggeser kecerahan di pusat kontrol.

4.Matikan GPS Dan Lokasi Anda

Spesifikasi Dan Harga Infinix S5 Pro

GPS dan tempat lokasi sangat menyedot daya baterai kita. Mematikan Layanan lokasi di iPhone tidak hanya menghemat daya pakai baterai saja, tetapi juga menghentikan aplikasi yang melacak keberadaan kita. Anda dapat menyembunyikan lokasi anda agar tak dilacak,juga dapat menghemat baterai iPhone. Dengan begitu sangat terbantu bukan?

5.Gunakan Mode Penerbangan

Saat mengcharger iPhone atau sedang tak digunakan,sebaiknya gunakan mode penerbangan atau airplane mode. Karena mode penerbangan membuat ponsel benar benar menjadi tak digunakan. Sehingga membuat daya baterai tak terkuras. Mungkin,kita jarang sadar. Karena mode penerbangan kita gunakan saat akan terbang menggunakan pesawat. Sebenarnya saat tak di pesawat,kita bisa menggunakan mode penerbangan sebagai alternatif untuk menghemat baterai iPhone dengan benar dan baik.

Baca juga >>
Cara Agar Open Scope Lebih Cepat Active sav + Config Emulator Untuk Android PUBG Mobile

6.Charger Baterai Segera Mungkin

Bagi anda yang sudah melihat daya baterai menjadi 30% kebawah sebaiknya kita langsung mengcharger baterai secepat mungkin. Karena bila diabaikan,dengan mudah akan cepat mati langsung. Dan membuat panas sehingga baterai menjadi cepat habis. Saat akan digunakan membuat kita menjadi sulit. Oleh karena itu saat tak digunakan dan sudah 30% langsung dicharger saja. Jangan sampai menjadi 10% atau dibawah 10%. Sangat fatal sekali mengabaikan daya baterai akan terkuras habis. Sebaiknya secepatnya dicharger.

7.Kendalikan Aplikasi Anda

Kendalikan aplikasi anda dengan benar dan baik. Saat tak digunakan sebaiknya diuninstall dan juga diamatikan. Atau jangan nyalakan proses update otomatis aplikasi. Agar iPhone tak tersedot daya baterainya,dengan begitu baterai iPhone menjadi hemat dan awet. Serta tak mudah rusak.

8.Gunakan Charger Yang Benar

Banyak orang yang sangat berhati-hati denga ngadget, tetapi sering mengabaikan konsekuensi dari pengisi daya yang buruk pada baterai. Saat memilih pengisi daya, pengisi daya asli adalah pilihan terbaik. Jika itu tidak tersedia, charger berkualitas tinggi perlu anda miliki. Demi membuat daya baterai tetap aktif dan menyala. Gunakan charger iPhone agar baterai awet dan tidak mudah rusak.

9.Matikan Equalizer Musik

Mematikan equalizer musik (EQ)

IPhone equalizer audio dapat membuat lagu menjadi bagus dan enak tetapi dapat menyedot daya baterai yang tinggi. Oleh karena itu,saat mendengarkan lagu kita perlu mematikan fitur ini. Untuk mematikan EQ anda dapat mengikuti langkah langkah sederhana ini :

Buka pengaturan

Klik pada iPod

Pilih EQ dan klik pada Flat

10.Matikan Wifi

Matikan WiFi saat tak gunakan.Jika Anda berada di luar dan sekitar, Matikan Layanan WiFi ponsel Anda sehingga tidak akan terus-menerus mencari sinyal. Sehingga tak menyedot daya baterai kita. Gunakan data seluler agar iPhone anda tak tersedot saat tak digunakan. Walaupun sederhana,tetapi wifi sangat banyak sekali menyedot daya baterai.

Baca juga >>
Berbagai Cara Bayar Listrik PLN Online

11.Periksa Aplikasi Mana Yang Paling Banyak Digunakan

Anda dapat secara berkala memeriksa aplikasi yang menguras daya paling banyak dengan masuk ke tab baterai di bawah pengaturan. Persentase daya yang digunakan setiap aplikasi ditampilkan dan dapat membantu Anda menilai yang merupakan penyebab utama daya baterai terkuras. Pertimbangkan untuk menutup aplikasi yang menguras baterai paling banyak daripada membiarkannya terbuka, agar baterai iPhone tetap awet.

12.Gunakan Baterai Mode Rendah

Saat baterai anda melemah,mode daya baterai yang rendah ini dapat anda coba gunakan. Mode daya baterai rendah ini dicoba agar iPhone kita tetap terjaga serta kuat walaupun sedang digunakan. Tetapi,kita hanya bisa menggunakan mode ini saat kepepet. Dengan artian,kita harus langsung mengcharger iPhone. Agar mode ini hilang dan iPhone anda tidak kehabisan daya baterai.

13.Matikan Bluetooth Saat Tak Digunakan

Bluetooth,wifi,gps dan data selular bila tak digunakan sebenarnya wajib kita matikan. Walaupun sederhana nyatanya beberapa fitur ini sangatlah berbahaya. Karena sangat menyedot daya baterai. Oleh karena itu,kami sarankan untuk mematikan fitur fitur yang tak berguna. Demi membuat iPhone baterai tetap awet dan tahan lama.

Itulah tadi artikel tentang 13 cara merawat baterai iPhone agar sehat dan awet serta tak cepat habis,sudah seharusnya sebagai pengguna iPhone. Kita bisa menyanyangi ponsel iPhone dengan baik dan menggunakan seperlunya saja. Dari segi fitur sudah baik,tetapi dari segi baterai wajib kita perhatikan betul. Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa berbagi artikel ini.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !