SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

10 usaha sampingan karyawan 2018 yang bisa anda coba SEON One Stop Solution 16:59

10 usaha sampingan karyawan 2018 yang bisa anda coba

usaha sampingan karyawan 2018

10 usaha sampingan karyawan 2018 yang bisa anda coba

Bila anda bekerja sebagai karyawan atau pegawai kantor sebenarnya anda juga memiliki hak untuk melakukan bisnis sampingan. Apalagi ini juga membantu kondisi finansial anda menjadi lebih baik. Namun, anda juga harus memperhitungkan modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis seperti ini. Selain itu, keahlian anda dalam menjalankan bisnis ini memang sangat mempengaruhi pada keuntungan yang akan didapat. Metode terbaik yang dibutuhkan untuk menjalankan banyak pilihan bisnis itu akan disesuaikan dengan target yang akan diraih. Pastikan anda juga memiliki dukungan keahlian dan minat yang sangat pasti.

Anda bisa mempertimbangkan 10 usaha sampingan karyawan 2018 yang bisa anda coba seperti:

1. Menjadi Freelancer

Anda bisa menjadi freelancer sebagai salah satu dari usaha sampingan karyawan. Peluang usaha seperti ini memang membutuhkan keahlian tertentu. Misalnya saja anda memiliki pengetahuan tentang SEO yang membuat blog atau web tertentu berada di posisi terbaik untuk Google. Anda bisa membuka jasa konsultasi SEO dan menawarkan kepada para blogger atau publisher. Untuk memulai bisnis seperti ini sebaiknya anda aktif di beberapa forum freelancer. Bahkan, di forum itu juga tersedia berbagai tawaran pekerjaan yang mungkin membuat anda tertarik untuk mengambilnya. Pilih project freelancer yang bisa disesuaikan dengan waktu libur anda sebagai karyawan.

2. Menjadi Content Writer 

Bisnis lain yang bisa dilakukan sebagai usaha sampingan karyawan adalah dengan menjadi content writer. Kebutuhan konten tulisan bagi para blogger atau publisher saat ini semakin meningkat. Ini bisa menjadi peluang yang cukup baik bagi anda untuk memulai bisnis ini. Apalagi anda juga bisa menggunakan keahlian anda untuk menulis berbagai kategori yang paling diminati banyak orang. Anda bisa melakukan riset terhadap kategori tertentu melalui forum freelancer. Selain itu, kualitas dari tulisan juga dianggap akan memberikan pengaruh terhadap pesanan dari klien. Sebaiknya anda memposting tulisan yang sudah anda buat melalui blog pribadi. Ini akan menjadi peluang yang sangat baik untuk anda mendapatkan jumlah klien yang lebih banyak.

Baca juga  5 Peluang Kerja Sampingan Yang Cocok Untuk Pelajar

3. Jual Beli Barang Bekas

Anda bisa menggunakan kesempatan lain untuk usaha sampingan karyawan. Bahkan, bisnis yang dijalankan cukup mudah. Misalnya saja anda memiliki kesempatan untuk melakukan bisnis jual beli barang bekas. Bisnis seperti ini dianggap sangat menarik dan menguntungkan. Bila anda memiliki barang bekas yang tidak terpakai di rumah mungkin bisa dijual melalui beberapa situs online. Setelah barang itu terjual selanjutnya hasil penjualan akan dijadikan sebagai modal untuk melakukan pembelian barang bekas lainnya. Cari barang bekas yang memiliki nilai jual cukup baik. Namun, anda juga harus memperhitungkan kondisi dan kualitas dari barang bekas itu juga.

4. Memulai Usaha Laundry

Ini adalah usaha sampingan karyawan yang cukup populer. Anda bisa memulai membuka bisnis atau usaha laundry kiloan. Mulailah dengan mencari lokasi atau tempat yang strategis. Biasanya lokasi itu berada di tempat yang cukup ramai. Untuk memulai bisnis ini biasanya akan membutuhkan beberapa perlengkapan utama seperti mesin cuci, mesin pengering pakaian, setrika, timbangan dan lainnya. Anda bisa menggunakan modal untuk membeli seluruh perlengkapan itu dengan kondisi bekas pakai. Selain itu, anda akan membutuhkan deterjen hingga pewangi pakaian. Berikan kualitas dan hasil laundry yang baik kepada para pelanggan anda. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menawarkan harga yang lebih terjangkau sebagai rangkaian dari promo.

5. Jualan Sarapan Pagi di Kantor

Peluang bisnis lain yang bisa anda pertimbangkan adalah dengan berjualan saparan pagi di kantor. Anda bisa membuat berbagai menu sarapan pagi dengan kemasan praktis untuk dijual lagi kepada rekan kantor anda. Misalnya saja beberapa menu yang bisa anda tawarkan seperti bubur ayam, nasi uduk, nasi campur dan lainnya. Berikan porsi yang tidak terlalu sedikit dengan harga yang cukup terjangkau. Jangan lupa perhatikan kemasan dari menu sarapan pagi itu. Selain itu, perhitungkan juga modal awal yang anda gunakan untuk membuat menu sarapan pagi. Biasanya itu akan menjadi perhitungan terhadap harga jual pada masing-masing item.

Baca juga  10 tips jadi pengusaha sukses dengan modal kecil 2018

6. Menjual Pulsa atau Paket Internet

Rekomendasi bisnis lain yang bisa anda perhitungkan adalah dengan menjual pulsa atau paket internet. Bisnis seperti ini cukup mudah untuk dilakukan. Namun, anda juga membutuhkan modal dalam jumlah tertentu untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Modal itu biasanya digunakan untuk deposit berbagai item dari pulsa. Semakin besar modal yang anda miliki tentu saja akan membuat deposit menjadi lebih besar. Perhitungan lain yang bisa anda pertimbangkan adalah metode penjualan. Anda bisa merekrut pegawai tambahan untuk berjualan di konter konvensional atau anda bisa memilih untuk menjual secara online.

7. Membuka Jasa Desain Grafis

Bisnis seperti ini memang bisa menjadi pilihan yang sangat ideal. Namun, anda juga harus memiliki kemampuan desain grafis yang baik. Saat ini ada banyak pilihan software yang bisa digunakan untuk melakukan desain grafis. Bila kualitas dari desain grafis yang anda miliki memiliki karakter unik sebaiknya posting di sosial media atau blog pribadi. Ini akan menjadi contoh portfolio yang bisa ditawarkan kepada para calon klien. Selain itu, anda juga harus aktif di berbagai forum desain grafis. Mulailah dengan menawarkan harga yang lebih terjangkau untuk seluruh detail penawaran jasa itu.

8. Bisnis Online Shop

Ini adalah salah satu bisnis yang cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi ada banyak platform yang bisa anda gunakan untuk menjalankan bisnis seperti ini. Tentu saja anda membutuhkan pilihan produk terbaik yang bisa ditawarkan melalui metode online seperti ini. Beberapa produk yang bisa anda jual melalui online shop seperti aksesoris fashion, produk kecantikan, aksesoris smartphone dan lainnya. Seluruh produk seperti ini bisa anda dapatkan secara grosir karena harga yang lebih murah. Namun, untuk mendapatkan keuntungan yang lebih baik mungkin anda bisa menawarkan brand sendiri.

Baca juga  10 usaha tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah 2018

9. Membuka Service Perangkat Smartphone

Penggunaan smartphone yang semakin besar saat ini juga bisa menjadi peluang bisnis sangat baik. Misalnya saja anda bisa membuka jasa perbaikan software hingga hardware dari smartphone. Apalagi saat ini sudah banyak literature untuk perbaikan smartphone yang bisa didapatkan dengan cukup mudah. Bila anda memiliki kemampuan yang baik itu mungkin anda bisa menawarkan jasa perbaikan dengan sangat baik. Namun, perhitungkan juga waktu yang anda miliki untuk memperbaiki smartphone itu agar para konsumen tidak kecewa.

10. Membuka Kursus Bahasa Asing

Anda memiliki kesempatan untuk membuka kursus bahasa asing di rumah anda bagi para pelajar. Berikan materi yang sederhana dan tawarkan jumlah kelas yang cukup kecil. Peserta dari kursus bahasa asing ini sebaiknya terbatas. Anda juga bisa menawarkan bantuan untuk penyelesaian tugas-tugas mata pelajaran bahasa asing yang berasal dari sekolah.

Demikian pembahasan mengenai10 usaha sampingan karyawan 2018 yang bisa anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (3 Reviews)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */