SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

10 usaha tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah 2018 Info Perbankan 05:49

10 usaha tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah 2018

10 usaha tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah 2018


10 usaha tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah 2018

Anda tidak perlu merasa khawatir dengan usaha yang akan dipilih. Apalagi saat ini ada banyak rekomendasi bisnis atau usaha yang sebenarnya bisa dijalankan dengan sangat mudah. Bahkan, sebagian dari bisnis itu juga bisa dilakukan tanpa modal uang sama sekali. Namun, tetap saja bisnis seperti ini membutuhkan elemen lain yang memberikan pengaruh besar. Misalnya saja pengetahuan anda tentang pengelolaan bisnis hingga keahlian anda miliki dalam bidang tertentu. Potensi bisnis ditawarkan seperti ini bisa dilakukan di mana saja tanpa harus terikat dengan lokasi. Anda harus ingat bahwa banyak bisnis seperti ini memiliki format digital yang berkaitan dengan internet.

Berikut ini 10 usaha tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah dengan sangat mudah seperti:

  1. Mencoba bisnis komisi afiliasi

Ini adalah usaha yang bisa dilakukan di rumah dengan cukup mudah. Apalagi anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar bila dilakukan dengan sangat maksimal. Bisnis komisi afiliasi seperti ini melibatkan beberapa penjualan produk digital oleh beberapa vendor. Anda bisa menjual berbagai pilihan produk seperti domain dan hosting dengan memberikan link kepada orang lain. Bila orang lain itu membeli produk itu dari link yang anda berikan maka anda juga akan mendapatkan komisi. Semakin banyak orang yang membeli produk digital melalui link itu tentu saja anda akan mendapatkan komisi yang lebih besar.

  1. Menjadi content writer

Usaha tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah lainnya adalah mencoba untuk menjadi content writer. Usaha seperti ini sebenarnya bisa dilakukan siapa saja. Apalagi saat ini kebutuhan konten untuk publisher atau blogger juga semakin meningkat. Hal ini bisa menjadi peluang sangat besar untuk anda memulai bisnis ini. Anda bisa menawarkan jasa penulisan konten dengan aktif di berbagai forum atau situs marketplace. Untuk memulai bisnis ini sebaiknya anda juga memberikan contoh tulisan yang sudah diposting di beberapa blog atau web. Semakin baik kualitas dari konten anda tulis tentu saja ini akan memberikan pengaruh terhadap harga yang ditawarkan.

  1. Menjadi dropshipper
Baca juga  5 Peluang Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dan Tips Mulai

Rekomendasi lain dari usaha tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah seperti ini juga cukup menguntungkan. Bahkan, anda tidak harus mengeluarkan biaya sangat besar untuk memulai bisnis ini. Menjadi dropshipper bisa mengandalkan relasi bisnis yang sangat luas. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan pilihan produk yang akan ditawarkan kepada pembeli. Anda bisa mendapatkan banyak produk terbaik melalui distributor dengan harga lebih murah. Setelah itu anda tawarkan kepada para pembeli dengan harga cukup mahal. Selisih harga yang anda dapatkan menjadi keuntungan untuk masing-masing dari produk itu.

  1. Menjual ebook

Bila anda memiliki keahlian dalam bidang tertentu sebaiknya jadikan itu sebagai peluang bisnis cukup besar. Misalnya saja keahlian anda dalam bidang fotografi, blogging hingga bisnis online bisa dibuat menjadi ebook yang sangat berkualitas. Ebook ini akan memiliki banyak bagian penting yang menjadi literature bagi orang lain yang ingin mendapatkan ilmu tambahan. Anda bisa menjual ebook itu melalui berbagai forum atau blog pribadi. Hal ini tentu saja bisa dilakukan dengan sangat mudah dengan relasi yang anda miliki. Selain itu, pertimbangkan juga harga dari setiap ebook yang anda jual. Untuk mendapatkan keuntungan cukup besar coba tawarkan dengan harga lebih murah.

  1. Menjadi konsultan SEO

SEO dianggap sebagai bagian penting dari internet marketing. Anda bisa menjual produk atau jasa melalui berbagai platform digital yang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Mesin pencari seperti Google memiliki algoritma yang akan membuat pencarian dari produk atau jasa tertentu semakin mudah. Ini menjadi peluang besar bagi anda untuk menawarkan jasa konsultan SEO agar produk atau jasa orang lain berada di peringkat lebih baik. Semakin baik peringkat dari pencarian itu maka potensi produk atau jasa itu juga semakin besar. Tentu saja hal ini akan memberikan keuntungan bagi anda dan pemilik produk atau jasa itu. Bahkan, anda juga bisa membuat ebook yang menawarkan berbagai tips and trik.

  1. Membuka jasa desain grafis
Baca juga  Perbedaan Google.com dan Google.co.id dalam Optimasi SEO Website

Kebutuhan desain grafis saat ini juga semakin meningkat dengan berbagai produk digital atau konvensional yang menerapkan branding. Anda juga bisa menjadikan peluang ini sebagai bisnis yang sangat besar dan memberikan keuntungan cukup baik. Selain itu, kemampuan desain grafis yang sangat baik seperti ini dianggap akan cukup membantu anda untuk mendapatkan banyak klien. Anda bisa menampilkan berbagai karya desain grafis melalui sosial media seperti instagram. Ini memudahkan para klien untuk melihat karakter dari desain grafis yang sudah anda buat. Selain itu, anda juga harus ikut akfit di berbagai forum yang mempertemukan anda dengan para klien seperti marketplace freelancer.

  1. Jual beli barang bekas

Anda bisa memulai bisnis lain yang dilakukan tanpa modal. Misalnya saja dengan melakukan jual beli barang bekas. Bila anda memiliki barang bekas yang sudah tidak digunakan lagi sebaiknya jual itu melalui cara konvensional atau dengan menggunakan sistem online. Apalagi saat ini ada banyak pilihan platform yang memberikan layanan jual beli barang bekas. Modal barang bekas pertama selanjutnya digunakan untuk mendapatkan barang bekas lainnya. Ini bisa dilakukan dengan sangat maksimal bila anda terus melakukan pencarian barang bekas yang memiliki nilai jual sangat tinggi.

  1. Membuka service laptop atau smartphone

Kebutuhan perangkat teknologi seperti laptop atau smartphone juga dianggap memberikan peluang bisnis yang sangat baik. Namun, bisnis yang anda lakukan lebih pada pelayanan perbaikan dari perangkat itu seperti laptop dan smartphone. Anda bisa membuka jasa perbaikan software hingga hardware untuk laptop dan smartphone. Apalagi saat ini ada banyak informasi yang bisa digunakan untuk menambah pengetahuan anda saat memperbaiki perangkat itu.

  1. Membuka les bahasa asing
Baca juga  Contoh Business Plan Usaha Cafe Sederhana

Pilihan bisnis lain yang cukup mudah untuk dilakukan adalah dengan membuka les bahasa asing. Ada banyak bahasa asing yang sangat dibutuhkan untuk pekerjaan dan kegiatan di sekolah atau kampus. Ini bisa menjadi peluang cukup besar. Selain itu, bisnis seperti ini juga tidak membutuhkan modal sangat besar. Anda bisa membuka jasa ini di rumah dengan berbagai pilihan metode penyampaian teori yang lebih mudah. Misalnya saja anda menawarkan les bahasa Inggris, Prancis, Mandarin atau Korea.

  1. Membuka privat mata pelajaran

Anda juga memiliki kemampuan untuk membuka privat mata pelajaran bagi para pelajar. BIasanya les atau privat ini hanya dilakukan untuk beberapa peserta saja. Tawarkan beberapa materi dari mata pelajaran populer seperti Fisika, Kima, Matematika atau yang lainnya. Jangan lupa untuk membantu para peserta yang memiliki kesulitan untuk berbagai mata pelajaran itu.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */